7 Tempat Wisata di Daerah Dingin Pulau Jawa Ini Wajib Kamu Kunjungi!

Sumber Gambar
Line YuKepo.com

Memasuki musim penghujan, pastinya kita jadi malas untuk beraktivitas apalagi jika mengharuskan kita keluar dari rumah. Selain karena dingin dan rawan banjir di beberapa kota di Indonesia, juga membawa penyakit seperti flu dan penyakit lainnya. Hal ini disebabkan polusi kota-kota besar yang sudah sangat banyak di sekeliling kita. Tapi ternyata magermu akan langsung hilang kalau kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata di Indonesia yang karena berada cukup tinggi di atas permukaan laut, sehingga selain sejuk juga menyegarkan tubuhmu. Apalagi jika kamu dan sohib-sohibmu bisa berbarengan ke sini, suasananya justru berubah menjadi hangat dan menyenangkan.

1. Dieng, Wonosobo

Sumber Gambar

Dieng semakin menonjolkan potensi wisata lewat tempat-tempat wisata, akomodasi memadai dan event-event seru. Contohnya Dieng Culture Festival. Acara ini selain mempromosikan wisata alam dan sightseeing-nya juga sebagai kirab budaya yang masih dipegang teguh masyarakat sekitar. Kamu akan disuguhkan pertunjukkan-pertunjukkan kesenian menarik, pemotongan rambut anak-anak yang terlahir dengan rambut gimbal, dan pelepasan seribu lampion yang sangat keren sehingga sayang banget untuk kamu lewati. Acara ini diadakan setiap tahun. So, kamu nggak usah khawatir akan ketinggalan.

2. Lava Tour Merapi

Sumber Gambar

Terletak di Kaliurang, yaitu kaki Gunung Merapi. Daerah ini juga terkenal dingin karena posisinya yang berada di kaki Gunung aktif Merapi. Lava Tour ini adalah wisata menyusuri jalur lahar dingin pasca erupsi tahun 2010 kemarin. Siapa sangka lokasi yang pernah jadi bencana bagi warga Yogyakarta ini bisa jadi wahana adrenalin untukmu dan sohibmu. Cukup dengan menyewa jeep dengan kapasitas 5 orang, kamu bisa merasakan sensasi serunya Lava Tour Merapi yang terkenal dengan medan berbatu dan terjal.

3. Jazz Gunung

Sumber Gambar

Wisata kali ini tidak membuat kamu jalan-jalan jauh hanya untuk menikmati pemandangan sekitar, tapi kamu cukup duduk manis sambil menikmati syahdunya alunan musik jazz yang menyatu dengan suasana sekitar pegunungan yang bikin kamu nyaman sekaligus merasakan kehangatannya. Cocok banget untuk kamu dan kawan-kawanmu yang doyan salah satu genre smooth ini. Tidak hanya itu, setiap tahunnya diadakan di gunung yang berbeda, tahun ini baru saja dilaksanakan di Gunung Bromo.  Instalasi panggungnya nggak kalah menarik, lho!

4. Batu, Malang

Sumber Gambar

Yang ini sudah tidak asing sepertinya bagi kita. Pasalnya, Malang sudah menjadi destinasi favorit turis domestik Indonesia. Di sana kamu bisa menemui beragam pilihan city tour seperti Jatim Park, Museum Angkut dan masih banyak lagi. Tapi, jika kamu dan kawan-kawan hanya ingin menikmati waktu kebersamaan aja, mampirlah ke Omah Kayu dan nikmati panorama kota Batu di siang hari dan gemerlap bintang-bintang dari lampu Kota Malang di malam hari.

5. Ngeteh di Tawangmangu

Sumber Gambar

Siapa yang tahu, jika daerah yang berada di Karanganyar ini memiliki sajian khusus bagi kamu untuk menghilangkan rasa bosan sekaligus kumpul-kumpul sambil meneguk teh nikmat khas wilayah perbukitan di Ndoro Dongker, Tawangmangu. Selain suasana terbuka sekaligus sejuk, panoramanya juga tidak kalah memukau. Untuk menuju ke sini kamu cukup menempuh waktu satu jam dari Kota Solo.

6. Outbound antar perbukitan Gunung Ungaran

Sumber Gambar

Jika melihat pemandangan perbukitan luas saja sudah membuatmu terhibur dan rileks, bagaimana jika kamu mencoba melakukan flying fox atau melintasi panorama perbukitan alam yang asri ala outbound di daerah Umbul Sidomukti, Kabupaten Ungaran. Kegiatan outbound yang satu ini unik, karena kamu bisa merasakan pemandangan dari tempat yang sangat strategis di pegunungan Ungaran. Tapi jangan lupa persiapkan dirimu dan pastikan kondisi tubuhmu sehat. Karena intensitas angin yang cukup akan membuatmu terombang-ambing di atas wahana-wahana seru ini.

7. Mandi di Baturaden

Sumber Gambar

Jika dingin-dingin membuatmu malas untuk mandi, di tempat ini kamu justru terpana dengan sejuknya Baturaden, Purwokerto, di siang hari dan dinginnya di malam hari. Walaupun kota kecil, Purwokerto memiliki objek wisata yang terkenal yaitu Air Terjun Pancuran Pitu dan Air terjun Pancuran Telu. Benar saja, jumlah pancuran air terjun di sini terbagi karena aliran air panas yang mengandung belerang. Jadi jangan khawatir, karena sumber air panas alami ini mengalir langsung dari gunung Slamet. Jadi hangat, kan?

Itulah beragam keistimewaan wisata daerah dingin yang siap menemanimu di musim penghujan ini. Jadi jangan mager dulu ya, mumpung banyak jadwal libur akhir tahun ini, sempatkan untuk melihat panorama alam di daerah-daerah yang dingin tadi bareng sohib-sohibmu. Dijamin rasa dinginmu akan larut dalam hangatnya suasana kebersamaan.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
44
SHARES
Inilah Wajah Pahlawan Nasional yang Tercetak Dalam Pecahan Uang Rupiah Terbaru!

Inilah Wajah Pahlawan Nasional yang Tercetak Dalam Pecahan Uang Rupiah Terbaru!

Selai Ovomaltine Vs Nutella, Mana yang Akan Kamu Pilih?

Selai Ovomaltine Vs Nutella, Mana yang Akan Kamu Pilih?

7 Aplikasi Smartphone Ini Cocok Untuk Orang yang Terlalu Sibuk Kerja!

7 Aplikasi Smartphone Ini Cocok Untuk Orang yang Terlalu Sibuk Kerja!

Makin Mirip Android, iPhone Dikabarkan Bakal Punya Fitur Dual-Sim Lho!

Makin Mirip Android, iPhone Dikabarkan Bakal Punya Fitur Dual-Sim Lho!

Kamu Kangen Gak Sih dengan Jajanan Waktu Jaman SD?

Kamu Kangen Gak Sih dengan Jajanan Waktu Jaman SD?

Foto-foto Ini Menunjukkan Bedanya Orang Malas Sama Kreatif Itu Tipis Banget!

Foto-foto Ini Menunjukkan Bedanya Orang Malas Sama Kreatif Itu Tipis Banget!

loading