Ayo Coba Minum Infused Water! Manfaatnya Sangat Ajaib Untuk Kesehatan Anda!

Tumblr

2016 memang sebentar lagi akan berakhir. Kira-kira masih jaman gak sih untuk mengonsumi Infused Water? Itu lho.. air mineral yang diisi kedalam botol dengan berbagai potongan buah. Hm.. Sebenarnya gak ada hubungannya sih dengan berakhirnya 2016. Karena, seharusnya emang kamu tuh minum infused water bukan karena trend melainkan karena mau cari manfaatnya untuk tubuh. Nah, jadi, walaupun 2016 sudah mau berakhir, bukan berarti minum infused water juga harus berakhir. Yuk, baca dulu manfaatnya di bawah ini!

1. Sebagai detoksifikasi

Pinterest

Detoksifikasi itu apa sih? Jadi, detoksifikasi adalah sarana membuang racun yang berada di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi infused water, kamu bisa tanpa sadar sudah membuang racun-racun yang tertimbun di dalam tubuhmu. Infused water yang paling umum sih menggunakan potongan lemon. Rasanya asam dan segar banget!

2. Menyegarkan badan kamu dalam sehari

HD Wallpapers Rocks

Yup, seperti yang dibilang di atas, infused water berisi buah lemon emang segar banget. Tapi, itu gak menutup kemungkinan bahwa buah lain juga bisa membuat kamu segar. Jadi, setelah memotong buah dan memasukkannya ke dalam botol beserta air mineral, jangan lupa masukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu sebelum kamu meminumnya, ya! Dijamin bisa bikin kamu seharian merasa segar setelah meminumnya!

3. Sumber antioksidan & mencegah penuaan dini

pinterest

Infused water bisa menjadi sumber antioksidan dikarenakan buah-buahan kaya akan antoksidan yang dapat melawan efek penuaan pada tubuh manusia. Dan, antioksidan sendiri juga berguna untuk menangkal radikal bebas yang berdampak buruk bagi tubuh manusia. Ayo.. ayoo.. yang gak mau cepet tua mending buruan konsumsi infused water deh.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Favim.com

Selain buah-buahan kaya akan antioksidan, kandungan vitamin dan mineral juga sangat banyak ditemukan di dalam buah yang bisa kamu jadikan sebagai bahan infused water. Vitamin dan mineral sangat berguna untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh manusia. Jadi gak bakal deh tuh kamu kena yang namanya influenza, batuk, atau sariawan yang kecil-kecil di dalam mulut tapi nyakitin banget! 

5. Alternatif bagi yang tidak suka buah

www.healthylifesociety.com

Kalau kamu tipe yang malas atau malah tidak begitu suka memakan buah, infused water bisa menjadi salah satu alternatif untukmu. Tapi, masa iya sih kamu gak suka makan buah? Buah kan enak banget!

6. Baik untuk kulit

detikKesehatan.com

Pasti ini nih yang paling banyak diincar cewek-cewek. Gak mau dong kulit badan kamu kusam, kasar bahkan punya kulit wajah yang berjerawat? Hmmm.. nanti cowok-cowok bisa pada kabur, lho. Cobain deh kamu mulai rutin untuk mengonsumsi infused water karena lagi dan lagi, kandungan vitaminnya itu juga berfungsi untuk kesehatan kulit kamu. Pasti mau kan punya kulit yang bersih, halus, dan bersinar? Asal bukan bersinar kayak matahari aja ya.. Itu mah bukan bersinar lagi tapi panas!

7. Memperlancar Pencernaan

weheartit.com

Manfaat terakhir ini kelihatannya emang sepele, tapi dengan melancarkan pencernaan, kita  bisa membuang sampah-sampah kotoran gak terpakai di dalam tubuh kita. Gak mau kan kalau jadi susah buang air besar karena kurang makan sayur atau buah? Nah.. ini ada alternatifnya yaitu infused water.  

Jadi, mau bikin infused water dengan buah apa nih besok pagi?

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
4
SHARES
loading