Alasan Pertengkaran Sama Pacar Kadang Baik Untuk Hubungan

www.erichmcvey.com
Line YuKepo.com

Seringkali kamu berpikir bahwa pertengkaran dengan pacar adalah tanda hubungan kalian yang tidak baik-baik saja. Di bayanganmu, hubungan yang ideal adalah hubungan yang bisa jauh dari segala macam perdebatan, adem ayem, dan selalu dibumbui dengan hal-hal yang identik dengan keromantisan. Padahal hubungan yang ideal tak harus selalu begitu.

Pertengkaran dalam hubungan tetap kamu dan dia butuhkan. Justru itu adalah salah satu indikator yang nantinya akan menentukan apakah hubunganmu dengan pasangan sekarang berkualitas atau tidak. Karena pada dasarnya, pertengkaran yang dilakukan dengan baik dan cara yang dewasa akan membawa kebaikan-kebaikan ini untuk hubunganmu dan dia.

1. Kamu dan dia sama-sama sadar, kalau menjalani hubungan memang tak pernah mudah

seblaine-rph.tumblr.com

Tak ada yang tak sedih kalau harus bertengkar dengan pacar. Pikiran dan jiwa tentu lelahnya jangan ditanya lagi. Mengatur emosi agar tak meledak tak karuan bukanlah perkara mudah untuk dilakukan. Kamu dan dia harus berupaya sekeras mungkin untuk sama-sama dewasa dalam menghadapi masalah yang ada. Kompromi harus terus dilakukan, meski ego bersikeras tak mau saling mengalah.

Namun justru momen-momen seperti ini tetap kamu butuhkan agar kamu dan dia sama-sama paham bahwa tidak ada hubungan yang begitu saja mudah untuk dijalani. Selalu ada perjuangan yang harus kamu dan dia lakukan. Perjuangan ini yang nantinya juga akan selalu mengingatkan kamu dan dia untuk tetap mempertahankan hubungan. Karena perjuangan berat yang telah dilalui bersama akan bisa menguatkan perasaan kalian masing-masing.

2. Ada keinginan untuk saling terbuka

www.dustincantrellphotoblog.com

Hubungan yang baik adalah hubungan yang mau terbuka satu sama lain. Terbuka dalam arti selalu jujur kepada pasangan, namun tetap saling menghargai privasi masing-masing. Pertengkaran, meski terkadang menguras emosi, tak dapat dipungkiri adalah salah satu cara untuk jujur kepada pasangan. Ini adalah kesempatan untuk saling terbuka menyampaikan unek-unek masing-masing.  Asalkan setelah ini, masalah yang sudah selesai tak perlu diungkit kembali.

3. Kamu dan dia jadi bisa lebih mengenal satu sama lain

favim.com

Mengenal pasangan lebih dekat tak hanya bisa dilakukan dengan obrolan yang mendalam. Tetap juga lewat pertengkaran. Lewat obrolan, kamu dan dia memang bisa mengenal karakter masing-masing. Namun lewat pertengkaran, kamu dan dia akan lebih jauh mengetahui kepribadian asli pasangan. Karena katanya, karakter seseorang bisa terlihat dengan jelas ketika emosinya mulai keluar. Dari sana bisa terlihat apakah pasanganmu adalah orang yang penyabar atau justru sebaliknya.

4. Setiap masalah yang terjadi membuatmu dan dia jadi pribadi yang lebih dewasa lagi

laurenlovephotography.com

Melewati fase pertengkaran dan meributkan banyak hal, terkadang bisa membuat kamu dan pasangan mengalami perubahan pola pikir yang lebih matang lagi. Itulah mengapa, masalah yang datang dalam hubungan tak harus selalu dirutuk. Tetapi kadang juga harus disyukuri. Tanpa adanya masalah yang datang, mungkin kamu dan dia tak pernah ada keinginan untuk mengubah diri jadi lebih baik lagi.

5. Kamu dan dia pun belajar untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama

laurenlovephotography.com

Dengan pola pikir yang berubah ke tahap yang lebih dewasa, kamu dan pasangan pun akhirnya punya pemahaman yang sama. Yakni kesalahan yang sudah dilakukan jangan sampai terulang kembali. Itulah mengapa kalian akhirnya bersama-sama berbenah diri agar tidak pernah lagi mengulangi kesalahan yang sama.

Kalau kalian sama-sama memiliki visi untuk hubungan yang dipertahankan hingga nanti, tampaknya urusan berbenah diri seperti ini bukanlah sebuah hal yang berat untuk dilakukan. Karena kamu dan dia sama-sama menganggap bahwa hubungan ini memang layak untuk diperjuangkan.

6. Bertengkar dengan pacar juga bisa jadi tanda hubungan kalian sudah masuk fase nyaman

www.dustincantrellphotoblog.com

Pertengkaran dengan pacar juga bisa menjadi tanda kalau hubungan yang sedang kalian jalani sekarang sudah memasuki fase paling nyaman. Kenapa? Karena kalian tidak lagi sungkan mengungkapkan apa yang mengganjal di hati. Kenyamanan membuat kalian saling berusaha menciptakan hubungan yang lebih baik lagi. Walaupun salah satu caranya harus melewati sebuah perdebatan sengit.

7. Pertengkaran kalau bisa diselesaikan dengan baik, akan menaikkan level hubungan kalian

www.juliepepin.com

Dan setelah banyak pertengkaran yang kalian lewati, lalu makin mengenal karakter pasangan, ditambah dengan rasa kompromi yang sama-sama makin tinggi, bisa dipastikan level hubungan kamu dan dia makin tinggi. Rasanya untuk melanjutkan langkah ke jenjang yang lebih serius lagi dibandingkan pacaran bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan.

Tetap saling menerima dengan tulus meski sudah khatam dengan kekurangan masing-masing adalah bukti kalian bisa menjadi partner hidup dan dalam hal apapun untuk selama-lamanya.

Jadi, tak selalu pertengkaran dengan pacar itu membawa dampak buruk dalam hubungan kalian. Asalkan itu bisa dilakukan dan dilewati dengan dewasa, tak mustahil ikatan hubungan kalian bisa lebih kuat lagi dari sebelumnya.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
26
SHARES
Kisah Cinta 7 Pasangan Paling Tragis dalam Sejarah

Kisah Cinta 7 Pasangan Paling Tragis dalam Sejarah

Inilah Pemandangan Langit Berbintang dari Seluruh Dunia yang Bikin Baper

Inilah Pemandangan Langit Berbintang dari Seluruh Dunia yang Bikin Baper

Inilah Karya-karya William Shakespeare yang Tak Pernah Lekang oleh Waktu

Inilah Karya-karya William Shakespeare yang Tak Pernah Lekang oleh Waktu

Kegagalan dalam Hubungan Akan Buatmu Belajar Banyak Hal Ini

Kegagalan dalam Hubungan Akan Buatmu Belajar Banyak Hal Ini

10 Menu Bekal Makan Siang dari Berbagai Negara, Mau Nyoba?

10 Menu Bekal Makan Siang dari Berbagai Negara, Mau Nyoba?

Kamu Bukan Seorang Ekstrovert atau Introvert? Bisa Jadi Kamu Seorang Ambivert!

Kamu Bukan Seorang Ekstrovert atau Introvert? Bisa Jadi Kamu Seorang Ambivert!

loading