Bosen Nunggu Jam Buka Puasa? Lakuin Ini Yuk Biar Seru!

republikpos.com
Line Yukepo.com

Nggak terasa nih, kita udah jumpa lagi di bulan penuh berkah yaitu bulan Ramadan. Pastinya inget dong sama kewajiban umat Muslim untuk menjalankan ibadah puasa. Selama berpuasa, kita dituntut untuk menahan segala hawa nafsu. Daripada cuma tidur-tiduran nggak jelas atau malah jadi batal puasa karena nggak kuat sama godaan di rumah, Yukepo punya alternatif nih biar hari kamu jadi terasa lebih cepat dan bermanfaat, jadi lupa deh kalau lagi puasa. Berani coba?

1. Jadi pengusaha dadakan? Siapa takut!

image-serve.hipwee.com

Kita pasti udah nggak kaget kalau di bulan puasa ini jadi banyak banget pedagang kaki lima yang menjajakkan makanannya di sepanjang jalan. Dibanding cuma ngiler dan berpeluang boros, nggak ada salahnya kalau kalian juga coba buat jadi pengusaha dadakan. Kalau mau lebih seru, ajak juga temen-temen yang lainnya. Kalian bisa jualan es atau makanan manis yang pasti laku kalau sudah hampir jam buka puasa. Kalau mau jualan yang lain juga boleh kok! Nggak melulu harus berjualan makanan dan minuman. Dengan berjualan, kalian akan disibukkan dengan segala macam persiapan jualan dan juga aktivitas jual beli nantinya. Pundi-pundi kantong juga bisa bertambah guys. Menguntungkan kan?

2. Bikin acara bukber

mozaic.mataharimall.com

Semua pasti tau lah ya, yang namanya bikin acara bukber alias buka bersama itu memang menguras waktu, tenaga, dan kesabaran yang ekstra. Alih-alih mengadakan acara buka bersama, konsentrasi kamu bukan lagi ada pada perut yang lapar, tapi justru berpikir keras bagaimana menyusun jadwal, menghubungi teman, menentukan waktu dan tempat. Pokoknya hari bakal berlalu dengan cepat deh. Biar lebih seru, bisa juga adain bukber sekalian dengan pengajian. Itung-itung nambah berkah di bulan suci ini.

3. Do a hairstyle with bestfriend

mozaic.mataharimall.com

Buat mengisi kegabutan di tengah jam-jam lapar ketika puasa, kamu cewek-cewek bisa mengakalinya dengan mencoba bermacam hairstyle yang bisa kita cari di internet. Jangan lupa ajak teman sebanyak mungkin, jadi acara coba-coba jadi penata rambutnya bisa berjalan lebih seru dan menantang. Kalau sudah selesai jangan lupa foto dan post ke media sosial kamu, siapa tau bisa jadi peluang bisnis yang oke. Daripada ngegosip nggak jelas, mending cobain hairdo ala-ala kan. Nggak butuh biaya banyak, nggak capek dan nggak ribet. Tapi tetep seru dan bikin lupa waktu!

4. Main bareng adik-adik yang kurang beruntung

pijarnews.com

Uang jajan jadi nggak kepake ketika bulan puasa? Jangan malah dihamburin buat beli barang-barang yang nggak diperluin guys. Kalian bisa sisihkan uangnya, dan bikin acara amal bareng temen-temen. Kalau sudah terkumpul uangnya, kalian bisa bertandang ke panti asuhan untuk memberikan sumbangan kepada adik-adik yang kurang beruntung. Di sana, kalian juga bisa berbagi cerita dan kegiatan menarik lainnya bersama mereka. Nggak kerasa, tau-tau udah denger azan magrib aja. Langsung deh buka bareng sekalian.

5. Vlogging

actinginlondon.co.uk

Bosen di rumah gitu-gitu aja? Coba deh bikin daily vlog buat akun YouTube kalian yang udah dipenuhi sarang laba-laba itu. Misalnya aja ngelakuin tutorial make up, atau sekedar memberikan tips-tips unik, atau mungkin bikin video berbau komedi juga bisa. Semua direkam dengan diri kalian sendiri yang jadi host-nya. Yang penting tetep konten positif dan kreatif. Kalau nggak punya kamera profesional, bisa pakai kamera HP. Pasti hari kalian jadi lebih berwarna, selain menyalurkan bakat eksis yang terpendam, kalau yang nonton banyak kan juga bisa jadi sumber penghasilan. Oke banget nggak tuh?

6. Time to mix and match!

kao-mykaji-bucket.s3-website-ap-northeast-1.amazonaws.com

Waktunya bongkar lemari guys. Buat kalian yang selalu ngomong nggak punya baju, coba deh lemarinya dibuka, terus dikeluarin semua isinya. Kalian coba buat memadupadankan baju-baju atasan dengan celana atau rok yang kalian punya. Bisa juga ditambah aksesoris lainnya. Jangan lupa, harus beda dengan cara pemakaian sehari-hari ya. Coba bikin kreasi mix and match yang baru dan inspiratif. Kalau udah, foto deh. Terus bisa dijadiin bahan tulisan di blog pribadi kamu. Bisa juga di-post buat dijual jadi produk pakaian bekas. Pssstt, sekarang barang preloved banyak juga loh penggemarnya!

7. Pergi ke salon

skin.co.id

Badan lemas? Kepala pusing? Butuh sesuatu yang baru? Saatnya pergi ke salon! Di salon, kamu bisa nikmatin berbagai macam treatment. Di antaranya, creambath biar rambut makin kece, atau spa lulur sekalian pijet biar badan lebih seger, atau cuma mau potong rambut juga boleh. Penampilan jadi lebih oke, badan dan pikiran juga lebih fresh. Keluar salon, tau-tau aja udah jam buka puasa. Langsung cus beli gorengan dan es teh. Ughh! Segernyaaaa..

8. Nonton film sepuasnya

cdn.makeuseof.com

Kalau ini sih, tipe ideal anak kos banget. Ngabuburit yang paling hemat tapi tetep nyenegin itu ya nonton film sepuasnya. Apalagi kalau nonton filmnya bareng-bareng, dijamin lebih asyik. Setelah film selesai, kalian bisa bertukar pikiran tentang isi dari film itu. Banyak juga kan film yang menginspirasi kita dan juga menambah wawasan. Keseruan film bakalan sukses bikin kita lupa kalau sudah saatnya berbuka. Ada yang udah pernah coba?

Nggak hanya menambah amal ibadah, berpuasa juga baik buat kesehatan. Maka dari itu, harus semangat buat menjalankan puasa selama satu bulan ini. Hayoo, jangan gampang tergoda sama suara tukang es atau bau batagor yang ada dipinggir jalan yah. Selamat berpuasa!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
34
SHARES
Inilah Beberapa Keuntungan Orang yang Berstatus Jomblo di Saat Bulan Puasa

Inilah Beberapa Keuntungan Orang yang Berstatus Jomblo di Saat Bulan Puasa

Kerja Terus Menerus Sampai Meninggal, Inilah Fakta Tentang Karoshi di Jepang

Kerja Terus Menerus Sampai Meninggal, Inilah Fakta Tentang Karoshi di Jepang

10 Foto Momen Buka Puasa Bersama dari Seluruh Dunia Ini Bikin Kamu Bersyukur

10 Foto Momen Buka Puasa Bersama dari Seluruh Dunia Ini Bikin Kamu Bersyukur

Inilah 7 Alasan Orang Malas Ikut Bukber, Kamu Termasuk yang Mana?

Inilah 7 Alasan Orang Malas Ikut Bukber, Kamu Termasuk yang Mana?

7 Tanda Pacar Nggak Dewasa Ini Bisa Bikin Hubunganmu Porak Poranda

7 Tanda Pacar Nggak Dewasa Ini Bisa Bikin Hubunganmu Porak Poranda

7 Kegiatan yang Secara Tak Kita Sadari Bisa Membatalkan Puasa

7 Kegiatan yang Secara Tak Kita Sadari Bisa Membatalkan Puasa

loading