9 Foto Anak-anak Indonesia Ini Menunjukkan Perjuangan Mereka untuk Sekolah

diajarnyerat.files.wordpress.com

Ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa cara untuk memberantas kemiskinan itu dengan adanya pendidikan. Tapi sayangnya, pendidikan di Indonesia masih bisa dibilang kurang merata. Walaupun pemerintah sudah menggratiskan pendidikan sampai tamat SMA tapi pembangunan untuk fasilitas pendidikan masih belum merata sampai ke pelosok. Bayangin aja, buat sampe ke sekolah jarak dari rumah ke sekolah udah kayak hati kamu sama gebetan kamu yang udah punya pacar, jauuhhhh. Cieh! Perjuangan buat sampe sekolah juga cukup menantang. Enak kalo kamu masih bisa naik angkot atau dianter mama, papa buat ke sekolah. Berbeda dengan anak-anak ini, mereka harus berjuang menantang maut buat pergi ke sekolah. Yuk, sedikit ditengok beberapa foto berikut ini. Miris banget! Mereka mati-matian buat berangkat ke sekolah, koruptor enak-enakan santai makanin duit yang seharusnya buat pembangunan sekolah di daerah mereka. 

1. Ini bukan lagi outbond yah tapi lagi nyebrang di jembatan bolong

Edited By Admin

Kamu yang dewasa aja belum tentu berani nyebrangin jembatan ini. Bayangin aja, jalannya cuma setapak dan siswi SD ini tetep rela nyebrangin buat sampe ke sekolahnya. Miring dikit, bisa gak nyampe sekolah nih. Miris guys!

2. Ini sih udah gak layak buat dibilang jembatan

Edited By Admin

Sedihnya, kalo setiap hari berangkat sekolah harus nyebrangin jembatan yang bentuknya udah gak layak lagi dibilang jembatan. Yang sabar ya adik-adik, tetap semangat buat menuntut ilmunya.

3. Ini bukan atraksi akrobat!

Edited By Admin

Beraninya adik kecil satu ini menyebrangi jembatan dengan bentuk yang seperti ini. Kamu belum tentu berani kan? Sayangnya harus mereka lalui setiap harinya, karena ini salah satu jembatan penghubung ke sekolahnya. Semangat sekolahnya!

4. Masih tentang jembatan yang tidak layak untuk dilalui

Edited By Admin

Perjuangan adik-adik ini untuk berangkat sekolah bisa diacungin jempol. Mungkin dulu kalo kamu ujan dikit aja, pura-pura pusing buat gak berangkat sekolah. Mereka tetep semangat buat berangkat sekolah walau harus menantang maut. Miris yahh!

5. Rela naik perahu demi untuk menimba ilmu

Edited By Admin

Jarak udah bukan lagi masalah buat mereka. Rela beramai-ramai naik kapal kayu untuk menimba ilmu di sekolah yang cukup jauh dari rumah. 

6. Mereka bukannya lupa pakai celana tapi abis nyebrangin sungai buat ke sekolah

Edited By Admin

Apa pun caranya, harus bisa sampai sekolah! Walaupun harus dalam keadaan gak pakai celana karena takut seragam basah ketika menyebrangi sungai. Bener-bener perjuangan banget buat sampai sekolah.

7. Harus sebegitu sulitnya buat berangkat sekolah?

Edited By Admin

Miris sih liat keadaan adik satu ini untuk berangkat ke sekolah. Rintangan yang dilaluin berat banget. Ini nyebrang jembatan dengan bergelantungan seperti itu tanpa pengaman apa pun! Wow! Liat tuh, semangat banget kan adik satu ini buat berangkat ke sekolahnya? Kamu yang masih suka bolos sekolah, gak malu sama adik satu ini?

8. Pulang sekolah juga tetep gelantungan di jembatan yang gak layak ini?

Edited By Admin

Luar biasa semangat anak-anak Indonesia!

9. Nyebrang sungai pakai ban juga rela mereka jalanin!

Edited By Admin

Hebat banget! Seberat apa pun medannya tetap dilalui oleh anak-anak Indonesia ini. Patut diacungin jempol nih semangat mereka berangkat ke sekolah!

Cukup miris melihat keadaan anak-anak Indonesia di atas, berjuang melewati berbagai macam rintangan buat datang ke sekolah. Kadang kamu juga harus malu, melihat semangat mereka karena semangat kamu belum semembara mereka yang harus berangkat sekolah dengan keadaan seperti itu. Makanya, jangan ada lagi bolos sekolah di antara kamu. Kalo kamu bolos sekolah karena males, malu tuh sama adik-adik ini. Apa pun rintangannya tetep semangat ke sekolah!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
48
SHARES
Ini Nih 10 Ilustrasi yang Gambarin Perbandingan Masih Single dan Sudah Menikah!

Ini Nih 10 Ilustrasi yang Gambarin Perbandingan Masih Single dan Sudah Menikah!

11 Foto Freakshake Ini Bakal Bikin Hatimu Meleleh dan Lidahmu Bergoyang!

11 Foto Freakshake Ini Bakal Bikin Hatimu Meleleh dan Lidahmu Bergoyang!

Beginilah Anehnya Seleb Hollywood Kalo Punya Rambut Kaya Donald Trump!

Beginilah Anehnya Seleb Hollywood Kalo Punya Rambut Kaya Donald Trump!

Suka Baca Komik? Yuk, Kepoin 7 Kisah Romantis yang Hanya Ada di Webtoon!

Suka Baca Komik? Yuk, Kepoin 7 Kisah Romantis yang Hanya Ada di Webtoon!

Buat Kamu yang Lagi Galau, Yuk Baca 13 Singkatan Lucu yang Bikin Baper!

Buat Kamu yang Lagi Galau, Yuk Baca 13 Singkatan Lucu yang Bikin Baper!

Perusahaan Nahan Ijazah Karyawan? Kok Berasa Kejam Sekali Sih!

Perusahaan Nahan Ijazah Karyawan? Kok Berasa Kejam Sekali Sih!

loading