Benda-benda Klasik ini Hanya Bisa Kamu Temukan di Rumah Nenek atau Museum

3.bp.blogspot.com
Line Yukepo.com

Kehadiran benda-benda klasik saat ini memang sudah digantikan dengan yang lebih modern. Hal tersebut memang dibutuhkan demi mempermudah kehidupan manusia yang seiring perkembangan zaman menjadi semakin kompleks. Bukannya manja, namun memang itulah yang terjadi.

Benda-benda klasik di bawah ini memang semakin jarang ditemui karena digantikan dengan benda yang lebih modern tersebut. Namun, apapun yang bersifat klasik memang gak akan lekang dimakan oleh waktu. Mengoleksi benda-benda klasik memang menjadi suatu kesenangan tersendiri bagi kita semua.

Mungkin kamu agak bingung mengenai benda-benda klasik yang lagi dibahas YuKepo kali ini. Daripada semakin bingung mendingan langsung aja kita simak benda-benda klasik yang kini sudah jarang ditemui. Kalaupun ada, mungkin hanya ada di rumah nenekmu atau di museum. Apa aja sih? Yuk kita kepoin bareng!

1. Setrika arang

1.bp.blogspot.com

Benda yang pertama ini mungkin sudah paling susah ditemui di perumahan-perumahan modern. Fungsinya masih sama dengan setrikaan pada umumnya, yaitu untuk merapikan baju setelah dicuci. Bedanya adalah kalau kini kita menggunakan setrika dengan listrik, setrika arang ini sedikit rumit penggunaannya. Sebelumnya kita harus membakar arang terlebih dahulu hingga menjadi bara, lalu dimasukkan ke setrika ini. Panas arang yang disalurkan melalui baja setrikaan bisa merapikan bajumu. Mau coba?

2. Kursi dan meja rotan

batikbarangantik.files.wordpress.com

Kursi dan meja rotan ini dulunya sering menghiasi baik teras maupun ruangan dalam rumah. Namun saat ini keberadaan kursi dan meja rotan ini sudah tergantikan dengan sofa yang empuk dengan desain yang menarik. Masih ada dari kalian yang punya meja dan kursi rotan ini di rumah?

3. Ranjang jadul

www.pulsk.com

Ranjang ini sering banget nongol di sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang diputar pada tahun 1990-an hingga 2000-an awal. Sensasi tidur di ranjang ini memang berbeda, ada bunyi-bunyi tertentu dari besi-besi ranjang ini. Biasanya ranjang ini digunakan bersama dengan kasur kapuk dan kelambu yang melindungi kita dari nyamuk. Tapi jangan loncat-loncatan di ranjang ini, bisa ambruk.

4. Sepeda ontel

onthelmulyani.files.wordpress.com

Walaupun sepeda ontel memang masih banyak berkeliaran di jalan-jalan terutama pedesaan, sepeda ini masih banyak penyukanya. Di Jakarta kamu bisa menyewa sepeda ini di kawasan Kota Tua. Hingga kini masih banyak kok komunitas-komunitas sepeda ontel di berbagai daerah.

5. Sendok jadul

1.bp.blogspot.com

Sendok yang kamu sering kamu pakai sekarang masih kalah bentuk dan desainnya dengan sendok yang ada zaman dulu. Sendok jadul terlihat lebih mewah dan artistik. Kayaknya sih bisa menambah nafsu makan. Coba deh tanya nenek kamu, kali aja masih aja menyimpan sendok kayak gini.

6. Kendi tanah liat

rovicky.files.wordpress.com

Zaman dulu boro-boro ada kulkas, listrik aja bisa dibilang masih jarang. Demi mendapatkan air yang dingin-dingin segar gitu biasanya air dimasukkan ke kendi ini. Apalagi air kendi yang dibiarkan semalaman. Seger banget, kalah seger sama air kulkas pokoknya. Cobain deh.

7. Piring kaleng

ecs12.tokopedia.net

Penggunaan piring dari keramik atau porselen dulu bisa dibilang jarang, cuma orang kebanyakan duit yang bisa. Dulu kebanyakan orang menggunakan piring berbahan kaleng yang ada motif bunganya gini. Selain awet karena anti pecah, makan di piring ini kayaknya bisa menambah nafsu makan deh. Bawaannya pengen nambah aja.

8. Jam kuno

1.bp.blogspot.com

Jam kuno ini gak semua orang punya, karena harganya lumayan mahal. Jam ini identik dengan bunyi dentumannya setiap pergantian jam. Jam kuno ini juga suka bikin kita merinding kalau bunyi pas tengah malam. Ah efek keseringan nonton film horor nih!

9. Gelas dan teko kaleng

ecs7.tokopedia.net

Masih ingat gelas dan teko ikonik di sinetron Si Doel Anak Sekolahan? Gelas dan teko ini sering banget digunakan oleh babehnya Doel, apalagi pas lagi nyantai di teras rumah. Sudah gak banyak yang punya gelas ini. Tapi belakangan gelas ini memang terkenal lagi. Yuk koleksi!

10. Tempat nasi enamel

www.pulsk.com

Sebelum ada alat pemasak nasi elektronik, ibu-ibu zaman dulu terbiasa memasak nasi dengan dandang. Setelah nasinya matang sempurna, nasi tersebut ditempatkan di wadah nasi legendaris ini. Pasti dulu di setiap rumah ada tempat nasi ini kok. Di rumahmu sekarang masih ada gak?

Nah, kesepuluh benda-benda klasik di atas kayaknya udah susah untuk ditemuin. Kalaupun ya kayaknya cuma bisa ditemuin di rumah nenek kamu atau museum. Benda-benda klasik tersebut memang sudah tergantikan dengan benda-benda yang lebih modern dan praktis. Gak perlu lagi membakar arang dulu untuk menyetrika. Tinggal colok aja sampe panas. Praktis kan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
1839
SHARES
Jangan Lakukan 5 Hal Buruk Ini Saat Menghadapi Masalah dengan Pacar

Jangan Lakukan 5 Hal Buruk Ini Saat Menghadapi Masalah dengan Pacar

Inilah Foto-foto Sunrise di Seluruh Dunia yang Bikin Kamu Terkagum

Inilah Foto-foto Sunrise di Seluruh Dunia yang Bikin Kamu Terkagum

10 Cincin Pernikahan yang Sangat Menawan Ini Bikin Kamu Pengen Cepat Nikah

10 Cincin Pernikahan yang Sangat Menawan Ini Bikin Kamu Pengen Cepat Nikah

10 Foto Kocak Orang-orang dengan Tingkah Laku Lugu Ini Bikin Tepok Jidat

10 Foto Kocak Orang-orang dengan Tingkah Laku Lugu Ini Bikin Tepok Jidat

Driver Gojek Mendapat Banyak Pujian Netizen Atas Aksi Heroiknya

Driver Gojek Mendapat Banyak Pujian Netizen Atas Aksi Heroiknya

5 Hal Ini Pernah Diajarkan di Sekolah dan Ternyata Hanya Mitos Belaka

5 Hal Ini Pernah Diajarkan di Sekolah dan Ternyata Hanya Mitos Belaka

loading