Beda Cowok yang Nggak Bisa Move On dan yang Cuma Menghargai Masa Lalu

shutterstock.com
Line YuKepo.com

Masa lalu seseorang menjadi hal yang tak bisa dilepaskan begitu saja. Hal itu akan melekat selamanya dalam sejarah hidup seseorang. Termasuk ketika menjalin hubungan dengan seseorang lalu harus putus di tengah jalan. Kenangannya akan tetap ada. Namun semua bergantung pada diri masing-masing bagaimana dalam menghadapinya.

Sementara cowok punya caranya sendiri dalam menyimpan kenangan yang dulu sempat mewarnai hidupnya. Dan jelas ada perbedaan antara dia yang memang belum bisa move on dari yang dulu dan dia yang hanya menghargai masa lalu.

1. Nggak bisa move on dari yang dulu buat dia sering membanding-bandingkan kamu dan mantan pacarnya yang lalu

Sumber Gambar

Dia kerap sekali melontarkan kalimat “Kamu sih nggak kayak dia,” ke kamu. Seakan kalau dibandingkan mantannya dulu, kamu sama sekali tak punya kelebihan apa-apa. Itu pun sering membuatmu bertanya-tanya, kenapa dia melepaskan mantannya yang dulu dan malah memilihmu sekarang kalau kamu dianggap tak lebih baik dari mantannya.

Kamu pun sering dibuat sakit hati, karena segala upaya yang kamu lakukan untuk kebaikan hubungan kalian tak pernah dilihat olehnya.

2. Menjalin hubungan dengan dia yang belum move on, kamu terasa digantung tak pasti

Sumber Gambar

Bersama dia yang belum juga move on dari masa lalu, kamu sudah pasti akan digantung tak pasti. Cowok ini jelas dihadapkan oleh banyak kebimbangan untuk memberimu kepastian. Di satu sisi dia belum bisa melupakan masa lalu dengan mantannya, sementara di sisi lain dia juga tak ingin harus kehilangan kamu.

Kebimbangan yang dia rasakan ini, setidaknya harus membuatmu tetap tegas. Ketegasan untuk terus bertahan dan meminta kepastian atau memilih meninggalkan dan mengikhlaskan kisah kalian berdua yang baru dirajut.

3. Belum move on membuat kamu selalu menemukan kecemasan dalam sosoknya. Seakan ada sesuatu yang belum diselesaikan

Sumber Gambar

Entah kenapa kamu selalu menemukan kecemasan dalam sorot matanya. Seakan keberadaanmu di sisinya tak cukup memberikan dia kenyamanan yang berarti. Meski tak tahu apa pastinya, tapi diam-diam kamu mengerti ada yang belum terselesaikan dalam hidupnya. Dan itu membuat hubungan yang kalian jalin pun jauh dari kata nyaman.

4. Sementara dia yang cuma menghargai masa lalu, bisa menerimamu apa adanya. Tanpa menuntutmu menjadi sosok seperti mantannya

Sumber Gambar

Dia mungkin masih menjalin hubungan baik dengan mantannya, tapi hanya seperlunya saja. Komunikasi yang mereka lakukan pun tak se-intens dulu lagi. Hal ini seharusnya tak perlu membuatmu sangat khawatir. Selama dia menghargai dirimu apa adanya, tanpa menuntutmu untuk menjadi seperti mantannya, kamu boleh menghela nafas lega.

Artinya dia sudah membuang jauh-jauh bayangan tentang sosok mantan dalam hidupnya. Kini dia hanya fokus ke kamu. Masa lalu bagi dia tak akan mungkin bisa diubah, namun keberadaannya hanya perlu dihargai karena membentuk dirinya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

5. Kamu sudah menjadi prioritas dalam hidupnya. Keraguan sama sekali tak kamu rasakan

Sumber Gambar

Selama menjalin hubungan, tak sekalipun kamu merasa dinomorduakan, sekalipun ada banyak hal yang juga harus dia lakukan. Pendapatmu juga selalu menjadi komponen penting bagi cowok ini setiap mengambil keputusan besar dalam hidupnya.

Keberadaanmu di sisinya jelas penting bagi dirinya. Pada akhirnya dia adalah orang yang akan melibatkanmu dalam setiap rencana besar yang sudah ia susun, baik untuk hidupnya sendiri maupun untuk masa depan berdua. Rasanya tak lagi ada tempat untuk yang namanya keraguan.

6. Dia yang cuma menghargai masa lalu hanya menjadikannya pelajaran. Bukan kenangan yang tak bisa dihapuskan

Sumber Gambar

Dan perbedaan nyata antara cowok yang belum bisa move on dengan cowok yang hanya menghargai masa lalu adalah terletak pada satu hal ini. Dia yang belum bisa move on tak juga mengerti kenapa hubungannya yang terdahulu harus berakhir. Cowok yang hanya menghargai masa lalu menjadikan hal tersebut sebagai pelajaran, sehingga kesalahan yang sama tak akan terulang di hubungannya yang baru. Masa lalu membawa banyak pembelajaran pada dirinya, bukan menjadi kenangan yang sama sekali tidak bisa dihapuskan. Kenangan mungkin akan tetap ada, tapi bukan berarti itu akan menghantui hidupnya selamanya.

Masa lalu bagi setiap orang memang akan menghadirkan rasa yang berbeda. Tapi dari sini setiap orang seharusnya bisa mengambil banyak pelajaran. Toh tak ada satupun orang di dunia ini yang tak memiliki masa lalu bukan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
34
SHARES
7 Foto Menyedihkan Beberapa Tempat di Suriah Sebelum dan Sesudah Perang

7 Foto Menyedihkan Beberapa Tempat di Suriah Sebelum dan Sesudah Perang

Potret Keberanian Anak-anak Palestina Ini Bakal Bikin Terenyuh dan Salut

Potret Keberanian Anak-anak Palestina Ini Bakal Bikin Terenyuh dan Salut

7 Wilayah dengan Jam Puasa Tercepat di Dunia, Tertarik Pindah ke Sini?

7 Wilayah dengan Jam Puasa Tercepat di Dunia, Tertarik Pindah ke Sini?

Tips Ampuh Ini Hindarkan Kamu dari Bau Mulut Saat Puasa

Tips Ampuh Ini Hindarkan Kamu dari Bau Mulut Saat Puasa

Kamu Wajib Tau Perbedaan Mendasar Antara Hacker dan Cracker Ini

Kamu Wajib Tau Perbedaan Mendasar Antara Hacker dan Cracker Ini

Demi Cinta, Putri Mako Rela Lepaskan Tahta Kerajaan

Demi Cinta, Putri Mako Rela Lepaskan Tahta Kerajaan

loading