Apple Peringatkan Pengguna Produknya Untuk Hindari Charger Palsu!

www.digitaltrends.com

Maraknya kasus ponsel meledak dan cepat panas menimbulkan tanda tanya besar di dunia teknologi itu sendiri. Nggak hanya konsumen yang panik dan ketakutan, begitupun produsen. Produsen, seperti Apple, juga takut banget dengan maraknya penyebaran aksesoris non-original yang bisa digunakan berpasangan dengan perangkat aslinya. Charger, contohnya, merupakan salah satu aksesoris perangkat telepon genggam yang paling banyak duplikasinya. Menurut Liputan6.com, Apple belum lama ini mulai mengingatkan pengguna produknya untuk tidak menggunakan aksesoris palsu pada produk mereka. Peringatan ini ditujukan lebih mengarah ke aksesoris charger dan baterai, yang dinilai paling beresiko dari semua aksesoris palsu yang biasa diperjualbelikan di pasar bebas. Pihak ponsel ini juga mengingatkan akan resiko keamanan yang mungkin ditimbulkan dari produk aksesoris palsu. Belum ada pernyataan resmi yang menyatakan bahwa peringatan dari pihak ponsel ini merupakan jawaban mereka atas kasus meledaknya beberapa produk Apple belakangan ini. Biarpun demikian, sepertinya orang-orang sudah menafsirkan sendiri kalau ini merupakan jawaban Apple terhadap berbagai laporan meledaknya iPhone 6s sampai ke produk terbarunya iPhone 7. Nggak salah lagi, Apple memang termasuk perusahaan yang memasuki fase ‘bungkam’ cukup lama dalam menanggapi laporan-laporan tersebut. Kalau sampai ada peringatan, berarti ada alasan kuatnya dong? Kepoin dulu yuk, serba-seri charger KW khusunya buat produk Apple!

1. Peringatan ini kabarnya akibat dari data Amazon.com

www.instructables.com

Menurut datanya, charger ponsel ini paling banyak dipalsukan di web tersebut.

2. Apple sudah menguji 400 macam adapter palsu produknya

memeful.com

Hasilnya semuanya menunjukkan hasil yang berbahaya, guys.

3. Harganya jauh di bawah aksesoris asli

memeful.com

Ini sih udah bukan rahasia lagi, Apple memang terkenal dengan kesan premium baik dari desainnya maupun harganya.

4. Warna-warni kabel charger palsu lebih menarik minat pembeli.

www.aliexpress.com

Dibandingkan dengan yang orisinil, aksesoris palsu terlebih kabel charger memang mempunyai lebih banyak pilihan warna dan model.

5. Dapat merusak perangkat Apple itu sendiri

www.mobilegeeks.de

Hati-hati guys, iPhone kesayangan bisa terancam hanya gara-gara charger KW.

6. Nggak hanya keaslian kabel, adapter juga bahaya kalau pakai yang palsu

www.amazon.com

Walaupun terlihat serupa dan memiliki kekuatan serupa juga, Apple tidak menyarankan penggunaan adapter KW untuk alasan keamanan dan atau keselamatan.

7. Dari mati lampu, sampai kebakaran rumah?

knowyourmeme.com

Yup! Ini dia resiko yang bisa ditanggung dari penggunaan charger palsu. Nggak hanya produknya bisa meledak, tapi listrik seisi rumah atau bangunan juga bisa ikutan konslet dan terbakar.

Kalau melihat resikonya kayaknya memang paling aman pakai aksesoris asli biarpun harganya bikin nangis ya, guys? Tapi semuanya kembali ke preferensi dan kebutuhan masing-masing pengguna gadget itu sendiri.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
1
SHARES
loading