Bukan Bule, Suku Asli Amerika Ternyata Beda Jauh Sama Tampilan Orang Amerika Sekarang!

Sumber Gambar
Line YuKepo.com

Siapa sih yang gak tau Negara Amerika Serikat? Pasti tau dong semuanya. Negara adidaya ini memang selalu punya cara untuk tetap menjadikannya sebagai negara nomor satu di dunia. Kalau dilihat sekarang, mayoritas orang Amerika itu berkulit putih ya, kalau pun ada yang negro pasti memang memiliki garis keturunan dari Afrika. Tapi ternyata ada hal unik lho tentang negara yang pernah mengalami perang saudara ini.

Nyatanya, suku asli Amerika adalah orang Indian yang ternyata gak putih-putih banget kulitnya kayak orang buleSuku Indian ternyata datang dari Asia lebih dari 20.000 tahun yang lalu. Karena memang hidupnya nomaden dan mengutamakan berburu mereka mengembara melewati Selat Bering (pemisah titik paling timur Benua Asia dan titik paling barat Benua Amerika). Lambat laut mereka menetap dan berkembang menjadi berbagai suku. Berabad-abad mereka membangun masyarakat teratur.

Pada abad ke-16 orang Eropa tiba di Amerika Utara untuk pertama kali. Karena mengira tiba di India (Asia), mereka secara keliru menyebut penduduk asli itu sebagai "Indian". Orang Eropa menginginkan tanah karena itu keberadaan penduduk asli mulai terancam. Kaum Indian lalu bertempur melawan para pemukim baru.

Pada abad ke-19 suku Indian melawan pemerintahan Amerika Serikat yang berusaha menggusur mereka. Lewat perjuangan sengit, kaum Indian dipindahkan ke reservat, daerah khusus buat mereka. Hingga kini banyak orang Indian masih hidup di sana. 

1. Pemimpin Suku Klamath saat berdiri di sebuah bukit di atas sebuah kawah di Oregon tahun 1923

Sumber Gambar

2. Pria Apsaroke saat menunggangi kudanya sambil memanah (1908)

Sumber Gambar

3. Gadis Jicarrilla pada tahun 1910, manis banget ya

Sumber Gambar

4. Sekelompok Suku Navajo di Ngarai Chelly, Arizonna pada tahun 1904

Sumber Gambar

5. Wanita Apsaroke foto bareng dedek bayinya yang masih gemay (1908)

Sumber Gambar

6. Pria dari Suku Nootka saat sedang memanah pada tahun 1910, gak takut kedinginan pak?

Sumber Gambar

7. Tempat tinggalnya Suku Piegan nih, banyak kok di Indonesia sekarang (1910)

Sumber Gambar

8. Cewek gaul Suku Tewa nih, keren banget ya rambutnya, padahal foto ini diambil pada tahun 1906

Sumber Gambar

9. Seorang dari Suku Assiniboin, katanya sih dia dipanggil Black Eagle (1908)

Sumber Gambar

10. Hollow Horn Bear, pemimpin selama perang Indian di Great Plains, Amerika Serikat (1907)

Sumber Gambar

11. Wanita dari Suku Apache beserta anaknya yang masih bayi (1903)

Sumber Gambar

12. Perempuan Suku Mojave yang dipotret pada tahun 1903

Sumber Gambar

13. Pesta pernikahan Suku Kwakiutl, mereka baru aja dateng menggunakan kano (1914)

Sumber Gambar

14. Tarian Shaman memang menjadi salah satu ritual religius bagi Suku Kwakiutl (1914)

Sumber Gambar

15. Seseorang dari Suku Qagyuhl berpakaian seperti beruang untuk menyamar di hutan (1914)

Sumber Gambar

16. Cuaca berkabut menyelimuti sekitar Super Bowl (1923)

Sumber Gambar

17. Perempuan dari Suku Apache bersama putri tercintanya pada tahun 1906

Sumber Gambar

Wah, sungguh sangat disayangkan ya kok penduduk asli malah yang jadinya terpinggirkan? Sebaliknya, malah pendatang yang justru berkuasa di lahan seluas itu. Tapi mungkin juga kalau saat ini Amerika masih didominasi oleh penduduk asli gak akan bisa semaju sekarang ya? Bisa aja sih, cuma belum bisa ngebayangin aja. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
1
SHARES
Yuk Menikmati Croissant Ditemani Dengan Secangkir Kopi Lezat!

Yuk Menikmati Croissant Ditemani Dengan Secangkir Kopi Lezat!

Serius! 9 Kegiatan Menunggu Ini Paling Bikin Hatimu Gak Sabaran Banget

Serius! 9 Kegiatan Menunggu Ini Paling Bikin Hatimu Gak Sabaran Banget

Perbedaan Menu Makan Siang Anak Sekolah di 11 Negara, Dijamin Bikin Ngiler!

Perbedaan Menu Makan Siang Anak Sekolah di 11 Negara, Dijamin Bikin Ngiler!

Keren, 9 Foto Wanita Ini Menggunakan Bayangan Sebagai Kostumnya!

Keren, 9 Foto Wanita Ini Menggunakan Bayangan Sebagai Kostumnya!

7 Restoran dan Tempat Nongkrong Paling Tua di Jakarta Ini Kece Banget!

7 Restoran dan Tempat Nongkrong Paling Tua di Jakarta Ini Kece Banget!

7 Kisah Orang Jujur Ini Semoga Bikin Kamu Tobat Berbohong!

7 Kisah Orang Jujur Ini Semoga Bikin Kamu Tobat Berbohong!

loading