Alasan Nggak Perlu Pamer Kemesraan, Kalau Hubungan Belum Ada Kejelasan!

www.nessakphotography.com
Line Yukepo.com

Semakin dewasa umur kamu sekarang, seharusnya bisa membawamu ke pemikiran yang semakin matang pula. Begitu juga dengan urusan hubungan, yang seharusnya tak lagi soal kata cinta saja. Semakin kesini, hubungan butuh semakin banyak bukti nyata daripada sekadar kata-kata. Hubungan yang dipenuhi dengan banyaknya kata cinta picisan, bisa saja berakhir ketika cinta tak lagi berpendar. Menjalani hubungan yang masih sebatas retorika, seharusnya tak membuatmu untuk selalu pamer kemesraan. Walaupun menunjukkan kemesraan di depan publik memang menjadi hak bagi setiap pasangan. Hanya saja pamer kemesraan di depan umum juga perlu dilakukan dengan bijak, atau jika perlu sebenarnya hal ini sama sekali tidak perlu dilakukan. Sebelum ada kepastian apa-apa, pamer kemesraan hanya akan merugikan di masa yang akan datang. Terlebih kalau hubungan ini tak berjalan sesuai dengan apa yang kamu dan dia rencanakan.

1. Dia tak layak dipertahankan, kalau hanya mampu mengumbar kata. Tanpa kepastian apa-apa

eschmidtphotography.com

Mari mencoba realistis saja. Cinta memang jadi pondasi dalam sebuah hubungan. Tak dipungkiri juga karenanya, kamu dan dia jadi kuat menjalani segala cobaan dalam hubungan. Tapi kamu dan dia juga seharusnya tahu bahwa hubungan yang hanya mengumbar kata cinta tanpa pembuktian apa-apa, tak akan membawamu kemana-mana. Jelas ada perbedaan nyata antara matrealistis dan realistis. Matrealistis berarti membuatmu mengukur segalanya berdasarkan materi, termasuk dalam hubunganmu. Namun realistis, bukan berarti kamu sama sekali mengenyampingkan materi, hanya saja kamu bisa memadukannya dengan perasaan yang kamu punya. Lalu memamerkan kemesraan dengan dia yang tak memberimu kepastian apa-apa, adalah hal paling sia-sia yang kamu lakukan. Jangankan untuk dipamerkan, untuk dipertahankan saja dia tak layak.

2. Sering pamer kemesraan hanya menunjukkan bahwa perasaan kalian tidak sedalam itu

pixabay.com

Pamer kemesraan adalah bentuk lain dari pencitraan. Kamu dan dia ingin mencitrakan diri bahwa kalian adalah pasangan paling bahagia di dunia ini. Padahal pasangan yang paling bahagia pun tak perlu membuat pengumuman bahwa mereka adalah yang paling bahagia. Kebahagiaan jelas akan terpancar dari aura yang mereka tunjukkan selama menjalani hubungan, dan tentunya tanpa banyak kata-kata. Sementara kamu dan dia yang malah sering pamer untuk menunjukkan kemesraan dan menunjukkan ke publik bahwa kalian bahagia, sebenarnya malah perasaan kalian ke masing-masing tidak sedalam itu. Jika memang benar bahagia, kamu dan dia tidak akan membutuhkan pengakuan dari orang lain bahwa kalian memang pasangan serasi.

3. Pamer kemesraan nggak akan buat kamu dapat apresiasi. Cuma cibiran yang kadang bikin sakit hati

www.ediblefrog.com

Kamu dan dia mungkin selama ini berpikir, kemesraan yang kalian pamerkan mendapat apresiasi dari banyak orang. Bahkan ada pula yang menjadikan hubungan kalian sebagai relationship goals. Mungkin memang benar ada segilintir orang yang ingin memiliki hubungan seperti milik kamu dan dia. Tapi sekali lagi hanya segelintir saja. Lalu selebihnya? Justru lebih banyak yang mencibir atau malah malas menanggapi kalian berdua. Kadang orang-orang tak ingin tahu urusan kalian berdua. Mau kalian semesra apapun, itu bukan urusan mereka.

4. Kamu boleh bangga bersama dia sekarang, tapi yakin masa depan kalian sudah dirancang?

www.indiaearl.com

Kebiasaanmu pamer kemesraan dengan pasangan mungkin bisa dibilang karena adanya kebanggaan yang kamu miliki, karena bersanding dengan pasanganmu sekarang. Kalau dipikir lagi, sebenarnya apa yang harus kamu banggakan dari pasanganmu ini? Dia baik, good looking, perhatian, atau penurut? Jika kamu hanya bangga pada hal-hal ini yang ada pada dirinya, kamu toh masih bisa menemukan sosok yang lebih baik. Kecuali kamu membanggakan rencana masa depan bersama yang telah dia rancang, kamu boleh berbangga. Tetapi selama dia masih sering menjawab "Jalani saja dulu hubungan yang sekarang,", kamu seharusnya patut bertanya. Bukan malah keseringan pamer kemesraan.

5. Atau mungkin kamu sedang insecure, saat ingin dunia tahu apa yang kamu dan dia lalui

pixabay.com

Yakin kamu tidak sedang insecure? Karena apa yang kamu lakukan dengan sering memamerkan kemesraan, kamu seakan ingin sekali mendapatkan pengakuan kalau hubungan kalian sedang baik-baik saja. Padahal entah hubungan kalian baik-baik saja atau tidak, tak akan banyak orang yang peduli. Kalau memang hubunganmu dan dia baik-baik saja, kenapa harus segetol itu mencari perhatian? Atau kamu sedang ketakutan ada orang lain yang akan bisa membuat pasanganmu berpaling? Coba tanyakan lagi pada diri sendiri, yakin hubunganmu ini sedang baik-baik saja?

6. Pamer kemesraan malah membuatmu dan dia tak punya privasi. Hal-hal paling pribadi pun malah menjadi konsumsi publik

traveljobs.com.au

Hubungan yang dewasa justru adalah hubungan yang mampu menjaga privasinya. Bukan malah membeberkannya di depan publik. Semua momen indah yang kalian dapatkan, seharusnya menjadi momen berharga yang bisa kalian kenang berdua. Tak perlu diumbar-umbar di depan umum. Kalau sudah banyak orang tahu tentang momen spesial kalian, lalu dimana letak spesialnya? Sungguh, sebenarnya tak ada satu pun orang yang ingin tahu dengan kisah cinta kalian. Selama kalian belum menunjukkan perkembangan yang berarti dalam hubungan yang kalian jalani.

7. Hanya malu yang kamu dapat pada akhirnya, kalau kamu dan dia bubar jalan begitu saja

www.popsugar.com

"Lho, kalian putus?" "Ehm, iya," "Wah kirain bakal sampai nikah. Udah mesra sih, kemana-mana berdua,"   Dan inilah kerugian paling besar yang akan kamu dapatkan nantinya. Sudah terlanjur pamer kemesraan sana sini, ujung-ujungnya kamu putus juga dengan dia. Bukannya membuat kamu cepat move on, kamu malah akan makin sering mendapat pertanyaan yang membuatmu teringat terus pada luka lama. Kamu dan dia itu hanya bagian dari takdir Tuhan. Dan Tuhan pun berhak menuliskan takdir apa yang akan kalian hadapi. Apa yang terjadi sekarang, belum tentu akan bertahan di kemudian hari. Kalau takdir Tuhan berkata kalian bukan jodoh, kamu mau bilang apa? Hanya malu 'kan yang kamu dapat, sudah terlanjur pamer kemesraan sana sini.

Pamer kemesraan jelas tak akan membawa hal baik dalam hubunganmu. Lebih baik jalani hubungan sewajarnya saja, namun selalu ada rencana yang kamu dan dia rancang dengan baik.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
39
SHARES
7 Foto Proses Pembuatan Bangunan Bersejarah di Dunia Ini Bikin Mata Takjub

7 Foto Proses Pembuatan Bangunan Bersejarah di Dunia Ini Bikin Mata Takjub

7 Fobia Aneh Ini Bisa Bikin Penderitanya Sulit Menemukan Cinta Sejati!

7 Fobia Aneh Ini Bisa Bikin Penderitanya Sulit Menemukan Cinta Sejati!

7 Quotes Michelle Obama yang Menginspirasi Ini Menggugah Semangat Kamu

7 Quotes Michelle Obama yang Menginspirasi Ini Menggugah Semangat Kamu

Ini Dia Manfaat Menulis Diary yang Perlu Kamu Tau! Bikin Manggut-manggut!

Ini Dia Manfaat Menulis Diary yang Perlu Kamu Tau! Bikin Manggut-manggut!

Suka Musik Jazz? Inilah 10 Album Jazz Keren yang Dirilis Tahun Kemarin!

Suka Musik Jazz? Inilah 10 Album Jazz Keren yang Dirilis Tahun Kemarin!

7 Penemuan Emas Peninggalan Sejarah di Dunia Ini Sangat Fantastis Nilainya!

7 Penemuan Emas Peninggalan Sejarah di Dunia Ini Sangat Fantastis Nilainya!

loading