7 Musisi Dunia Ini Meninggal Di usia 27 Tahun dan Masuk "27 Club"

riczmanrose.deviantart.com

Penasaran gak denger kata “27 Club”? Apa sih itu? Pasti kamu taunya klub eighties band yang bawain lagu dari hati, yang lagunya bikin hati kamu tersayat-sayat kan? Hayo ngaku? Hahaha. Jadi, “27 Club” itu sebenernya bukan klub yang resmi dibuat, tapi hanyalah sebuah klub yang disepakati oleh publik dunia aja. Anggota klub ini juga gak ada yang tau kok kalau mereka masuk ke dalam klub ini. Kenapa? Karena anggota klub ini tuh musisi hebat yang meninggal di umur 27 tahun. Kenapa umur 27? Wah kalau kematian seseorang sih kehendak Tuhan, tapi mungkin memang sebuah kebetulan aja, musisi-musisi hebat ini meninggal di umur 27. Namun, kebanyakan dari musisi yang meninggal di umur 27 ini tewas dengan hal-hal yang macam-macam, seperti ada yang tewas karena bunuh diri, overdosis narkoba, dan ada juga yang dibunuh. Banyak juga nih pertanyaan tentang, apa umur 27 itu adalah umur yang rentan untuk hidup seseorang? Padahal umur 27 adalah umur yang bisa dibilang umur produktif seseorang untuk bergiat melakoni hidup. Nah, cukup fenomenal yah kematian di umur 27 ini, sampai dibuatin klub kayak gitu. Makanya, kali ini YuKepo bakalan ngebahas beberapa musisi dunia yang terkenal di kuping kalian yang meninggal di umur 27 tahun. Dan seperti apa kematian para musisi anggota “27 Club” ini? Yuk Kepoin!

1. Kurt Cobain (5 April 1994)

bmocassim.blogspot.co.id

Kurt Donald Cobain, pentolan dari band grunge Nirvana ini ditemukan tewas di rumahnya pada usia 27 tahun. Diduga Cobain bunuh diri dengan menembakkan pistol ke kepalanya, kata berita yang beredar Cobain udah gak kuat lagi jadi musisi terkenal, sampai akhirnya harus mengakhiri hidupnya. Tapi, banyak yang bilang juga Cobain dibunuh. Sampe Courtney Love, istri Cobain membayar detektif handal, buat mencari tau siapa pembunuh Cobain.  

2. Janis Joplin (4 Oktober 1970)

wemanagelegends.com

Janis Lyn Joplin, ditemukan tewas di sebuah hotel di Hollywood tahun 1970. Joplin atau yang biasa dikenal dengan “Pearl” ini tewas di umur 27 tahun dikarenakan overdosis heroin. Penyanyi blues era tahun 60-an ini dikenal sebagai penyanyi wanita yang energik di atas panggung, banyak penonton yang terpukau dengan aksi panggungnya Joplin. Gak percaya? Coba cek di youtube. Beberapa tembangnya yang hits saat itu adalah Summertime, Try (just a little bit harder), Maybe, dan lainnya. 

3. Brian Jones (3 Juli 1969)

staging.sickchirpse.com

Lewis Brian Hopkin Jones, ditemukan tewas di kolam renang rumahnya. Penyebab kematian founder dari band rock n’ roll, The Rolling Stones ini sih katanya kecelakaan di kolam renang, mungkin karena terlalu banyak terpengaruh dengan obat-obatan. Tapi desas-desus yang beredar Jones mati karena dibunuh. Brian Jones tewas pada tahun 1969 di umur 27 tahun. Brian Jones merupakan anggota pertama di 27 Club lho. Mungkin dari kematian Jones yang masih simpang siur inilah terciptanya club tersebut.

4. Amy Winehouse (23 Juli 2011)

www.pinterest.com

Amy Jade Winehouse atau yang biasa dikenal Amy Winehouse, tewas karena keracunan alcohol pada tahun 2011. Mungkin banyak orang yang belum mengenal Amy, tapi dibelantika musik, nama Amy terkenal dengan suaranya yang unik dengan vocal yang rendah. Beberapa genre musik bisa dinyanyiin sama Amy, dari Soul, rhythm, blues, bahkan sampai Jazz.

5. Jimi Hendrix (18 Septembr 1970)

blackthen.com

Siapa yang tak kenal kenal dengan Jimi Hendrix? Si gitaris kidal dengan musik rock blues-nya ini dikenal sebagai gitaris terbaik di dunia. Jimi tewas di kamar apartemennya karena telah mengonsumsi 9 butir obat tidur yang membuatnya tidur selamanya. Kejayaan Jimi emang cuma sebentar, tapi karyanya dikenal dunia. Lagi Jimi yang paling hits adalah Purple Haze, Hey Joe, dan lainnya.

6. Jim Morrison (3 Juli 1971)

profilbos.com

James Douglas Morrison atau yang lebih dikenal dengan Jim Morrison, vokalis dari band ternama The Doors ini tewas karena overdosis heroin. Jim adalah legenda musik rock dunia yang namanya masih terkenang hingga saat ini. Penampilan liar di panggung yang turut mengharumkan namanya. Namun sayang, kecanduannya terhadap narkoba harus merenggut nyawanya di usinya yang terbilang muda, yaitu 27 tahun.

7. Kristen Pfaff (16 Juni 1994)

www.last.fm

Mungkin banyak orang yang belum mengenal Kristen Pfaff. Tapi kalo kamu kenal istrinya Kurt Cobain si Courtney Love, nah Pfaff ini adalah gitaris band Hole bersama dengan Courtney Love. Pfaff juga berteman akrab dengan Cobain dan Eric. Kematian Pfaff juga hanya berselang beberapa bulan dari kematian Kurt. Pfaff ditemukan tewas di apartemennya di usianya yang masih muda, 27 tahun.

“27 Club” ini jadi pembahasan yang kontroversial, karena banyak yang tidak berpikiran bahwa kematian-kematian orang-orang hebat ini direncanakan oleh club ini. Makanya, sebagian orang juga gak setuju dengan adanya club ini. Tapi, ya namanya umur siapa yang tau sih, hanya Tuhan yang tau deh. Kalau emang ajalnya di umur 27 tahun, ya udah mau gimana lagi namanya juga kehendak Tuhan? Kebanyakan musisi hebat ini juga mati karena narkoba, jadi jangan dekati narkoba ya gengs! Bahaya buat jiwa dan kantong kamu!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
4
SHARES
Abnormal! Menikah Bukan Dengan Manusia Ternyata Lagi Ngehits!

Abnormal! Menikah Bukan Dengan Manusia Ternyata Lagi Ngehits!

9 Foto Perbedaan Artis Korea Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik Ini Bikin Jumpalitan!

9 Foto Perbedaan Artis Korea Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik Ini Bikin Jumpalitan!

10 Foto Pemandangan Dari Jendela Pesawat Ini Bener-bener Spektakuler!

10 Foto Pemandangan Dari Jendela Pesawat Ini Bener-bener Spektakuler!

10 Foto Hewan Laut Ini Bakal Bikin Kamu Takut Nyebur Ke Laut!

10 Foto Hewan Laut Ini Bakal Bikin Kamu Takut Nyebur Ke Laut!

Sebelum Masuk 2017, Ini 7 Restoran Paling Hits Tahun 2016 yang Wajib Dicoba!

Sebelum Masuk 2017, Ini 7 Restoran Paling Hits Tahun 2016 yang Wajib Dicoba!

Buat Para Pria, Yuk Baca 7 Mitos Efek Masturbasi Ini!

Buat Para Pria, Yuk Baca 7 Mitos Efek Masturbasi Ini!

loading