Bedanya Kamu yang Udah Siap Nikah dan yang Masih Cocok Pacaran Doang

www.logancoleblog.com
Line YuKepo.com

Menikah seolah menjadi impian indah bagi semua pasangan yang sudah lama menjalin hubungan. Siapa yang tidak mau diikat oleh sebuah ikatan halal dengan pasangan yang selama ini sudah setia menemani hari-hari kita? Bayangan kehidupan indah setelahnya sudah tentu menggiurkan.

Namun, tak semua orang punya kesiapan yang sama soal melangkah ke jenjang pernikahan. Ada yang memang benar-benar sudah menikah, namun tak jarang banyak pula yang hanya sekadar ingin menikah saja. Mereka yang hanya ingin saja, biasanya hanya mendambakan pernikahan dengan gelaran pesta mewah, tanpa berpikir kehidupan setelahnya. Perbedaan antara keduanya pun jelas terasa.

1. Siap menikah membuatmu sadar ada perjuangan setelah pesta. Sementara masih cocok pacaran saja, hanya memikirkan indahnya punya resepsi mewah

unsplash.com

Menikah memang identik dengan pesta resepsi meriah nan mewah, yang menjadikanmu dan pasangan sebagai raja dan ratu sehari. Bagi mereka yang sebenarnya masih cocok pacaran saja, bayangan seperti itu tentunya sangat menggiurkan. Siapa yang tak ingin menjadi wanita paling cantik sehari? Itulah mengapa, buatmu yang masih cocok pacaran saja, pesta pernikah seperti menjadi goals utama.

Padahal hal penting dalam pernikahan jelas bukan pesta resepsinya Itu hanyalah gerbang awal dalam memasuki bahtera rumah tangga. Kesiapan menikah justru terlihat dari kesadaran melihat adanya perjuangan berat setelah pesta resepsi selesai digelar.

2. Kamu yang masih cocok pacaran saja merasa kemana-mana masih wajib berdua. Kamu yang siap nikah justru adanya jarak sesekali diperlukan

unsplash.com

Kamu masih cocok pacaran saja, kalau masih menuntut pasangan untuk kemana-mana berdua. Rasanya tak sanggup kalau sedetik saja harus berpisah dengannya. Padahal setelah menikah, kamu justru butuh jarak dengan pasangan. Menikah tak mewajibkanmu untuk kehilangan waktu untuk dirimu sendiri.

Tetap adanya jarak membuatmu dan pasangan untuk tetap bisa saling menghargai. Toh menikah tak seharusnya membuatmu kehilangan privasi.

3. Masih cocok pacaran doang lebih peduli pada hasil akhir : dia segera menjadi milikmu. Sementara yang benar-benar siap menikah justru mementingkan prosesnya

www.logancoleblog.com

Sekadar ingin menikah membuatmu menjadi pribadi yang sangat terburu-buru. Proses untuk sampai pada pernikahan, membuatmu tak memikirkan prosesnya. Kenalan, pacaran, lamaran, lalu menikah semua dilakukan dalam waktu yang singkat.

Sementara bagi yang siap menikah lebih banyak melewatinya dengan juga berpikir secara matang. Ada banyak hal yang juga dipertimbangkan. Tidak sekadar mencari kata sah saja.

4. Menikah seringkali dijadikan penyelesaian masalah bagi kamu yang sebenarnya masih cocok pacaran saja. Namun kamu yang benar siap menikah, selalu punya kesadaran bahwa masalah akan lebih banyak setelah menikah

elizabethwellsphoto.com

Bagi kamu yang masih cocok pacaran saja, seringkali salah kaprah dalam berpikir. Kamu merasa menikah bisa menyelesaikan segala permasalahan yang kamu miliki. Atau setidaknya ada seseorang yang mau membantumu menyelesaikan masalah tersebut.

Namun kalau kamu tahu, menikah justru menawarkan segudang permasalahan baru. Bagi yang siap menikah akan sangat menyadari hal ini. Itulah mengapa kamu yang memang siap menikah tak ingin melakukannya dengan terburu-buru. Setidaknya dibutuhkan mental yang dewasa untuk menyelesaikan masalah setelah menikah nanti.

5. Cocok pacaran doang membuatmu hanya memikirkan materi. Bagi yang benar siap menikah sadar bahwa menikah adalah soal kerja sama

www.logancoleblog.com

Setelah menikah memang terasa indah. Kamu tak perlu bekerja pun, setiap bulannya sudah mendapat nafkah dari suami. Kamu yang sebenarnya masih cocok pacaran doang pun berpikir untuk tak perlu ikut kerja keras, tapi bisa mendapatkan materi dari suami.

Namun pemikiran seperti ini akan jauh-jauh kamu tepis jika kamu adalah orang yang memang siap menikah. Kamu sadar menikah itu adalah soal kerja sama. Materi tak seharusnya ditumpukan pada satu orang saja, namun jadi upaya berdua.

Menikah adalah keputusan besar yang saat diambil butuh pemikiran panjang. Bukan hanya karena sekadar ingin memakai gaun indah beserta riasan yang cantik. Menikah bukan soal fisik saja, tapi juga kesiapan mental dan batin.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
39
SHARES
Ciri Cowok yang Nggak Akan Nyeriusin Hubungan Sama Kamu

Ciri Cowok yang Nggak Akan Nyeriusin Hubungan Sama Kamu

11 Potret Keganasan Bencana Nuklir yang Menimpa Kota Mati Chernobyl

11 Potret Keganasan Bencana Nuklir yang Menimpa Kota Mati Chernobyl

8 Makna Dibalik Kata "Terserah" yang Sering Cewek Lontarkan

8 Makna Dibalik Kata "Terserah" yang Sering Cewek Lontarkan

11 Kutipan "Fifty Shades Darker" yang Bikin Hubungan Makin "Panas"

11 Kutipan "Fifty Shades Darker" yang Bikin Hubungan Makin "Panas"

Kisah Orang Tua yang Berjualan Demi Mendapatkan Uang Ini Bikin Terharu

Kisah Orang Tua yang Berjualan Demi Mendapatkan Uang Ini Bikin Terharu

Cowok Serius Akan Memilih Cewek Dengan Sikap-sikap Ini

Cowok Serius Akan Memilih Cewek Dengan Sikap-sikap Ini

loading