9 Jenis Anjing Paling Gemesin dan Lucu Ini Bikin Geregetan Mau Nyubit

id.pinterest.com
Line Yukepo.com

Pernahkah kamu merasa gemas dengan hewan? Apalagi hewan anjing? Baik itu dari bentuk, ekspresi wajah, ataupun ukuran seekor anjing memang terkadang menjadi penyebab meningkatnya kadar lucu dan gemesin seekor anjing. Seperti jenis-jenis anjing berikut nih, yang dianggap paling gemesin dan lucu. Gimana ya wujud jenis anjing tersebut? Yuk langsung kita lihat bersama aja yuk. 

1. Pekingese

yukepo.com

Anjing Pekingese atau yang kerap disebut Anjing Peking adalah salah satu ras anjing berukuran mini yang dipercaya berasal dari Dinasti Tang sejak abad ke-8. Hal tersebut menjadikan anjing jenis ini menjadi salah satu ras anjing yang tergolong paling tua di dunia lho. Ya ampun njing, kamu kok kecil-kecil tua sih.

2. Shih Tzu

yukepo.com

Shih-Tzu merupakan salah satu ras yang tergolong tua juga lho di Tiongkok. Karakteristik anjing ini cukup unik, dimana anjing ini memiliki bulu yang cukup panjang dengan berbagai pola dan warna pada bulunya. Bulu panjangnya tersebut mampu menutupi telinga hingga badan golongan ras anjing yang kerap dipanggil the beauty dogs. Ditambah dengan kakinya yang pendek dan moncongnya yang pendek, menambah kesan gemas pada anjing ini.

3. Maltese

id.pinterest.com

Jenis anjing satu ini merupakan salah satu anjing yang pasti setiap melihatnya mengundang rasa gemas luar biasa deh. Tingkahnya yang lincah, dan ukurannya yang mini membuat setiap orang terbius akan tingkah lucunya. Maltese juga termasuk kategori anjing mainan, kenapa? Karena anjing ini memiliki bulu yang sukar rontok dan memiliki bulu yang sangat lembut. 

4. Papillon

www.akc.org

Ras anjing berikutnya berasal dari Perancis dan dipercaya sudah ada sejak abad ke-16. Karakteristik anjing ini memang sangat berhasil membuatnya terlihat anggun dan tetap menggemaskan. Dengan kaki yang lurus, mata berwarna gelap, ekor yang panjang serta melengkung ke atas, serta tak lupa bagian telinga yang sangat khas yang dimiliki oleh anjing jenis ini. 

5. Samoyed

marketplace.akc.org

Jangan tertipu dengan nama jenis yang seakan mengaitkan anjing ini mirip dengan monyet ya guys! Karena anjing yang termasuk dalam 14 anjing ras terpolos dan termurni di dunia ini bukan mirip monyet, tapi lebih mirip dengan hewan buas serigala. Bulu yang tebal dan berwarna putih kapas, serta bentuk tubuh yang tegak sempurna bikin anjing ras ini makin cubit-able ya.

6. Bichon Frise

www.stoida.com

Anjing ras yang berasal dari pulau Maltam Spanyol ini memang terlihat mirip dengan anjing jenis Maltese. Karena memang keduanya memiliki karakteristik tubuh yang sangat mirip. Hanya saja, anjing yang memiliki tinggi badan antara 24, 36-29, 4 cm ini memiliki sedikit warna kuning atau krem di tubuhnya.

7. Pomeranian

doggyinthewindow.puzzbuzz.com

Anjing jenis Pomeranian adalah salah satu ras anjing yang memiliki bulu tebal dan panjang atau biasa dikenal dengan istilah ras anjing spitz. Ras anjing yang berasal dari Jerman ini kerap dilibatkan dalam berbagai aktivitas, seperti terapi dengan anjing, ataupun kompetisi kepatuhan anjing. Satu lagi nih faktanya, bahwa anjing ini termasuk salah satu jenis anjing yang paling mudah menaklukkan hati wanita. Aduh, masa kamu kalah sih mblo. 

8. Poodle

yukepo.com

Satu lagi ras anjing asal Perancis yang terbilang menggemaskan. Kelompok anjing non-sporting ini memiliki karakteristik bulu yang keriting. Dan cara membedakan mana jantan dan mana betina, kamu bisa melihat dari ukuran ekornya, karena ekor sang betina cenderung pendek, sementara sang jantang cenderung panjang. 

9. Chow chow

www.netchows.net

Anjing terakhir yang masuk dalam daftar anjing paling menggemaskan adalah Chow chow. Berasal dari Tiongkok, dan tergolong anjing ras tertua seperti Shih Tzu dan Pekingese. Dengan bulu yang tebal dan lembut, serta lidah dan mulut yang berwarna hitam, anjing ini pernah tampil dalam film Karate Dog lho, dan aksinya bikin gemes!

Itulah guys 9 jenis anjing ras yang dianggap paling lucu dan gemesin versi YuKepo. Gimana menurut kamu? Apa masih ada jenis ras anjing yang lebih menggemaskan dari mereka?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
89
SHARES
Dia Membingungkan? Yuk Kenali Kepribadian Si Dia Berdasarkan Warna Lipstiknya

Dia Membingungkan? Yuk Kenali Kepribadian Si Dia Berdasarkan Warna Lipstiknya

Tak Hanya Pria dan Wanita, Inilah 5 Budaya dengan Klasifikasi Gender yang Berbeda

Tak Hanya Pria dan Wanita, Inilah 5 Budaya dengan Klasifikasi Gender yang Berbeda

Tak Usah Bingung, Inilah Perbedaan Pacar Kamu Perhatian atau Posesif

Tak Usah Bingung, Inilah Perbedaan Pacar Kamu Perhatian atau Posesif

9 Potret Kocak Saat Musim Panas Ini Dijamin Bikin Kamu Heran Sekaligus Cekikikan

9 Potret Kocak Saat Musim Panas Ini Dijamin Bikin Kamu Heran Sekaligus Cekikikan

Tak Takut, Inilah 7 Potret Perempuan Pemberani dalam Aksi Demonstrasi

Tak Takut, Inilah 7 Potret Perempuan Pemberani dalam Aksi Demonstrasi

Inilah Foto-foto Awal Berdirinya Perusahaan-perusahaan Terkenal Dunia

Inilah Foto-foto Awal Berdirinya Perusahaan-perusahaan Terkenal Dunia

loading