Begini Nih Tipe-tipe Orang Kalau Update Status, Kamu Termasuk yang Mana?

expresswriters.com

Zaman sekarang ini media sosial tuh udah menjamur di setiap kalangan. Dari kalangan atas sampe kalangan bawah pun, pasti udah terjamah sama yang namanya media sosial. Smartphone aja udah semuanya bisa terakses internet, apalagi dengan media sosial, semuanya pasti udah menjadi pengguna deh.

Bentuk dan jenis dari media sosial zaman sekarang ini tuh udah beragam banget. Dari yang cuma bisa buat chat, sampe sekarang yang bisa live streaming gitu. Makin canggih bos! Punya media sosial tuh bisa dibilang asyik dan seru banget. Kenapa? Karena, kamu yang jauhnya pake banget bisa terasa dekat dengan media sosial yang terakses internet. Ditambah lagi dengan adanya media sosial kita bisa saling sharing dan memperluas pertemanan kita. Tapi, tetep harus tetap dalam jalur positif penggunaan media sosial, jangan melenceng ke negatif ya.

Selain bisa buat chat dan memperluas pertemanan, hal yang paling dasar dari media sosial itu adalah update status. Betul gak? Di antara kamu semua yang punya media sosial pasti tau kan update status? Atau caption? Pasti tau deh, gak mungkin kamu gak ngerti. Kamu juga pasti pernah kan update status. Apapun bentuknya dari yang didukung dengan gambar atau hanya sekadar iseng-iseng bikin puisi galau. Hayoo, ngaku!

Nah, ngomong-ngomong soal update status atau caption, kali ini YuKepo mau ngebongkar nih beberapa tipe orang kalau update status. Penasaran kan tipe-tipenya kayak gimana? Nah, YuKepo udah ngerangkumin khusus buat kamu. Dan, cek deh kamu termasuk tipe yang mana? Okey?

1. Si tukang puisi

news.kkp.go.id

Tipe yang satu ini ibarat kesambet hantu penyair, tiba-tiba update status dengan bahasa puitis nan aduhai. Sampe bikin orang yang bacanya tuh terbuai akan kata-kata nan indah. Duh Rangga juga kalah kayaknya deh sama orang tipe begini kalau update status atau bikin caption. Nah hayo ngaku, siapa nih temen kamu yang kalau update status puitis? Atau jangan-jangan kamu ya? 

2. Si Drama queen atau melankolis

www.huffingtonpost.com

Duh, kalau tipe yang ini dijamin artis korea yang jago akting dalam dramanya, kalah deh sama update-an si Drama Queen satu ini. Biasanya tipe-tipe yang drama queen gini orangnya lebay. Kalau gak lebay, ngapain juga permasalahan yang cuma dia dan pacarnya ngerti, harus di-update? Kan semua orang jadi tau deh, kalau dia lagi drama. Kamu gitu ya?

3. Si tukang laporan

advo.ninja

“Lagi mau jalan-jalan nih sama mantan” atau “Mandi dulu ah…”. Nah, biasanya ada nih orang yang update status kayak begitu. Ya kan? Kamu gitu ya? Kalau ada temen atau kamu yang update status begitu, berarti kamu termasuk ke dalam tipe si tukang laporan. Apa aja dilaporin deh. Jalan pake kaki kanan juga update kayaknya.

4. Si bule-bulean

play.google.com

“I don’t have to sell my soul, He’s already in me, I wanna be adore….”. Kalau tipe update-an yang kayak barusan ini, udah jelas lah ya pasti kata-katanya kalau gak bikin sendiri, ya pasti lirik lagu bahasa inggris atau quotes dalam bahasa inggris. Ya gak? Pokoknya pilihannya itu dah. Nah, pasti ada deh beberapa temen kamu atau kamu yang kalau update status pake bahasa inggris.  Biar apa sih? Biar keren sih, asalkan gak salah nulis aja, nanti malu dikomentarin.

5. Si sok serba tau segalanya yang suka kritik tapi gak ada tindakan

musicalprom.com

“Ini banjir pasti gara-gara uang rakyat pembangunan di korupsi, dasar tikus..” *Seketika buang sampah di kali*. Nah, ini nih tipe yang nyebelin banget. Kenapa? Karena tipe yang ngerasa dirinya serba tau segalanya. Padahal kan belum tentu yang dia liat itu belum tentu bener. Niatnya sih emang buat menyindir pemerintah, eh tapi malah jadi sok tau gitu. Iyuwwwhh! Jangan jadi tipe yang begini ya?

6. Si tukang yang sering gak sadar bahwa dirinya lagi pamer

unsplash.com

“Yoi, ini nih sepatu yeezy gue yang baru..” atau “Makasih ya sayang atas Iphone 7-nya, kamu baikkkkk banget!”. Niatnya sih emang gak pengen pamer, tapi bikin iri sejuta umat yang ngeliatnya. Bener gak? Ada gak temen kamu yang tipenya kayak gitu? 

7. Si tukang mengeluh

goodenoughmother.com

“Duh ujan, becek, gak ada ojek..” atau “ujan mulu deh, kan jadi basah”. Tipe begini nih yang kurang bersyukur sama hidupnya. Ganggu banget yah kalau ngeliat orang update status ngeluh gitu mulu? Atau mengeluh pacarnya gak bales chat. Duh please deh, emang dikiranya media sosial tuh melayani pengaduan kayak call center.

8. Si tukang jualan

unsplash.com

“Minat PM! Jual Iphone 5s 200ribu, bisa nego!”. Pasti ada deh temen kamu yang update status kayak gini? Ya kan? Nah ini nih si tukang jualan. Niat sih bantu temen buat ngejualin. Kalau gak laku jualannya, broadcast deh atau share di grup. Biasanya gitu kan?

9. Si tukang ngasih kode, tapi tetep aja gak ada yang ngerti sama kodenya

unsplash.com

“Malam minggu udah mandi, udah wangi, tinggal nunggu ada yang ngapelin nih..”. Tuh, ada gak temen kamu yang tipe update statusnya kayak gitu? Atau jangan-jangan kamu yang kayak gitu? Biasanya update-an kayak kode-kode gitu diwaktu-waktu tertentu nih, seperti malam minggu atau hari valentine nih. 

Jadi, kamu termasuk tipe yang mana? Hayo? Ngaku deh! Tapi, secara gak sadar kamu atau temen-temen kamu pasti ada deh yang update-an statusnya kayak tipe-tipe di atas ini. Bener gak? Jadi, gak salah kok kalau kamu baca artikel ini sambil senyum-senyum sendiri, soalnya kalau gak senyum buat diri kamu sendiri atau buat temen kamu. 

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
33
SHARES
loading