7 Tips Agar Kamu Dapat Tempat Duduk di Kereta

Edited by Valdy

Bagi kamu yang suka pulang pergi menggunakan kereta, pasti pernah merasakan yang namanya ga kebagian tempa duduk. Itu merupakan hal yang lumrah mengingat pengguna transportasi ini memang tidak sedikit, apalagi ketika jam pulang kantor, desek-desekan udah kaya ngantri sembako. Tapi setidaknya suasana melakukan perjalanan dengan kereta api sekarang sudah jauh lebih nyaman dan menyenangkan. Tidak seperti beberapa tahun lalu ketika PT. Kereta Api Indonesia (Persero) belum melakukan pembenahan besar-besaran seperti sekarang ini. Coba kalo suasanya masih kaya dulu, udah ga kebagian tempat duduk, desek-desekan, banyak pedagang, ada yang bawa ayam, banyak yang bau ketek, dan lain-lain. Walaupun sekarang kondisi keretanya udah ga kaya dulu lagi, kita sebagai penumpang ingin yang namanya kenyamanan dan bisa duduk santai sampai tujuan. Namun keinginan itu sepertinya harus kita relakan jika sudah waktunya jam kantor yang penumpangnya sangat ramai. Untuk mendapatkan tempat dudukpun menjadi saingan. Tapi tenang, buat kamu yang pengen dapet tempat duduk di kereta, ikutin tips-tips berikut.

1. Pura-pura sakit

www.bincangsehatsistemkesehatan.blogspot.com

Sakit ga cuma bisa jadi alasan kamu ga masuk kuliah atau ga masuk kantor. Alasan klasik ini bisa diaplikasikan juga buat dapetin tempat duduk di kereta. Tapi kamu harus mendramatisir akting sakitnya biar terlihat meyakinkan agar mendapat tempat duduk yang diinginkan.

2. Menginap di stasiun

www.foto.tempo.co

Nah, kalo cara yang satu ini bisa dibilang caranya anak travaler sejati. Nginep di stasiun, di terminal, di bandara, di hotel remang-remang, dll. Dengan menginap di stasiun kamu bisa jadi orang pertama yang masuk ke kereta.

3. Bikin keributan

arterism.wordpress.com

4. Pura-pura hamil

www.vemale.com

Cara ini diperuntukkan hanya untuk perempuan. Kalo kamu cowok, jangan coba-coba deh buat ngikutin cara ini. Ga cocok pak, aneh juga keliatannya.

5. Cari sedikit keributan

pas-metro.com

Untuk mendapatkan kenyamanan memang kita harus sedikit berkorban, kita harus sedikit rese sama orang buat dapetin tempat duduk, kalo saingan kita rese juga, kita harus lebih ngotot buat dapetin kursi tersebut. Kalo perlu, ajak dia adu panco  buat nentuin siapa yang layak duduk.  

6. Pura-pura pingsan

pos-metro.com

Cara terakhir buat kamu yang mau dapetin kursi duduk adalah dengan pura-pura pingsan. Hal ini dijamin ampuh buat dapetin perhatian orang sekitar. Syukur-syukur kamu disuruh tiduran, kan jadi lebih enak.    

7. Punya kenalan orang dalem

www.insidehousing.co.uk

Punya kenalan orang dalem memang banyak manfaatnya. Kita jadi dimudahkan dalam berbagai hal.  Contohnya bisa dapet tempat duduk di kereta karena. kamu kenal sama kondekturn atau masinisnya.

Semoga tips-tips tersebut bisa sedikit membantu agar kamu dapat tempat duduk di kereta. Selamat mencoba!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading