9 Kumpulan Meme Tentang Debat Pilkada DKI yang Bakal Bikin Kamu Terhibur

bintang.com

Debat Pilkada putaran ketiga yang ditayangkan Jumat malam adalah debat terakhir yang menjadi penutup rangkaian debat calon Gubernur DKI yang diadakan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum). Setiap debat yang diadakan KPU, selalu ada perbincangan para paslon yang menjadi trending. Mungkjn karena efek pemilihan Gubernur Jakarta yang mana adalah Ibu Kota Indonesia, jadi gak heran kalau Pilkada DKI menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat Indonesia. Ketiga pasangan calon Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno melakukan debat putaran terakhir pada Jumat malam kemarin. Setiap ditayangkannya putaran debat dari yang pertama sampai yang terakhir kemarin, selalu ada hal yang menarik dan menjadi perbincangan netizen. Pasalnya, ketiga paslon memiliki ciri khas masing-masing dalam meyampaikan visi dan misinya menjadi calon Gubernur. Seperti yang kita tahu, para netizen memang kelewat kreatif. Banyak dari para netizen yang mengambil kejadian-kejadian lucu saat acara debat berlangsung.

Misalnya pada debat putaran pertama, banyak dari para netizen yang salah fokus ketika acara debat berlangsung, alih-alih melihat para paslon saling mempromosikan visi dan misinya, para netizen khususnya cowok malah fokus ke pembawa acara debat saat itu, Ira Koesno. Keesokan harinya banyak bermunculan meme-meme lucu tentang Ira Koesno yang masih terlihat cantik di usianya yang ke 47. Begitu juga dengan debat putaran kedua, saat calon wakil gubernur nomor urut satu Sylviana Murni kehabisan waktu saat diberi kesempatan bertanya ke paslon nomor urut tiga oleh moderator. Tak lama setelah kejadian itu, Ahok dengan lucunya melerai Sylvi dan Anies dengan tangan seperti kayak lagi Jaipongan. Tak butuh waktu lama tentunya bagi para netizen untuk membuat meme lucu tentang kejadian ini.

Nah, di bawah ini ada 9 meme lucu tentang debat Pilkada DKI yang sudah dikumpulkan tim YuKepo dari berbagai macam sumber. Dijamin bisa menghibur warga Jakarta yang lagi galau mau milih siapa. 

1. Nama Ira Koesno menjadi heboh saat debat putaran pertama

tribunstyle.com

2. Dukung lahir batin

duniakunetwork.com

3. Aksi Ahok saat melerai Sylvi dan Anies di putaran debat kedua

1cak.com

4. Gak sedikit juga warga dari luar Kota Jakarta yang ikutan panas

1cak.com

5. Ya namanya juga ibukota

1cak.com

6. "Nonton bareng debat Cagub DKI, Tim Agus-Sylvi sewa biduan"

1cak.com

7. Yang dulu ikutan heboh, sekarang pada ke mana ya?

manggadget.com

8. Pasangan cagub kalau diibaratkan dalam sebuah gadget

radarpena.com

9. Cukup jari aja jangan yang lain

manggadget.com

Itulah 9 meme lucu tentang debat Pilkada DKI. Lucu dan kreatif banget kan? Membuat meme dari kejadian lucu saat debat bukan berarti menjelek-jelekkan para pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur. Namun, semata-mata hanya hiburan di tengah-tengah tegangnya acara debat Pilkada DKI. Setidaknya dengan beberapa meme di atas, kamu bisa terhibur menjelang pemilihan Gubernur tanggal 15 Februari nanti. Siapa pun pilihanmu pastikan kamu tidak golput, karena satu suara menentukan nasib Kota Jakarta untuk 5 tahun ke depan. Selamat memilih!    

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
14
SHARES
loading