7 Pekerjaan Ini Sudah Punah, Kamu Gak Bakal Dapat Info Kerjanya Lebih Lanjut!

good.co
Line YuKepo.com

Zaman sekarang semua udah berubah jadi digital. Apapun digital, gak ada lagi yang dikerjain secara manual. Ada sih tapi semakin sedikit. Semua sekarang banyak dikerjakan oleh robot buatan manusia. Manusia semakin pintar, lapangan kerja semakin sedikit. Kalo gak pinter-pinter cari inovasi, bakal habis kita digerus teknologi. Banyak lah pekerjaan yang dulunya banyak dikerjakan orang tapi sekarang udah punah. Masa sih? Kalo kamu gak percaya ada buktinya kok nih. Penasaran kan? Yuk kita kepoin.

1. Tukang set pin bowling

wikiwand.com

Bagi yang suka main bowling pasti tau deh ini pekerjaan apa. Gak bener-bener tau sih, paling enggak kalian bisa bedain mana yang jadul mana yang bukan. Permainan bowling kan gimana caranya kita bisa ngejatuhin pin-pin bowling yang tersedia. Kalau sekarang sih enak, udah ada mesinnya sendiri yang ngatur dan merapikan pin-pin tersebut. Jadi kamu tugasnya cuma lempar bola yang gede aja. Nah kalo dulu, ada lho yang dipekerjakan buat ngatur pin-pin itu supaya tegak berdiri lagi. Ribet ya...

2. Tukang motongin es

pinterest.com

Zaman dulu sebelum ada kulkas atau freezer ada orang-orang yang motongin air beku (es) di danau. Biasanya sih pekerjaan ini dilakukan di suhu yang sangat ekstrim. Pekerjaan ini juga lumayan bahaya lho, butuh orang yang terlatih untuk motongin es-nya. Kalo asal potong, kamu bisa nyemplung di danau yang dingin. Iiih gak mau kan?

3. Radar hidup

pinterest.com

Sebelum ada radar, orang ini bertugas sebagai radar. Hah? Bingung ya? Mereka dipasangin alat-alat supaya pendengarannya bisa mendeteksi keberadaan pesawat terbang atau alat-alat perang lainnya. Dijamin itu orang bakal susah diajak ngobrol deh. Alias bolot. Hahaha

4. Penangkap tikus

rarehistoricalphotos.com

Udah jelas banget orang ini kerjaannya adalah nangkepin tikus di kota-kota besar. Hewan yang menjijikkan ini dianggap sebagai wabah makanya diperlukan orang-orang yang mumpuni di bidangnya untuk memburu tikus di seluruh penjuru kota. Coba aja bawa orang-orang ini ke Jakarta untuk nangkep tikus, perekornya kan dihargai Rp. 20.000, kira-kira berapa yang bisa dihasilkan dalam sebulan ya? Bakal di atas UMR nih gajinya.

5. Tukang nyalain lampu jalanan

Sumber Gambar

Tugasnya orang-orang ini ya apalagi kalo bukan nyalain lampu jalanan? Bakalan gelap gulita nih kalo gak ada orang-orang ini. Mengheningkan cipta, dimulai. 

6. Operator telepon

andrewgriffithsblog.com

Kalo kalian pernah nonton film perang dunia ke-2 pasti ada aja nih adegan yang ngelibatin si operator telepon ini. Ya fungsinya untuk ngendaliin jalur masuk telepon. Ribet ya kalo dibayangin. Jangan dibayangin deh, nanti gila.

7. Alarm hidup

funcage.com

Sebelum ada teknologi yang bernama alarm, waker clock, atau pacar (eeeh), orang-orang ini berguna banget buat kamu yang suka kesiangan kalo bangun. Jadi dia bakal ngetok-ngetok pintu atau jendela kamu biar kamu bangun. Kalo gak bangun juga, mungkin akan dilemparin granat ke kamarmu. Gak deeeeng, boongan doang soal granat.

Udah percaya kan kalo seiring bertumbuhnya zaman pasti ada aja profesi yang bakal punah, mungkin besok-besok semua bakal robot yang kerjain. Atau mungkin aja di tahun 3000an robot bisa menikah dan memiliki anak. Bisa aja kan. Makanya syukuri aja apa yang sedang kamu kerjakan sekarang. Berdoa supaya gak cepet punah juga profesi kamu. Kalo punah, kan orang-orang pada bingung nyari info kerja apaan yang lebih pas. Ya kan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
1
SHARES
Bener-bener Fantastis! Honor 9 Artis Indonesia Ini Bikin Mata Terbelalak!

Bener-bener Fantastis! Honor 9 Artis Indonesia Ini Bikin Mata Terbelalak!

12 Foto Ini Akan Membuktikan Seberapa Kotor Pikiranmu!

12 Foto Ini Akan Membuktikan Seberapa Kotor Pikiranmu!

Mengerikan! Kumpulan Foto Penderita Virus HIV/AIDS Ini Bikin Bulu Kudukmu Terpental!

Mengerikan! Kumpulan Foto Penderita Virus HIV/AIDS Ini Bikin Bulu Kudukmu Terpental!

Ingin Makan Steak Enak yang Gak Mahal? Cobain Referensi Tempat Makan Ini!

Ingin Makan Steak Enak yang Gak Mahal? Cobain Referensi Tempat Makan Ini!

Walaupun Receh, Lawakan-lawakan Kocak Ini Bakal Bikin Kamu Gak Bete Lagi!

Walaupun Receh, Lawakan-lawakan Kocak Ini Bakal Bikin Kamu Gak Bete Lagi!

Kamu Wajib Tau! Hal-hal yang Bikin Hidup Bahagia Tanpa Harus Ngeluarin Uang!

Kamu Wajib Tau! Hal-hal yang Bikin Hidup Bahagia Tanpa Harus Ngeluarin Uang!

loading