8 Cara Mengatasi Tuduhan Kalau Kamu Dianggap Selingkuh dengan Orang Lain

sayaimanatahira.blogspot.co.id
Line Yukepo.com

Perselingkuhan merupakan salah satu penyakit kronis di dalam hubungan. Masalah dalam perselingkuhan seringkali menjadi akhir dari hubungan yang sedang dijalin. Itulah mengapa banyak orang yang takut pasangannya selingkuh lalu meninggalkannya. Mungkin pacarmu adalah salah satu orang yang takut banget kalau kamu selingkuh. Atau bisa jadi pacarmu adalah orang yang mudah cemburu sehingga kamu pun dituduh selingkuh. Duh, pastinya kesal banget ya ketika kamu nggak ngapa-ngapain, eh malah dituduh selingkuh. Tenang aja, kamu bisa hadapi dengan 8 cara ini kok.

1. Jangan langsung marah

storiesofworld.com

Pasti setuju dong, kita semua pasti pernah merasa cemburu setidaknya sekali. Jadi, ketika pacarmu bertanya apakah kamu selingkuh atau nggak, mungkin ada hal yang terjadi yang membuatnya curiga. Cobalah untuk sedikit memberikan pengertian dan nggak langsung marah-marah. Kalau pacarmu bertanya terus-terusan, baru deh kamu boleh marah. Tapi kalau baru sekali nanya, tahan dulu ya marahnya. Oh ya, kamu juga jangan tiba-tiba bersikap defensif seperti membela diri berlebihan. Karena justru itu akan menambah kecurigaan pacarmu.

2. Tanyakan kenapa dia menuduhmu selingkuh

youqueen.com

Semua perilaku tentu ada sebabnya dong? Coba deh tanyakan baik-baik apa sih yang membuat pacarmu menuduhmu selingkuh? Apakah tanpa alasan? Atau kamu ketahuan lagi melakukan sesuatu? Kalau ternyata alasannya menuduhmu selingkuh nggak sesuai dengan kenyataannya, Emang sih kadang manusia merasa sangat cemburu sampai menyimpulkan sendiri. Tapi seharusnya emang semua harus jelas dengan menanyakan apa alasan yang membuat pacarmu cemburu dan menuduhmu selingkuh.

3. Obrolin dan selesaikan baik-baik

www.cheatsheet.com

Kalau kesempatanmu untuk ngobrolin hal ini dengan pacar harus dipercepat, kamu harus mencoba meyakinkannya bahwa kamu emang nggak selingkuh. Katakan kalau kamu beneran sayang, kamu peduli dengan perasaannya, dan berjanjilah kamu nggak akan menyakiti hatinya. Kalau udah sepakat dan clear, jangan ungkit-ungkit lagi di kemudian hari. Tapi pacarmu masih terus permasalahin hal ini dan tetap menuduhmu selingkuh? Pasti ada apa-apanya nih!

4. Coba perhatikan perilakumu belakangan ini

www.foxnews.com

Emang sih kamu merasa nggak ngapa-ngapain, tapi bisa jadi kamu melakukan sesuatu yang secara nggak sengaja menyakiti pacarmu? Misalnya, kamu merasa ngobrol dengan mantan pacarmu itu hal yang biasa dan nggak perlu jadi masalah, tapi ini bisa aja jadi pemicu kecemburuan di pacarmu. Apalagi kalau dia nggak terus terang dan kamu nggak tahu. Walaupun kita nggak bermaksud selingkuh, tapi terkadang apa yang kita lakukan secara nggak sengaja bisa menyakiti orang lain lho.

5. Perhatikan juga perilakunya akhir-akhir ini

nearsay.com

Kamu juga harus banget nih perhatiin perilaku pacarmu akhir-akhir ini. Tahu nggak sih, perilaku menyebalkan seorang pacar yang ngotot menuduhmu selingkuh bisa jadi tanda kalau justru dialah yang selingkuh. Kedengarannya aneh ya? Menuduhmu selingkuh bisa jadi caranya untuk menutupi perselingkuhan yang sedang dia lakukan. Tapi jangan terlalu curigaan juga. Kalau kamu rasa dari dulu dia orangnya doyan selingkuh, ini bisa jadi tanda bahwa dia lagi selingkuh beneran nih.

6. Sadari bahwa kamu emang nggak bisa mengatur pikirannya

www.healthista.com

Pada akhirnya, kamu juga nggak bisa sih mengatur jalan pikiran pacarmu dan memaksanya untuk percaya denganmu. Kalau dia emang nggak bisa stop menuduhmu selingkuh, mungkin dia punya masalah dengan rasa percayanya terhadapmu atau dia emang orangnya terlalu cemburu. Ini bukan salahmu kok dan kamu harus sadar kalau kamu bukan satu-satunya yang bersalah.

7. Pikir-pikir lagi tentang kelanjutan hubunganmu

www.zenskimagazin.rs

Coba deh pikirkan lagi, kamu ini sekarang lagi menjalani hubungan yang seperti apa sih? Bisa jadi ini adalah tanda-tanda bahwa pacar kamu posesif, licik, insecure, dan terlalu mengontrol. Nggak ada satupun karakteristik tadi yang pantas buat jadi pasangan kamu.

8. Ambil keputusan yang bijak, lanjut atau putus?

www.sydneycoupleandfamily.com

Rasa percaya itu kunci dalam hubungan yang harmonis. Kalau dia terus-terusan menuduhmu, mungkin emang udah saatnya kamu harus menyudahi hubungan. Buat apa lagi kan hubungan tanpa rasa percaya? Kalau kamu udah berusaha menjelaskan dan dia masih nggak percaya, kamu nggak perlu capek-capek mempertahankan hubungan kayak gini. Tentunya kamu lebih pantas dengan orang yang percaya sama kamu.

Jadi, kamu udah tahu kan apa yang harus kamu lakukan kalau pacarmu menuduhmu selingkuh? Intinya, semuanya harus jelas dulu, seperti alasan dia menuduhmu sampai apa sih yang membuatnya ngotot kalau kamu beneran selingkuh? Selesaikan secara bijak dan kamu nggak boleh nyerah untuk selalu menyatakan yang sebenarnya. Jangan sampai hanya kamu mengalah untuk membenarkan perilaku pacarmu. Dan jangan lupa juga untuk selalu jujur ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
34
SHARES
5 Tips Ampuh Mencegah Friendzone Ini Semoga Bikin Kamu Gak Galau

5 Tips Ampuh Mencegah Friendzone Ini Semoga Bikin Kamu Gak Galau

Benda-benda Mahal Ini Ternyata Berasal dari Kotoran Hewan yang Terbilang Jorok

Benda-benda Mahal Ini Ternyata Berasal dari Kotoran Hewan yang Terbilang Jorok

Inilah 8 Eksperimen Manusia Paling Sadis di Bidang Medis Saat Perang Dunia

Inilah 8 Eksperimen Manusia Paling Sadis di Bidang Medis Saat Perang Dunia

Benarkah Kita Bisa Mengatur Mimpi? Inilah 10 Fakta Tentang Mimpi Saat Tidur

Benarkah Kita Bisa Mengatur Mimpi? Inilah 10 Fakta Tentang Mimpi Saat Tidur

Nggak Hanya di Negeri Dongeng, Istana-istana yang Ada di Spanyol Ini Sangat Menakjubkan

Nggak Hanya di Negeri Dongeng, Istana-istana yang Ada di Spanyol Ini Sangat Menakjubkan

Inilah 11 Potret Pemandangan Kelas dari Berbagai Belahan Dunia

Inilah 11 Potret Pemandangan Kelas dari Berbagai Belahan Dunia

loading