Aneh Tapi Nyata, 7 Sekte Sesat Ini Hanya Bisa Kamu Temui di Jepang!

infocatolica.com
Line YuKepo.com

Semua tentang seluk-beluk Negara Jepang memang selalu menarik untuk dibahas. Ada beberapa budaya dan kebiasaan orang Jepang yang gak bisa ditemuin di negara lain. Salah satunya adalah tentang kepercayaan yang mereka anut. Ada berbagai macam kepercayaan yang dianut negara matahari ini. Mayoritas penduduk Jepang merupakan penganut Shinto lalu kedua diikuti Budha sebagai agama yang paling banyak dianut di Jepang. Namun di antara agama-agama besar yang dianut di Jepang, ada beberapa sekte aneh yang memiliki banyak pengikut di sana. 

Sekte sendiri merupakan kelompok yang memiliki kepercayaan selain agama-agama besar yang ada di dunia. Kalau agama-agama besar mengajarkan tentang kebaikan berdasarkan wahyu yang diturunkan Tuhan, kepercayaan-kepercayaan ini justru memiliki ritual yang unik bahkan ada yang tidak mengajarkan kebaikan sama sekali. Mungkin kamu gak akan nemuin sekte-sekte sesat ini selain di Jepang. Berikut 7 sekte aneh yang hanya bisa kamu temui di Jepang.    

1. Yamagishi Society

www.idnportal.com

Yamagishi merupakan sebuah nama daerah yang dulunya menjadi salah satu pusat pertanian dan peternakan di Jepang. Para warga Yamagishi membuat perkumpulan yang menarik aktivitas dari luar dan membuat peraturan sendiri. Peraturannya yaitu membagi hasil bumi yang mereka kerjakan secara bersama-sama. 

Tidak hanya itu saja, para orang tua dan anak harus hidup secara terpisah. Para anak kecil dikelompokkan di suatu tempat dan disuruh mengerjakan apa yang orang tua mereka kerjakan, seperti mencangkul, menanam bibit tanaman, dan sebagainya. Hal ini bertujuan agar si anak dapat hidup mandiri. Untuk orang luar yang ingin bergabung dengan sekte ini, mereka terpaksa harus menyumbangkan segala harta benda mereka, seperti uang, kendaraan, rumah, perhiasan dan lain-lain. 

2. Pana Wave

www.pukish.com

Pana Wave adalah sekte yang didirikan oleh sekelompok orang-orang cerdas yang kebanyakan makan micin. Mereka mempercayai kalau gelombang elektromagnetik yang menyebabkan terjadinya segala bencana di dunia ini. 

Pada tahun 2003, para pengikut aliran Pana Wave ini hampir pernah menangkap seekor anjing laut yang tersesat di sungai Tokyo, mereka menganggap anjing laut Kutub Utara yang tersesat itu harus dikembalikan ke habitat aslinya karena bisa mengakibatkan kiamat. Entah apa hubungannya anjing laut yang tersesat dengan kiamat, hanya mereka dan anjing laut yang tau.  

3. Aum Shinrikyo

www.rt.com

Aum Shinrikyo adalah salah satu sekte sesat dan terlarang di Jepang. Para anggota sekte ini seringkali membuat kerusuhan di Jepang. Bahkan membunuh orang lain pun menjadi salah satu tradisi yang mereka terapkan. Pasalnya, mereka menganggap kalau dirinya adalah utusan terpilih yang diturunkan dari langit. Misi mereka adalah membawa kehancuran pada bumi agar semua orang cepat pergi ke dunia yang asli. Aum Shinrikyo mempercayai kalau bumi yang mereka tempati sekarang adalah bumi yang palsu dan bisa membuat orang-orang tersesat.    

4. Life Space Movement

www.japanpowered.com

Koji Takahashi, pendiri sekte ini mengaku telah mempelajari ilmu penyembuhan dari leluhur selama 6000 tahun lamanya. Anggotanya pun selalu bertambah setiap harinya. Ternyata sekte sesat ini pun makin menjadi-jadi. Pada tahun 1999, Koji Takahashi  mengatakan bisa menyembuhkan orang yang sedang koma. Sebagai buktinya, ia meminta salah satu keluarga pengikutnya yang terbaring di rumah sakit agar dipindahkan ke hotel untuk ia sembuhkan. 

Karena ide gilanya itu, pasien itu pun meninggal dunia karena tidak mendapat perawatan apa pun. Tapi yang lebih gilanya, Koji dan para pengikutnya menganggap kalau mayat busuk orang tersebut merupakan pertanda kalau kondisinya makin membaik. Koji pun dilaporkan ke polisi karena dianggap telah melakukan pembunuhan. Namun, ia menyangkalnya dengan berdalih telah menolongnya. Ia pun dijatuhi hukuman 15 tahun penjara.    

5. Japanese Suicide Club

www.olharimparcial.com

Jepang memang terkenal dengan tingkat kematian karena bunuh diri yang begitu tinggi. Budaya bunuh diri sudah dilakukan orang Jepang sejak zaman dulu, bahkan sampai zaman modern seperti sekarang. Bahkan di Jepang ada sekumpulan orang yang melakukan bunuh diri bersama-sama. Perkumpulan ini pun dianggap sekte yang menyesatkan. Sebelum melakukan bunuh diri, mereka sudah janjian lewat internet dan bertemu di suatu tempat yang telah mereka setujui. 

Bunuh dirinya pun dengan berbagai macam cara, mulai dari menghirup bau arang di dalam mobil, menabrakan diri ke kereta, sampai menghirup gas beracun. Ngerinya, sekte ini masih aktif sampai sekarang.

 

  

6. Ho No Hana Sampogyo

id.pinterest.com

Sekte sesat ini didirikan oleh Hogen Fukunaga pada tahun 1980. Ia mengaku kalau dirinya adalah keturunan Yesus Kristus dan Budha. Hogen Fukunaga juga mengklaim kalau dirinya bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan melihat masa depan hanya dengan melihat telapak kaki. Dengan kebohongannya ini, ia memaksa para anggotanya untuk menghadiri seminar dirinya dengan harga tiket yang sangat mahal. Sekte ini pun gak bertahan lama karena Hogen Fukunaga harus mendekam di penjara selama 12 tahun dengan dugaan penipuan.

 

7. Yamato No Miya

keepo.me

Ajiki Tenkei adalah pendiri sekte Yamato no Miya, yang mana ia mengaku mendapat pesan dari alien yang bernama Telebeyt. Ia mengatakan kalau isi pesannya adalah pikiran orang-orang yang tinggal di bumi sudah tercemar karena air yang mereka minum. Oleh karenanya mereka membutuhkan air minum suci agar pikiran orang-orang tidak tercemar.

Lalu ia pun membuat piramida kertas putih tempat untuk menyimpan air yang dimurnikah selama 3 hari lamanya. Di kampung halamannya, Tenkei menemukan sebuah “kuil suci” yang dijadikan tempat beribadah dan berziarah. Menurut Tenkei, ia telah menyelamatkan orang-orang yang telah meminum air suci di kuil itu.    

Sebagai orang berakal yang memiliki iman, sebaiknya kita berpikir baik-baik mana ajaran yang benar-benar sesat dan mana yang sesuai dengan apa yang diwahyukan sang pencipta. Semoga kita tidak termasuk ke dalam golongan orang-orang yang mengikuti sekte sesat seperti di atas. Kalau sudah memiliki iman, maka rasa toleransi dengan para penganut agama lain akan timbul dengan sendirinya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
27
SHARES
11 Cara Jitu Menyapa Mantan Lewat Chat, Dijamin Bakalan Akur Lagi!

11 Cara Jitu Menyapa Mantan Lewat Chat, Dijamin Bakalan Akur Lagi!

Jangan Ditiru, Deretan Musisi Papan Atas ini Meninggal Karena HIV/AIDS

Jangan Ditiru, Deretan Musisi Papan Atas ini Meninggal Karena HIV/AIDS

Alternatif Jawaban Ampuh yang Bisa Kamu Kasih Kalau Ditanya "Kapan Nikah?"

Alternatif Jawaban Ampuh yang Bisa Kamu Kasih Kalau Ditanya "Kapan Nikah?"

Inilah 7 Artis Tanah Air yang Sukses Membangun Perusahaan Start-Up!

Inilah 7 Artis Tanah Air yang Sukses Membangun Perusahaan Start-Up!

Kocak! 11 Meme tentang Kedatangan Raja Salman ke Indonesia ini Bikin Ketawa Berjamaah

Kocak! 11 Meme tentang Kedatangan Raja Salman ke Indonesia ini Bikin Ketawa Berjamaah

Nokia 3310 Kembali Dirilis, Nostalgia Yuk Sama 11 Handphone yang Pernah Dipakai Bapakmu!

Nokia 3310 Kembali Dirilis, Nostalgia Yuk Sama 11 Handphone yang Pernah Dipakai Bapakmu!

loading