Beda Dari yang Lain, 7 Binatang Botak Ini Ternyata Punya Sejuta Pesona

id.pinterest.com
Line Yukepo.com

Memiliki hewan peliharaan memang seru banget, soalnya bisa dianggap sebagai teman juga. Bentuk hewan yang unik dengan ciri khasnya masing-masing memang bikin kita gemes banget sama hewan-hewan tersebut. Cocoklah buat pelipur lara!

Kalau biasanya kita memelihara atau melihat hewan-hewan yang bikin kita takjub sama keindahan atau kelucuannya, apa kabar kalau kita memelihara atau melihat beberapa hewan yang memang memiliki kondisi yang khusus? Tanpa ditutupi rambut atau bulu, kira-kira kamu masih bakal suka gak ya?

1. Ludwik, babi tanpa rambut

blazepress.com

Seekor Babi Guinea yang diberi nama Ludwik berubah dari seekor hewan yang terlantar menjadi hewan yang begitu dicintai pemiliknya. Agata Nowacka menemukan Ludwik terlantar di sebuah toko hewan dan merasa penasaran dengan bentuknya yang aneh tanpa rambut karena terserang infeksi jamur dan penyakit lainnya. Agata yang kemudian menjadi pemiliknya memilih untuk merawatnya hingga kembali sehat seperti semula. Dengan keadaan Ludwik yang tanpa rambut, ia perlu dimandikan seminggu sekali dan diberikan pelembab agar tetap sehat. Sang pemilik membuatkan sebuah akun instagram pada tahun 2015 dan hingga kini pengikutnya mencapai 150.000.

2. Beruang tanpa rambut

id.pinterest.com

Para dokter hewan begitu heran akan kenampakan beberapa beruang betina (Dolores, Lolita dan Bianca) di kebun binatang Leipzig Jerman menjadi botak. Pada tahun 2012 sebuah kondisi yang masih menjadi misteri mengapa ada beberapa beruang yang kehilangan rambutnya mulai dari kepala, kaki hingga punggung. Padahal seharusnya sebelum musim dingin datang, beruang-beruang tersebut ditumbuhi rambut yang lebih lebat sebagai perlindungan diri selama musim dingin. Sampai kini masih belum ditemukan penyebab dari kebotakan para beruang betina tersebut.

3. Rhea, burung nuri tanpa bulu

Sumber Gambar

Rhea adalah sebuah burung yang menderita Psittacine Beak adn Feather Disease yaitu penyakit yang banyak menyerang burung paruh bengkok. Penyakit ini disebabkan oleh virus Circoviridaei. Akibat penyakit itu, Rhea menjadi tidak mempunyai bulu sama sekali. Karena itu pemiliknya tidak kehilangan akal untuk tetap membuat Rhea menjadi burung yang cantik, yaitu dengan diberikannya aksesoris seperti baju yang sangat lucu. Kisah Rhea ini juga sudah viral lho di media sosial.

4. Ashes, simpanse botak

id.pinterest.com

Ashes adalah seekor simpanse berusia 13 tahun yang tumbuh tanpa rambut. Pada saat ia lahir, ia gak botak seperti sekarang. Setahun setelah kelahirannya, ia menjadi benar-benar botak. Hal itu dikarenakan ia menderita Alopecia Universalis yang ternyata juga bisa dialami oleh manusia. 

5. Ayam tanpa bulu hasil rekayasa laboratorium Israel

www.oddee.com

Ayam tanpa bulu ini adalah sebuah rekayasa genetika para scientist dari Fakultas Genetika Rehovot Agronomy Institute dekat Tel Aviv, Israel. Menurut para ilmuwan tersebut, ayam botak ini akan lebih memiliki banyak efisiensi energi yang memungkinkan ayam tersebut untuk hidup di negara yang hangat di mana ayam yang biasanya tidak dapat tumbuh dan alat pendingin udara yang tidak terjangkau.

Banyak kritik mengungkapkan bahwa ayam botak ini akan lebih banyak menderita dibandingkan ayam biasa lainnya. Ayam jantan akan tidak bisa untuk “kawin” karena ia tidak bisa mengepakkan sayapnya. Selain itu, ayam botak ini menjadi lebih rentan terhadap parasit, serangan nyamuk dan terbakar sinar matahari alias dagingnya mateng duluan sebelum dipotong.

6. Silky, hamster tanpa rambut

www.scoopnest.com

Silky adalah seekor hamster tanpa rambut yang harus berpisah dengan pemiliknya karena harus pindah. Silky saat ini berada di Oregon Human Society. Berbeda dengan hamster-hamster lainnya, Silky tumbuh tanpa rambut sedikitpun. Selain itu dia juga lebih kecil dari ukuran hamster biasa. Oleh karena itu ia harus dijaga kehangatannya pada saat musim dingin. Karena itu, Selene Mejia yang merupakan seorang penyayang binatang membuatkan sweater untuk Silky supaya tetap hangat.

7. Anjing Peruvian Inca Orchid

www.oddee.com

Anjing peruvian merupakan anjing yang paling langka dan paling aneh di dunia. Usut punya usut, anjing ini adalah anjing peninggalan suku Inca. Perkembangbiakan anjing ini sudah sampai pada ambang kepunahan pada abad 21 ini. Anjing ini memang unik, beberapa dari jenis anjing ini memang memiliki berkas-berkas rambut di ekor, kaki dan kepalanya yang berwarna hitam, coklat dan abu. Beberapa anjing lain juga memiliki bintik-bintik pink yang menyatu dengan warna kulitnya.

Hewan-hewan di atas walaupun botak ternyata emang masih lucu banget kok. Gak kehilangan karakternya sama sekali. Memang sih beberapa dari mereka ada yang sakit, cuma tetep lucu kok. Jangan pernah menyakiti binatang ya. Kalau ketemu binatang yang sakit dan kamu gak bisa rawat, mending kamu serahkan sama lembaga yang memang memiliki perhatian di situ. Jangan disakiti pokoknya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
16
SHARES
Wah! Bahkan Para Seleb Terpesona oleh Ketampanan Perdana Menteri Kanada!

Wah! Bahkan Para Seleb Terpesona oleh Ketampanan Perdana Menteri Kanada!

Inilah Perbandingan Deretan Mobil Sport di GTA V dengan Mobil Aslinya

Inilah Perbandingan Deretan Mobil Sport di GTA V dengan Mobil Aslinya

11 Kostum Cosplay Unik yang Hanya Bisa Terlintas di Pikiran Orang Kreatif!

11 Kostum Cosplay Unik yang Hanya Bisa Terlintas di Pikiran Orang Kreatif!

7 Taman Terindah di Dunia Ini Bikin Mata Kamu Seger Setiap Melihatnya

7 Taman Terindah di Dunia Ini Bikin Mata Kamu Seger Setiap Melihatnya

Inilah 11 Perbedaan Kostum Superhero di Komik vs Film, Lebih Bagus Mana?

Inilah 11 Perbedaan Kostum Superhero di Komik vs Film, Lebih Bagus Mana?

Untuk yang Baru Lulus Kuliah, Buang 7 Kebiasaan Lama Ini Sebelum Masuk Kerja!

Untuk yang Baru Lulus Kuliah, Buang 7 Kebiasaan Lama Ini Sebelum Masuk Kerja!

loading