7 Wanita Hebat Ini Buktikan Umur Bukan Halangan Untuk Jadi Sukses!

www.lighthouse-indonesia.com
Line YuKepo.com

Sukses itu bukan hanya milik orang-orang kaya. Sukses tidak pernah membedakan gender, umur, suku ataupun status sosial kamu. Sukses itu milik orang-orang yang pantang menyerah walaupun harus melalui proses panjang. Selama prosesnya kamu diajarkan untuk harus bersabar. Bukan hanya sabar dalam mengahadapi setiap kesulitan tapi juga banyak hal. Ibarat pepatah semakin tinggi pohon semakin kencang angin berhembus. Kamu harus punya akar yang kokoh untuk bisa bertahan mencapai kesuksesan.

Sebagai seorang wanita harusnya bukan alasan untuk kamu menjadi sukses. Terutama kamu yang merasa umur kamu sudah terlalu tua untuk mengejar kesuksesan. Terus kamu mau diam gitu aja? Wake up girl! Justru kamu bisa tunjukKan kepada banyak mata di muka bumi ini meskipun kamu seorang wanita. Kamu mampu sukses berkat kerja kerasmu. Seperti sosok wanita hebat dunia yang sukses meskipun melalui proses yang cukup lama di umur yang sudah tidak lagi muda. Yuk simak kisah inspiratif mereka.

1. Vera Wang sebagai desainer di usia 40 tahun

id.news.qa1p.global.media.yahoo.com

Siapa sangka wanita ini justru sukses menggeluti bisnis dalam dunia fashion saat usianya kisaran 40 tahun. Semasa muda Vera Wang bukan malas tapi dia dulu lebih menekuni karirnya menjadi atlet ice skating. Setelah itu dia mencoba pindah haluan jadi seorang jurnalis majalah Vogue. Sampai akhirnya dia memutuskan sebagai desainer dan ternyata sukses. 

2. J.K Rowling sukses jadi penulis novel Harry Potter usia 35 tahun

hulshofschmidt.wordpress.com

Menjadi penulis itu bukan hal mudah dan hasil tulisan Rowlingpun sempat ditolak berulang kali. Berkat kegigihannya dia berhasil sukses dengan mendapatkan keuntungan hingga 480 juta dolar guys. Keuntungannya itu baru dari hasil 3 buku pertamanya, belum dengan deretan seri selanjutnya. Jangan putus semangat!

3. Susi Pudjiastuti awalnya jadi pebisnis tambang ikan saat berusia 31 tahun

www.jelasberita.com

Nama Ibu Susi begitu viral saat dirinya menjabat menjadi Menteri karena memiliki karakter yang unik. Meskipun pendidikannya tak tamat sampai SMA, beliau adalah wanita pekerja keras dan kreatif. Sebelum menjabat sebagai menteri beliau membuka usaha di umurnya yang sudah tidak lagi muda pada tahun 1996. Modal pertamanya untuk menjadi pengepul ikan hanya butuh Rp 750 ribu dan berkembang pesat. Tak hanya sampai disitu ibu Susi mendirikan sebuah pabrik bernama PT. ASI Pudjiastuti Marine Product kemudian berkembang pada tahun 2014 menggunakan pesawat untuk mendistribusikan ikan hasil tambaknya. Namanya makin melambung tinggi ketika beliau memiliki penerbangan Susi Air.

4. Ellen De Generes menjadi sukses di usia 45 tahun

hgtvhome.sndimg.com

Sebagai presenter juga komedian, Ellen juga pernah menjadi pelayan sebuah restoran, bartender sampai jadi tukang cat rumah. Siapa sangka justru karirnya sukses dalam dunia hiburan lewat stand-up komedi. Sekarang dia juga berhasil membesarkan namanya dalam talk show miliknya sendiri.

5. Nurhayati sukses di usia 30-an

achyar89.wordpress.com

Buat para wanita pengguna kosmetik Wardah, inilah sosok hebat dibalik itu semua. Nurhayati Subakat awalnya hanya bekerja sebagai apoteker Rumah Sakit Umum Padang kemudian pindah menjadi salah satu staff quality control di sebuah perusahaan kosmetik. Sampai akhirnya ibu Nurhayati ini mencoba membuat produk samphoo kemudian produk wardah mulai dibuatnya dan ditawarkan melalui door to door. Tanpa putus asa, hasilnya kini produk wardah bisa bersaing dengan produk Eropa maupun Amerika.

6. Arianna Haffington wanita yang sukses di usia 54 tahun

www.thetimes.co.uk

Ada gak diantara kamu yang suka berselancar di Huffington Post? Sebuah website yang berhasil dirintis oleh Arianna Haffington. Kesuksesannya itu ditempuh lewat waktu yang cukup lama tapi dengan sabar dia mampu membuktikannya. Sebelum menjadi besar seperti saat ini, dia bekerja mulai jadi jurnalis sampai bahkan terjun ke dunia politik sudah dia cicipi. Itulah bukti setiap usaha butuh proses guys.

7. Oprah Winfrey sukses dalam bidang media di usia 32 tahun

hookedoneverything.com

Sebelum sukses wanita berkulit gelap ini pernah mengalami hal sulit saat usia muda. Itu bukan alasan baginya untuk terus terpuruk guys. Dia bangkit meraih kesuksesannya lewat talk show kemudian menjadi pengusaha dalam bidang media “O, the Oprah Magazine”. Yang begini bisa banget jadi panutan kamu.

Nah, setelah melihat kisah perjalanan wanita ini, harusnya kita sebagai generasi muda juga harus punya semangat yang lebih kuat dan tekun kalau mau sukses. Menikmati sebuah proses dan memaknai setiap kejadian yang ada supaya kita bisa lebih bijak. Proses jadi sukses itu mirip kayak proses PDKT aja. Kamu siap berjuang penuh semangat buat mendapatkan hati gebetan kalau ditolak cari target lain sampai sukses.  

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
59
SHARES
Hati-hati Jangan Sampai Terkena 7 Penyakit Mematikan ini Karena Belum Ada Obatnya

Hati-hati Jangan Sampai Terkena 7 Penyakit Mematikan ini Karena Belum Ada Obatnya

Tips Ampuh Untuk Cewek Agar Nyantai, Saat Lihat Teman Lain Sudah Pada Nikah

Tips Ampuh Untuk Cewek Agar Nyantai, Saat Lihat Teman Lain Sudah Pada Nikah

Setelah Resmi Menikah, 7 Artis Cantik Ini Memutuskan Pensiun dari Dunia Selebritis

Setelah Resmi Menikah, 7 Artis Cantik Ini Memutuskan Pensiun dari Dunia Selebritis

7 Hewan Peliharaan Lucu Ini Memiliki Followers di Instagram Lebih Banyak dari Kamu

7 Hewan Peliharaan Lucu Ini Memiliki Followers di Instagram Lebih Banyak dari Kamu

Beginilah Warna-warni Kamar Anak Muda Dari Berbagai Negara di Dunia

Beginilah Warna-warni Kamar Anak Muda Dari Berbagai Negara di Dunia

Punya Pacar Cerewet? Ikutin 7 Tips Jitu Berikut Ini!

Punya Pacar Cerewet? Ikutin 7 Tips Jitu Berikut Ini!

loading