Aneka Cemilan Asin dan Manis yang Bikin Mulut Gak Bisa Diam!

poolversion.com

Siapa sih yang ga suka sama cemilan? Pasti hampir semua orang suka ngemil disaat lapar atau engga. Makanan cemilan memang menjadi jenis makanan yang cukup penting, terutama untuk masyarakat yang mempunyai tingkat mobilitas tinggi. Bagi sebagian orang, makanan cemilan wajib ada setiap hari. Ngelamun dikit, ngemil. Nonton film, ngemil. Mandi, ngemil (lah basah dong). Pokoknya ga ada hari tanpa ngemil. Walaupun terlihat sepele, cemilan yang dikonsumsi saat waktu luang atau sambil menunggu waktu makan siang atau makan malam bisa bermanfaat atau bahkan bisa merugikan, terutama bagi mereka yang memiliki gangguan kesehatan. Oleh karena itu, mengontrol jenis dan jumlah cemilan sangat dibutuhkan agar tidak memberikan pengaruh negatif bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Ada banyak berbagai macam cemilan, namun yang paling laris adalah cemilan asin dan cemilan manis. Nah, kamu termasuk golongan mana nih? Tim cemilan manis atau tim cemilan asin?

1. (Cemilan Asin) Keripik Kentang

keripik.co.id

Waaah ini biasanya cocok banget buat sambil nonton bola atau nonton film. Satu film kelar, keripik kentang satu toples abis. Kalo kamu berapa toples nih ngabisin keripik kentang dalam sehari?

2. (Cemilan Asin) Keripik Kulit

bukalapak.com

Hmm ini kayanya cemilan wajib ada pas lebaran. Tapi hati-hati jangan kebanyakan makan cemilan ini, apalagi yang punya darah tinggi. Makan secukupnya jangan berlebihan, dua toples cukuplah.

3. (Cemilan Asin) Makaroni

cookpad.com

O iya kamu tau ga sih, menambahkan garam dalam makanan akan meningkatkan rasa enak terhadap makanan tersebut lho. Selain itu, kita juga jadi ingin makan lebih banyak makanan yang mengandung garam tinggi dibandingkan makanan bergaram rendah. Keinginan berlebih untuk mengonsumsi makanan asin juga memengaruhi seberapa banyak orang makan. 

4. (Cemilan Manis) Kue Salju

masakanlezat.com

Biasanya para penggemar rasa manis ini nggak bisa lepas dari camilan coklat, cookies, permen, ataupun cakes penuh dengan taburan gula. Nggak bisa dipungkiri, mengonsumsi makanan manis bisa bikin kita ketagihan, guys. contohnya kue salju ini, rasanya yang manis bentuknya yang menyerupai bulan sabit membuat kita tergoda untuk menyantapnya.

5. (Cemilan Manis) Cookies

hanyalewat.com

Cookies atau kue kering itu pas banget di makan kalau lagi di dalam perjalanan jauh! Bikin kenyang tapi gak ribet kaya makan nasi uduk.

6. (Cemilan Manis) Nastar

twitter.com

Nah, kalo nastar yang satu ini rasanya beda sama nastar yang lain. Kalau dikunyah, nastar ini dapat membuat tenggorokan bergoyang.

Tidak bisa dipungkiri, melihat makanan cemilan beraneka macam jenis dan warna pasti akan menggugah selera. Baik makanan asin maupun manis kalo pas lagi keadaan laper pasti dimakan juga. Ya kan?

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading