Ada Komedo di Pipi Kamu? Cobain 5 Cara Alami Ini buat Menghilangkannya

www.positivehealthwellness.com

Sering ngerasa risih gak sih sama yang namanya komedo? Pastinya dong yah. Selain jerawat dan bekas jerawatnya, komedo juga mengganggu banget nih kalo ada di wajah. Komedo itu terbagi dalam dua jenis nih girls. Ada komedo yang hitam dan ada komedo yang putih. Hayo yang sering ada di wajah kamu yang putih atau yang hitam? Cek coba. Dan harus kalian tau nih girls, komedo hitam itu yang paling sulit dihilangkan. Bandel banget deh! Nah, daripada bersusah-susah hati mencari cara menghilangkan komedo. Mending cobain 5 bahan alami ini. Gampang didapet bahannya dan dijamin ampuh. Cek sis.

1. Putih telor

img.wonderhowto.com

Pada tau kan putih telor itu yang mana? Pokoknya yang ada ditelor deh! Putih telor ini bisa kamu manfaatin buat ngilangin komedo nih girls. Caranya guampang banget! Cukup siapin putih telor yang udah dipisahin dari kuning telornya yah, dan untuk yang gak suka bau amisnya, bisa ditambahin perasan jeruk nipis. Setelah bahannya siap, kocok putih telur sampai berbusa, setelah udah berbusa, nah, aplikasiin deh diwajah yang berkomedo. Jangan lupa cuci muka dulu yah! Setelah itu tunggu sampai putih telor mengering, lalu bilas.

2. Kacang kedelai

biovox.be

Kacang kedelai ya girls, bukan susu kacang. Itu beda! Kacang kedelai ini selain mengandung protein, juga mengandung serat yang ampuh banget buat ngilangin kotoran di pori-pori, flek hitam, bakteri, dan yang pastinya komedo yang susah banget lenyapnya. Cara pakainya itu mudah banget, cukup dengan menghaluskan kacang kedelai. Setelah dihaluskan, langsung deh digosok-gosok perlahan ke bagian wajah yang ada komedonya. Nah, setelah itu, tunggu sampai kering, baru deh dibilas sampai bersih.  

3. Garam

cauchymurtopo.files.wordpress.com

Garam banyak mengandung yodium yang tinggi. Kandungan garam ini, bisa mengangkat komedo yang membandel nih. Tapi, untuk pemakaian sesekali saja yah, karena kalo terlalu sering digunakan, bisa membuat kulit iritasi. Caranya, gampang banget, cukup dengan menghaluskan garam dan tambahkan perasan lemon agar garam larut. Setelah itu, bisa langsung gosok perlahan ke wajah yang berkomedo selama 10 detik, lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas deh dengan air hangat.

4. Kulit jeruk

media.zoya.co.id

Kalo biasanya kulit jeruk dibuang gitu aja, kali ini simpen girls. Kulit jeruk bisa ngilangin komedo girls. Ada dua cara untuk memanfaatkan kulit jeruk ini. Pertama, bisa langsung diaplikasiin kewajah yang komedoan, dijamin keangkat semua komedonya. Kedua, kulit jeruk dihaluskan lalu dicampurkan dengan gula, diaduk rata, baru deh aplikasiin kewajah. Pijat perlahan ya girls.

5. Pala

cdn.klimg.com

Ini salah satu bahan yang jarang terdengar bisa dipakai ke wajah. Tapi nyatanya girls, pala ini bisa dipakai untuk menghaluskan wajah. Wow! Caranya gampang banget, cukup mencampurkan bubuk pala dengan susu (susu yang gak ada rasanya yah), diaduk sampai menjadi pasta. Setelah sudah tercampur rata, cuci muka dulu dengan air hangat. Tujuannya untuk membuka pori-pori di wajah. Baru deh mulai diaplikasiin ke wajah yang berkomedo. Dipijet deh perlahan, lalu diamkan selama 20 menit. Baru deh bilas dengan air dingin.

Sekarang udah bisa tau kan girls, bahan alami apa yang bisa ngilangin komedo. Daripada mahal-mahal pake yang macem-macem, mending pake bahan-bahan di atas, bisa minta ke ibu di rumah , karena di dapur pasti ada. Silakan mencoba ya girls! Dijamin berhasil.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading