7 Sekte Agama Sesat yang Pernah Ada di Berbagai Negara, Ngeri!

www.metronieuws.nl

Dalam Kamu Besar Bahasa Indonesia, Sekte memiliki arti yakni kelompok orang yang mempunyai kepercayaan atau pandangan agama yang sama, yang berbeda dari pandangan agama yang lebih lazim diterima oleh para penganut agama tersebut. Dengan kata lain, sekte tuh jadi semacam alternatif ketika ada seorang individu atau sekelompok orang tidak percaya atau kecewa dengan agama-agama besar yang sudah ada sejak sekian lama. Namun sayangnya, sekte seringkali memiliki ajaran yang sangat sesat dan bahkan memaksa para anggotanya untuk melakukan tindakan buruk, seperti bunuh diri. Oleh sebab itu, keberadaan sekte demikian kerap dimusnahkan oleh pemerintah atau para masyarakat yang resah akan penyebaran ajaran-ajaran yang dianut oleh sekte tersebut. Dalam sejarahnya, terdapat 7 sekte yang paling fenomenal karena memiliki ajaran super sesat dan tidak menanamkan kebaikan pada ajaran-ajarannya. Berikut penjelasan lengkap mengenai ketujuh sekte tersebut.

1. Aum Shinrikyo

senpaicoasttocoast.wordpress.com

Sekte ini berawal dari sekelompok orang yang suka melakukan meditasi dan yoga di Jepang. Seiring berjalannya waktu, sekte ini memproklamirkan bahwa Aum Shinrikyo adalah sebuah agama yang dipimpin oleh Shoko Asahara. Sekte ini sangat menginginkan kedatangan kiamat di dunia. Aneh, berasa udah banyak pahala dia ya udah siap mati.

2. Order of The Solar Temple

www.boombastis.com

Sekte ini pertama kali menyebar di daerah  Eropa dan Amerika. Josep Di Mambro Luc Jouret mendirikan Order of The Solar Temple pada tahun 1984. Pada mulanya, sekte ini bergerak secara diam-diam. Dan pada tahun 1994, mereka keluar dari sarangnya dan melakukan pembunuhan terhadap seorang bayi yang dianggap sebagai titisan anti-Kristus.  

3. Kenisah Rakyat

www.gettyimages.com

Kelompok ini didirikan oleh Jim Jones dari Jonestown. Pada mulanya sekte ini mengajarkan hal-hal baik. Namun, tiba-tiba terdapat kabar miring mengenai Jim Jones sebagai pemimpin sekte. Akhirnya Jim Jones mengumpulkan para pengikutnya di Jonestown dan menyuruh mereka untuk mengonsumsi sebuah minuman yang sudah dicampur sianida. Sekitar 900 lebih orang mati dalam peristiwa tersebut. Gila!

4. Branch Davidians

fija.org

Branch Davidians merupakan sebuah sekte yang berkembang di Amerika. Para anggota dalam sekte ini percaya bahwa mereka ditugaskan untuk menjemput kiamat. Oleh sebab itu, mereka melakukan keonaran seperti membakar gedung, pengeboman, dan melakukan kekerasan seksual pada wanita dan anak-anak. Akhirnya polisi Amerika memburu mereka karena ulah anarkis yang sering dilakukan oleh anggota kelompok ini. Mengetahui hal tersebut, para anggota sekte yang berjumlah 76 orang melakukan bunuh diri massal dengan meledakkan sebuah bangunan.  

5. Gerbang Surga

media.bizarrepedia.com

Sekte ini mengajarkan para pengikutnya agar meninggalkan dunia sebelum kiamat. Mereka percaya bahwa siapapun akan masuk surga jika meninggal sebelum hari akhir itu. Dan nahasnya, satu-satunya cara untuk meninggalkan bumi adalah bunuh diri. Setidaknya 38 pengikut sekte ini melakukan bunuh diri massal atas perintah pimpinan sekte.

6. Anak Tuhan

www.allday.com

Sekte Anak Tuhan memaksa pengikutnya untuk berhubungan badan dengan anak-anak. Dengan melakukan hal keji tersebut, mereka percaya bakal mendapatkan pahala. Oleh sebab itu, banyak dari anggota sekte ini menculik gadis muda untuk disetubuhi. Mereka akan menyiksa hingga membunuh jika para gadis menolak untuk melayani "ibadah" yang mereka yakini tersebut. Ah, ini mah sekte hidung belang namanya!

7. The Ku Klux Klan (KKK)

www.dailymail.co.uk

Sekte ini merupakan kaum ekstremis Kristen dari Eropa. Sekte ini memiliki pengikut kurang lebih 4 juta orang. Para anggota harus menyembunyikan identitasnya jika bergabung dengan sekte ini. Sekte ini tidak mentolerir semua pihak yang tidak sejalan dengan mereka. Oleh sebab itu, tindakan penculikan, hinga pembunuhan sering dilakukan untuk melenyapkan pihak-pihak yang berlawanan. Aduh, serem amat nih sekte.

Itulah sekte-sekte yang terkenal memiliki ajaran sesat dari seluruh dunia. Sebenarnya Indonesia juga punya beberapa sih yang sejenis kayak gitu, di artikel selanjutnya akan YuKepo bahas ya. Oh ya, kalau kamu ketemu sama ajaran-ajaran model begitu, mending jauhin deh. Bahaya!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
15
SHARES
loading