7 Penemuan Emas Peninggalan Sejarah di Dunia Ini Sangat Fantastis Nilainya!

m.tempo.co

Emas sebagai salah satu harta karun dari zaman dahulu yang banyak diburu oleh banyak orang. Banyak yang menemukan emas dengan sengaja berburu juga ada yang hoki. Tergantung nasib deh kalau mujur bisa dapat harta karun yang nilainya bikin kamu pengen rampok deh. Tapi banyak orang juga yang nekat buat bisa dapat harta karun dengan cara yang gak biasa atau cara-cara mistis. Ada yang usaha bongkar kuburan sampai datang ke mbah dukun demi uang yang banyak. Nah, daripada bingung cara gimana bisa dapat harta karun karena zaman yang semodern ini udah susah. Kamu bisa simak penemuan harta karun berupa emas yang udah YuKepo rangkum nih.

1. Malagana, Kolombia

global.liputan6.com

 Petani asal Hacienda Malagna yang lagi menggarap ladang tebu ini menemukan aneka emas, topeng emas yang bentuknya unik dan perhiasan juga peninggalan berharga. Nah, sejak itu hampir 5 ribu orang tahun 1992 berburu harta karun dan kejadian ini dikenal sebagai Malagna Gold Rush. Kejadian itu terkuak sekitar 4 ton artefak. Kejadian ini sampai menghancurkan ratusan makam. 

2. Harta kerajaan di kapal Nuestra Senora de Atocha

www.nationalgeographic.com.es

Rombongan kapal sebanyak 20 unit yang membawa harta kerajaan berangkat tanggal 4 September 1622 dari Pelabuhan Havana, Kubu dengan tujuan Spanyol. Sayangnya di tengah perjalanan kapal itu diterjang badai hebat dan mengakibatkan semua kapal tenggelam.  Kapal Nuestra Senora de Atocha itu adalah salah satu kapal dengan muatan termahal di antara yang lain. Dalam kapal itu ada 24 ton perak, 123 emas batang dan keping, 180 koin perak, 20 meriam terbuat dari perunggu dan masih banyak lagi. Nah, kebayang gak berapa kalau itu ditukar uang? Salah satu orang yang berhasil menemukan harta karun dari kapal tenggelam itu adalah Mel Fisher. Penemuannya itu ditaksir sekitar setengah miliar dollar loh.

3. Makam Sipan kebudayaan Moche, Peru

forum.liputan6.com

Makam Sipan adalah salah satu makan yang terkenal dengan emas terbanyak dari pemimpin suku itu sendiri.  Makam ini dibongkar tahun 1987 ternyata di dalam makam itu ada sekitar 451 buah benda berharga. Benda-benda itu berupa tongkat emas dan perak, hiasan dada yang terbuat dari manik, emas berbentuk biji-bijian juga peralatan lainnya.

4. Emas Anglo Saxon, Inggris

global.liputan6.com

Terry Herbert sebagai pemburu harta karun amatir ini justru menemukan 244 tas yang isinya penuh dengan emas loh. Emas tersebut dinilai sekitar 5,4 juta dollar. Tapi Herbert termasuk orang yang bijak karena dia gak menyimpan temuannya itu untuk keperluan pribadi. Dia laporkan hasil temuannya itu ke arkeolog dan hasil temuannya itu sekarang disimpang di Birmingham Museum.

5. Perhiasan emas rumit, Inggris

brianvstemon.blogspot.co.id

Harta karun yang ditemukan oleh Willian Cunnington tahun 1808 itu berupa mahkota Raja Stonehenge.  Di wilayah penemuan mahkota itu juga masih ada perhiasan dan harta karun lainnya. Tapi sayang untuk mengambil itu perlu waktu sekitar 2.500 jam atau sama dengan 104 hari.

6. Topeng Emas, Yunani

global.liputan6.com

Penemuan harta karun ini juga ditemukan oleh Heinrich Schlieman, pria yang pernah menemukan harta karun Priam. Heinrich menemukan sebuah topeng emas kematian yang diduga milik raja Agamemon. 

7. Emas tertua, Bulgaria

keepo.me

Tahun 1972 pria bernama Raycho Marinov menemukan harta karun paling fenomenal. Harta karun berupa emas yang diperkirakan merupakan artefak emas paling tua yang ada di dunia nih guys. Pria ini membongkar 300 makam dan mendapatkan emas 6 kg, 3 ribu barang dengan bahan dasar emas. 

Itu dia deretan penemuan emas yang kalau kamu jadiin uang pasti jumlah uangnya udah setumpuk. Kira-kira masih ada peninggalan emas lainnya gak ya? 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
1241
SHARES
5 Pernikahan Sederhana Ini Nampar Kamu Banget yang Menunda Pernikahan!

5 Pernikahan Sederhana Ini Nampar Kamu Banget yang Menunda Pernikahan!

Ini Lho 7 Alasan yang Bikin Bule Betah Berlama-lama Tinggal di Indonesia

Ini Lho 7 Alasan yang Bikin Bule Betah Berlama-lama Tinggal di Indonesia

Si Doi Ingin Apa Sih di Hari Valentine? Cari Tahu Yuk!

Si Doi Ingin Apa Sih di Hari Valentine? Cari Tahu Yuk!

Memaknai Kehidupan Melalui Kacamata Mahatma Gandhi, Yuk Simak Kutipannya!

Memaknai Kehidupan Melalui Kacamata Mahatma Gandhi, Yuk Simak Kutipannya!

9 Jokes Cowok yang Jadi Tanda Dia Sudah Sayang Sekali Sama Pasangannya

9 Jokes Cowok yang Jadi Tanda Dia Sudah Sayang Sekali Sama Pasangannya

Kisah 7 Kesetiaan Hewan Peliharaan ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Nangis!

Kisah 7 Kesetiaan Hewan Peliharaan ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Nangis!

loading