9 Meme Lucu Ini Menggambarkan Perasaanmu Ketika Gajian Datang, Setuju?

vanillavitavita.wordpress.com

Wah, udah masuk awal bulan aja nih, gaes! Nggak salah lagi, bagi kebanyakan orang yang udah bekerja, tanggal-tanggal segini ibarat waktu-waktu di awal pernikahan, alias indah banget! Semua jerih payah, kerja keras, peluh dari hasil pergi pagi pulang malam, bahkan mengorbankan waktu akhir pekan akhirnya terbayar juga. Yap, betul banget, ini waktunya gajian! Kocek yang udah kering kerontang kayak padang pasir berubah jadi bendungan Katulampa di musim hujan. Rekening yang udah nangis-nangis minta diisi, sekarang tersenyum bahagia. Untuk menyemarakkan minggu-minggu kebahagiaan kamu, kita punya 9 meme super kocak yang bisa bikin kamu ngangguk-angguk setuju!

1. Kira-kira beginilah penampakannya

uangindonesia.com

Si duit merah bersedih karena kelamaan sendirian di dalam dompet. Nggak ada temen barengannya. Mau diajak keluar, si pemilik nggak rela. Napasnya belum tersambung secara utuh sebelum tanggal-tanggal yang dinanti. Alhasil bercokol aja di dalam dompet si pemilik sampai akhirnya dapet temen lagi.

2. Bahkan si beruang aja joged-joged

fotohumor.net

Nggak tahu kenapa, padahal udah kerja berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, tiap mau deket tanggal turunnya keajaiban masih aja deg-degan. Kirain cuma pas awal jadi anak baru aja grogi kayak begini. Sensasi gajian tuh emang dingin-dingin empuk gimana gitu!

3. Semua sok serius, padahal otaknya mikirin mesin ATM

Edited by Muti

Paling terasa tuh, kalau udah hari H-nya gajian. Semua datang ke kantor dengan wajah sumringah dan senyuman terpajang lebih lebar dari daun kelor. Pura-pura nggak peduli sama kenyataan kalau hari ini pay day. Belaga sibuk di depan laptop. Tapi giliran notifikasi transferan udah ada yang masuk, hebohnya se-RT.

4. Emang bener sih

Edited by Muti

Cuma di hari gajian, bahkan chat dan sms dari gebetan atau si pacar aja kita abaikan. Nggak sepenting dan sebahagia menerima notifikasi dari bank tersayang. Akhirnya ya, setelah berminggu-minggu berjuang bertahan dengan sisa napas rekening yang ada.

5. Tapi yang kayak begini juga ada

mimpikamu.com

Emang dunia ini penuh dengan kesempurnaan ya, gaes. Beragam rupa, bermacam-macam orang di kantor. Selalu aja ada yang kayak begini. Giliran notifikasi transferan udah masuk, ngomongnya kek begini. Eh pas dikasih tahu gajian diundur, wajahnya paling merana duluan.

6. Mumpung lagi pada mampir

memeketawa.com

Maklum, masih awal-awal tanggal gajian, gaes. Para proklamator masih luang buat mengisi dompet si pemilik ramai-ramai. Hmm, tunggu aja sampai semuanya bubar jalan dan cuma tersisa rombongan Tuanku Imam Bonjol.

7. Kalau dipikir-pikir, iya juga sih

memecomicindonesia.com

Bagi beberapa orang, gajian emang bisa kasih napas segar untuk sebulan ke depan. Tapi, bagi kita-kita yang udah terjerat lubang kenistaan utang di mana-mana, hmmm... gaji apa metromini, Bang? Cepet banget ngilangnya!

8. Dan beginilah kronologis detilnya

disiniajatempatnya.com

Seenggaknya kondisi ini mengajarkan kita semua satu hal, gaes. Ikhlas. Sadar bahwa semua itu emang cuma titipan Tuhan doang. Termasuk saldo rekening yang hanya melintas sekelebat secepat abang-abang metromini.

9. Kalau sudah begini, mari kita ucapkan...

humorterlucu.com

Bhay, gaji yang kayak kentut di dalam bus ac, udah berusaha ditahan diempet-empet namun tak kuasa harus dilepas juga! Sampai ketemu lagi di bulan depan!

Emang sih, perkara simpan gaji itu agak-agak tricky ya, gaes. Ibarat gebetan, kalau nggak dijaga baik-baik ngilangnya bisa lebih cepet daripada saat kita nunggu mereka dateng. Tapi, seterdesaknya kita, jangan sampai kepikiran buat pergi ke orang-orang aneh yang katanya bisa menggandakan uang ya, gaes! Kalau mereka emang bisa menggandakan uang, mustinya mereka juga udah kaya duluan, kelessss.  

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading