7 Tipe Orang yang Datang ke Acara Resepsi Pernikahan, Kamu Termasuk yang Mana?

albarnation.com
Line Yukepo.com

Pernikahan memang menjadi salah satu momen sekali dalam seumur hidup yang paling membahagiakan sekaligus mendebarkan. Sebuah pernikahan tercipta karena didasari atas cinta dari kedua pasangan mempelai dan karena menjadi sebuah momen yang sakral, pernikahan tentunya akan dipersiapkan dengan sangat matang. Mulai dari menyewa gedung, menyebar undangan, menyiapkan makanan, hingga memilih souvenir untuk para tamu yang datang. Nah, dari banyaknya tamu undangan yang datang, tujuh tipe tamu undangan di bawah ini mungkin yang paling sering kita temui. Kamu termasuk tipe yang mana nih?

1. Tipe yang ngasih amplop dikit, makan banyak

malesbanget.com

Nah, biasanya kalau yang ini memang lagi kepepet atau undangan pernikahan diadakan saat akhir bulan. Mau tak mau, sebagai teman kita harus datang memenuhi undangan. Tak hanya itu, datang ke resepsi pernikahan pun menjadi ajang makan-makan di saat duit 'cekak.' Alhasil banyak orang yang cuma masukin “Imam Bonjol” ke dalam amplop, tapi makannya abis tujuh piring ditambah minta dibungkus.

2. Tipe pemburu kambing guling

katering-tangerang.com

Di sebuah acara pernikahan, kambing guling merupakan salah satu menu favorit yang paling cepat habis dibanding makanan lain. Maka, tak heran jika kambing guling biasanya dibagikan hanya dalam beberapa irisan daging saja. Walaupun porsinya kadang sedikit, namun tak mengurangi minat orang untuk mengantri kambing guling yang super nikmat.

3. Pemburu siomay

www.hipwee.com

Siomay menjadi salah satu camilan yang wajib ada di sebuah resepsi pernikahan karena hampir semua orang suka siomay. Maka dari itu, tak heran jika antrean siomay lebih panjang ketimbang antrean untuk salaman ke kedua mempelai. Selain kambing guling, siomay juga menjadi makanan yang cepat habis karena diburu banyak tamu. Bahkan, ada yang sengaja mengambil tiga piring sekaligus biar gak usah ngantri-ngantri lagi kalau kurang.

4. Pengoleksi souvenir

www.tokomesin.com

Souvenir memang menjadi sebuah kenang-kenangan kepada para tamu yang hadir. Nah, semakin bagus souvenir yang dibagikan, semakin banyak juga orang yang meminta souvenir tambahan untuk dikoleksi. Hayo siapa nih yang datang ke pernikahan cuma buat ngincer souvenirnya doang?

5. Tipe pencari jodoh

www.seputarpernikahan.com

Dalam sebuah pernikahan yang melibatkan kedua keluarga mempelai, tentunya tamu undangan yang datang pun tidak sedikit. Nah, buat yang datang ke sebuah pernikahan sendirian tanpa didampingi kekasih, acara pernikahan teman pun menjadi ajang pencarian jodoh. Banyak yang berharap datang sendiri, pulang jadi berdua. 

6. Ajang pamer pacar baru

www.trendbajukebaya.com

Berbeda halnya dengan yang sudah punya pacar. Acara resepsi pernikahan dijadikan sebagai ajang pamer pacar baru. Apalagi pacar barunya gak malu-maluin kalau diajak kondangan. Biasanya hal ini dilakukan oleh orang-orang yang sering bergonta-ganti pasangan.

7. Tipe anak medsos

www.kapanlagi.com

Karena menjadi momen yang sakral dan membahagiakan, tak jarang tamu yang datang akan berbondong-bondong mengabadikan momen ini dengan berfoto-foto. Bagi mereka yang anak medsos, foto itu tak cukup sekali atau dua kali, namun harus berkali-kali agar mendapatkan angle yang bagus agar bisa diupload di media sosial. Biasanya, upload fotonya juga gak cuma sekali, tapi berkali-kali sampai timeline Instagram penuh sama foto nikahan.

Nah, itulah beberapa tipe tamu undangan yang datang ke resepsi pernikahan. Menjadi salah satu momen yang sakral membuat pernikahan harus dipersiapkan dan direncanakan secara matang. Jangan sampai acara pernikahan yang menjadi momen sekali dalam seumur hidup ini berantakan hanya karena persiapan yang kurang matang. Terlepas dari itu semua, kira-kira kamu termasuk tipe yang mana nih? Jangan bilang kalau semuanya adalah tipe kamu. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
72
SHARES
Keren Banget! 10 Infrastruktur Raksasa dari Berbagai Negara Ini Akan Mengubah Dunia

Keren Banget! 10 Infrastruktur Raksasa dari Berbagai Negara Ini Akan Mengubah Dunia

Cantik Sih, Tapi 5 Model Cilik Ini Dinilai Kontroversial Lho

Cantik Sih, Tapi 5 Model Cilik Ini Dinilai Kontroversial Lho

Termasuk Indonesia, Inilah 7 Latihan Militer Paling Ekstrem di Dunia

Termasuk Indonesia, Inilah 7 Latihan Militer Paling Ekstrem di Dunia

Nggak Hanya Indonesia, Negara-negara Ini Juga Punya Pasar Tradisional Lho

Nggak Hanya Indonesia, Negara-negara Ini Juga Punya Pasar Tradisional Lho

10 Desain Uang Kertas Keren dari Berbagai Negara Ini Bikin Kamu Ingin Mengoleksinya

10 Desain Uang Kertas Keren dari Berbagai Negara Ini Bikin Kamu Ingin Mengoleksinya

Inilah 7 Tradisi Lebaran di Indonesia yang Bikin Kamu Pengen Cepat Pulang Kampung

Inilah 7 Tradisi Lebaran di Indonesia yang Bikin Kamu Pengen Cepat Pulang Kampung

loading