7 Perlengkapan Alat Tulis Paling Hits Era 90-an, Kamu Pasti Pernah Punya!

uniqpost.com
Line Yukepo.com

Perlengkapan alat tulis memang menjadi komponen yang tak bisa dipisahkan dan sangat penting untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah. Tanpa alat tulis, maka siswa akan kesulitan untuk mengikuti pelajaran sekolah. Jauh sebelum smartphone menjadi barang yang banyak digunakan oleh anak-anak SD zaman sekarang, alat tulis dengan berbagai macam model dan bentuk menjadi barang hits yang populer di kalangan anak 90-an. Sebut saja pensil inul yang mugkin pernah dimiliki oleh semua anak-anak SD generasi 90-an. 

Alat tulis juga bisa menjadi benda penyemangat anak-anak SD agar belajar lebih giat. Mungkin jika anak-anak sekarang lebih tertarik dengan gadget baru dibanding alat tulis baru. Nah, buat kamu yang lahir di tahun 90-an, pasti pernah menggunakan berbagai macam alat tulis hits di bawah ini. kira-kira kamu masih ingat gak betapa bangganya kita dulu memiliki alat tulis ini? Daripada penasaran, yuk langsung aja kita lihat 7 alat tulis yang hits di era 90-an.

1. Pulpen beraroma

www.zeropromosi.com

Pulpen yang memiliki tali di bagian tutupnya ini memang menjadi salah satu pulpen yang hits pada era 90-an. Ada yang unik dengan pulpen ini, yaitu memiliki aroma yang nikmat untuk dihirup. Bahkan pulpen ini pun sempat dijuluki pulpen narkoba karena aromanya yang nikmat. Biasanya anak-anak SD zaman dulu menggantungkan pulpen ini di leher agar terlihat keren. 

2. Penghapus dengan bendera negara

www.tokopedia.com

Nah, alat tulis yang satu ini juga menjadi alat tulis yang selalu dibawa oleh para murid. Terkadang kita salah dalam menulis atau mencatat pelajaran di buku, alhasil penghapus pun menjadi barang yang paling dicari-cari. Dari banyaknya bentuk penghapus, masih ingatkah kamu dengan penghapus yang satu ini? Penghapus yang bergambar bendera negara ini menjadi penghapus yang sangat populer di kalangan anak 90-an. Walaupun tak begitu bersih dalam menghapus tulisan kita di kertas, namun penghapus ini memiliki aroma yang sangat harum. Masih ingat dengan aromanya?

3. Pensil elastis / pensil inul

www.pulsk.com

Menjadi pensil yang berbentuk unik, pensil inul atau elastis menjadi alat tulis yang hampir dimiliki semua siswanya. Berbeda dengan pensil-pensil pada umumnya yang berbahan dasar kayu, pensil ini berbahan dasar karet, sehingga bentuknya sangat elastis. Hayo kamu pasti pernah punya pensil inul kan?

4. Pensil isi ulang

www.bukalapak.com

Selain pensil inul, pensil isi ulang juga menjadi pensil yang paling banyak digunakan para era 90-an. Jika biasanya pensil butuh diraut agar kembali tajam, pensil yang satu ini tak perlu repot-repot diraut. Namun, hanya cukup diganti dengan pensil isi ulang yang masih tajam. 

5. Kotak pensil bertingkat

kalengantik.blogspot.co.id

Berfungsi sebagai wadah penyimpan alat tulis, kotak pensil memang perlu dimiliki oleh para siswa. Ada berbagai macam bentuk kotak pensil yang ada, namun kotak pensil yang bertingkat menjadi kotak pensil yang terlihat sangat mewah dan keren. Tak sedikit siswa yang memiliki kotak pensil bertingkat ini. Mungkin kamu salah satunya.

6. Penggaris gambar

www.brilio.net

Masih ingat dengan penggaris yang biasa dipakai untuk menggambar ini? Nah, buat para siswa yang senang dengan menggambar, pasti punya nih penggaris berlubang ini. Gambar yang dihasilkan pun terlihat sangat keren dengan pola yang teratur.

7. Binder berwarna warni

paramudamudi90an.blogspot.co.id

Nah, biasanya binder hanya dimiliki oleh para anak-anak cewek nih. Binder digunakan untuk menulis tentang curahan hati atau hanya skadar menulis biodata. Warna kertasnya yang berwarna-warni menambah kesan lucu pada binder. Mungkin kamu juga pernah menggunakan kertas binder untuk menulis surat cinta kepada teman kelas yang kamu taksir.

Nah, itulah 7 alat tulis yang pernah hits di era 90-an. Mungkin ketujuh alat tulis di atas pernah kamu miliki semuanya. Memang semua yang berkaitan dengan zaman SD bikin baper. Mulai dari tontonan, permainan, jajanan, hingga alat tulis sekalipun, semuanya menjadi kenangan yang tak akan terlupakan. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
422
SHARES
Ada Beberapa Versi Mengenai Asal Usul Donat, Mana yang Benar?

Ada Beberapa Versi Mengenai Asal Usul Donat, Mana yang Benar?

Inilah 10 Stadion Terkeren di Dunia yang Memeriahkan Olimpiade Olahraga Internasional

Inilah 10 Stadion Terkeren di Dunia yang Memeriahkan Olimpiade Olahraga Internasional

Tanpa Kamu Sadari Ternyata Hal-hal Sepele Ini Jadi Berkesan Selama Bulan Puasa

Tanpa Kamu Sadari Ternyata Hal-hal Sepele Ini Jadi Berkesan Selama Bulan Puasa

7 Tips Mudik Ala Cak Lontong Ini Dijamin Bakal Bikin Perjalananmu Gak Membosankan

7 Tips Mudik Ala Cak Lontong Ini Dijamin Bakal Bikin Perjalananmu Gak Membosankan

“Kita Temenan Aja Ya”: 10 Alasan Terburuk Untuk Tetap Berteman dengan Mantan Pacar

“Kita Temenan Aja Ya”: 10 Alasan Terburuk Untuk Tetap Berteman dengan Mantan Pacar

Bulan Puasa Hampir Selesai Nih, Kita Mudik Yuk !

Bulan Puasa Hampir Selesai Nih, Kita Mudik Yuk !

loading