Awas Tertipu Cantiknya, 7 Wanita ini Ternyata Adalah Intel Hebat Sepanjang Masa!

Edited By Admin

Zaman perang memang sudah beberapa kali terjadi selama ini. Sebut saja ada Perang Dunia I dan II, selain itu juga masih banyak perang-perang lain contohnya perang saudara di Amerika dan Cina. Kalo ngomongin perang rasanya gak akan lengkap kalo kita gak bahas tentang agen rahasia yang jago banget melakukan penyamaran. Bahkan ada juga lho yang memata-matai kedua belah pihak. Jadi gak ketahuan kan pada memihak yang mana. Malah kesannya jadi pengadu domba bagi kedua belah pihak. Nah, biasanya kan mata-mata itu adalah pekerjaan seorang laki-laki kayak di film-film gitu. Nah kali ini kebalikannya, YuKepo malah mau membeberkan beberapa mata-mata dunia yang ternyata adalah seorang wanita cantik. Pasti kamu gak akan nyangka sebelumnya. Penasaran? Yuk, kita langsung kepoin aja.

1. Violette Szabo

Edited By Admin

Vioette Szabo wanita cantik kelahiran 26 Juni 1921 adalah seorang agen rahasia wanita Inggris pada masa Perang Dunia ke II. Violet Szabo terkenal karena tembakannya yang selalu tepat dan jitu dalam Operasi Khusus. Rekannya sesama intelijen Special Operations Executive (SOE), Odette Churchil mengatakan bahwa Violette adalah yang paling berani di antara kami semua. Awalnya Violette bermotivasi untuk menjadi agen intelijen karena untuk membalas dendam suaminya yang seorang perwira Perancis yang terbunuh selama Perang Dunia II. Atas dasar itu Violette memutuskan untuk bergabung dengan Auxiliary Teritorial Service, agen khusus Intelijen Inggris, Special Operation Executive (SOE). Violette kemudian sukarela menawarkan diri untuk ditugaskan ke Prancis. Di masa Perang Dunia II, dengan berparasut Violette menyelinap di luar daerah Limoges, Prancis, pada Juni 1944. Dia segera bergabung dengan jaringan perlawanan lokal untuk menyabotase jalur komunikasi Jerman. Violette dan kelompoknya sedang dalam perjalanan dengan mobil dan melewati jalan yang diblokir tentara Jerman. Letusan bersenjata pun tak terelakkan. Violette melindungi kelompoknya, dengan melakukan perlawanan menggunakan senjata Sten sampai amunisinya habis. Dia lalu ditangkap, dibawa ke markas pusat Gestapo, polisi rahasia Jerman. Violette disiksa, namun itu tak membuatnya membocorkan informasi sepatah kata pun.

2. Mata Hari

Edited By Admin

Mata Hari lahir dengan nama Margaretha Geertruida 'Grietje' Zelle MacLeod pada 7 Agustus 1876 dari pasangan pengusaha minyak Belanda-Jawa yang sukses. Takdir Margaretha menjadi mata-mata diawali dengan kepindahannya ke Paris. Berbagai pekerjaan dilakoninya untuk menyambung hidup setelah usaha orang tuanya bangkrut. Saat jadi penari telanjang di Berlin, Mata Hari dikabarkan direkrut agen rahasia Jerman. Beberapa penulis biografi misalnya Erika Ostrovsky yakin bahwa Mata Hari pernah menjalani pelatihan di sekolah mata-mata Jerman di Antwerp, Belgia. Oleh Jerman dia disebut dengan kode 'H21'. Selain jadi mata-mata Jerman, Mata Hari juga direkrut menjadi mata-mata Perancis yang dilakukan demi uang agar bisa hidup bersama kekasihnya yang asal Rusia, Vladimir Masloff.

3. Liu Hulan

Edited By Admin

Liu Hulan adalah seorang wanita muda yang dilahirkan di desa Yunzhouxi, Wenshui, Provinsi Shanxi, China pada tahun 1932. Dia adalah mata-mata wanita selama perang saudara Cina antara Kuomintang dan Partai Komunis. Liu Hulan tercatat bergabung dengan Partai Komunis pada tahun 1946 dalam asosiasi wanita yang bekerja dalam mendukung tentara pembebasan. Liu Hulan berkontribusi dalam berbagai kegiatan seperti menyediakan makanan bagi tentara pembebasan ke delapan, menyampaikan pesan rahasia dan memperbaiki sepatu boot dan seragam para tentara.

4. Noor Inayat Khan

Edited By Admin

Noor Inayat Khan lebih dikenal dengan nama Nora Baker, seorang mata-mata Inggris. Noor adalah operator radio wanita pertama yang menyadap Paris. Dia merupakan salah satu wanita yang dianugerahi Croix de Guerre and the George Cross, medali penghargaan dari sebuah operasi khusus. Noor dilatih sebagai agen rahasia, diberikan pelatihan senjata, menembak dan membunuh. Sampai akhirnya ia diterbangkan ke Paris di bawah nama kode Madeleine. Saat jaringan mata-matanya runtuh di Paris, ia mampu bertahan selama tiga bulan. Pada bulan Oktober 1943 dia tertangkap dan kemudian pada tanggal 13 September 1944 Noor ditemukan terbaring tak bernyawa di Dachau concentration camp. Noor tewas setelah disiksa secara brutal oleh Nazi dan kemudian ditembak kepalanya.

5. Melita Norwood

Edited By Admin

Sebelum menjadi agen rahasia, Melita Norwood adalah seorang pegawai negeri biasa di Inggris. Tetapi kecenderungan komunisnya pada tahun 1937 menarik KGB (Komite Keamanan Negara Rusia) untuk merekrutnya dengan memberikan misi sebagai mata-mata pada tahun 1940-an di fasilitas rahasia penelitian nuklir Inggris. Hal ini mampu memberinya akses ke dokumen-dokumen rahasia yang sangat sensitif seperti salah satunya adalah skema untuk bom atom Inggris pada tahun 1945. Kegiatan spionasi pertama kalinya diungkapkan kepada publik oleh Vasili Mitrokhin pada tahun 1999. Pada saat itu juga terungkap bahwa pemerintah Inggris sebenarnya telah mengetahui status Norwood sejak pembredelan dan pencekalan tulisan-tulisan kontroversi Mitrokhin pada tahun 1992, tetapi Inggris telah memutuskan untuk tidak membesarkan masalah ini.

6. Princess Stephanie Julianna von Hohenlohe

Edited By Admin

Lahir sebagai seorang putri cantik, kaya-raya dan mempunyai hubungan dekat dengan aristokrat Jerman pada tahun 1930-an menjadikan suatu kesempatan bagi Putri Stephani bergerak dengan mudah di dalam kalangan elit London. Keahliannya bersosialisasi dimanfaatkan dengan baik untuk menggoda para menteri kabinet sampai ke dalam kerajaan Inggris. Dia akhirnya mengalihkan target seksual menjadi spionasi emas untuk Hitler dan Komando Tinggi Jerman.

7. Elizabeth Bentley

Edited By Admin

Bentley adalah seorang mata-mata dari Partai Komunis Amerika Serikat. Padahal ia sedang bekerja untuk polisi rahasia Soviet yang sebenarnya tidak membawa keuntungan apa pun sebagai agen rahasia. Selama Perang Dunia II ia adalah salah satu mata-mata Soviet yang paling sukses di Amerika Serikat dengan membeberkan informasi tentang Nazi melalui militer Soviet. Ia juga sempat membangun jaringan mata-mata yang jauh lebih besar dari sebelumnya walaupun hanya sebentar karena ia membelot dan memberikan nama-nama kepada FBI sekitar 150 mata-mata Soviet, termasuk puluhan pegawai pemerintahan AS.

Mungkin dengan kisah mereka, kamu ada yang berdecak kagum atau malah ada yang kecewa atas aksi pengkhianatannya. Terserah sih itu kan persepsi masing-masing. Yang jelas para wanita di atas memang tidak boleh dipandang sebelah mata. Walaupun wanita dikenal sebagai sosok yang lembut, cuma jangan heran kalau mereka juga termasuk piawai dalam segi penyamaran. Jangan mudah tertipu ya, guys.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
182
SHARES
7 Pasangan Ini Membuktikan Kalau Lanjut Usia Bukan Halangan Untuk Tetap Saling Mencintai

7 Pasangan Ini Membuktikan Kalau Lanjut Usia Bukan Halangan Untuk Tetap Saling Mencintai

20 Foto dengan Desain Cover Buku Ini Bakal Mengecohkan Bola Matamu!

20 Foto dengan Desain Cover Buku Ini Bakal Mengecohkan Bola Matamu!

Ini Dia 7 Tentara Wanita Indonesia yang Siap Menjaga Hati Kamu!

Ini Dia 7 Tentara Wanita Indonesia yang Siap Menjaga Hati Kamu!

Simak Kisah 10 Persahabatan Selebritis Dunia yang Awet Dari Dulu Sampai Sekarang!

Simak Kisah 10 Persahabatan Selebritis Dunia yang Awet Dari Dulu Sampai Sekarang!

Ini Dia Fenomena Digital di Indonesia Sepanjang Tahun 2016!

Ini Dia Fenomena Digital di Indonesia Sepanjang Tahun 2016!

Perpaduan Dua Makanan yang Kelihatannya Aneh Ini Ternyata Enak!

Perpaduan Dua Makanan yang Kelihatannya Aneh Ini Ternyata Enak!

loading