7 Momen Canggung di Depan Umum Ini Bikin Malu dan Mungkin Kamu Alami

polapertolonganallah.com
Line YuKepo.com

Momen canggung memang kerap terjadi di kehidupan kita. Sekeren apapun penampilan kamu, pasti tak lepas dari yang namanya awkward moment. Momen canggung memang tak mengenal tempat dan waktu, awkward moment bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Apalagi momen canggung dialami saat kita berada di tempat umum. Pasti selain malu, bisa bikin kita salah tingkah juga. Nah, di bawah ini ada 7 momen canggung di depan umum yang bikin malu, kamu pasti ngalamin deh.

1. Bingung mau jalan ke kiri atau jalan ke kanan

nymag.com

Nah, momen canggung yang pertama ini pasti pernah dialami semua orang. Ketika sedang jalan di trotoar atau tempat umum, dan bertemu orang yang sedang berjalan dari arah yang berlawanan. Agar tidak bertabrakan, kamu pun memutuskan untuk jalan ke kiri, namun orang itupun gak sengaja jalan ke kiri juga, kamu ke kanan dia pun sama jalan ke kanan, alhasil momen canggung pun tak bisa kita hindari.    

2. Teriak manggil teman di tempat ramai, tapi teman kamu gak denger

justusgirlsnaija.com

Momen yang ini juga gak kalah canggung. Di saat kamu melihat teman kamu dari jarak yang cukup jauh, kamu berusaha untuk memanggilnya dengan suara yang lantang. Semua orang yang ada di situ pun melihat ke arah kamu, namun karena ramai, teman kamu pun gak sadar kalau ada yang manggil dan jalan begitu saja. Rasa malu pun sulit untuk ditahan di situasi kayak gini. 

3. Udah pamitan dan bilang “duluan ya”, eh ketemu lagi

www.ravishly.com

Di saat kamu sedang berjalan di tempat umum, kamu secara gak sengaja bertemu dengan teman yang gak begitu dekat. Setelah berbasa-basi, kamu pun menyudahi pembicaraan dan pamitan, tapi gak berapa lama taunya ketemu lagi. Mau gak mau harus nyapa lagi sambil cengar-cengir.  

4. Mambalas lambaian orang tak dikenal, tapi lambaian tersebut bukan untuk kita

topicstock.pantip.com

Ketika sedang berjalan atau sedang bersantai di tempat umum, seseorang dari kejauhan melambaikan tangannya ke arah kita sambil tersenyum. Apalagi jika orangnya cantik atau ganteng, pasti dengan semangatnya kita pun membalas lambaian tersebut. Ternyata eh ternyata, lambaian tersebut bukan untuk kita, melainkan untuk orang yang berada tepat di belakang kita. Duh malu banget!

5. Lagi ngaca di mobil orang, ternyata masih ada orangnya di dalam mobil

www.vebma.com

Terkadang saat melihat di kaca atau cermin di tempat umum, rasanya sangat sulit untuk tidak berkaca sambil membetulkan rambut kita. Gak jarang saat berada di parkiran, ketika melewati sebuah mobil yang terparkir, kita sambil menengok ke arah kaca mobil dan berkaca layaknya tak ada orang yang melihat. Namun setelah sadar ada gerakan orang di dalam mobil, kamu pun langsung jadi salting. Duh ketauan deh kalau suka ngaca. 

6. Terjebak di tengah-tengah orang yang sedang ngobrol seru

travel.idntimes.com

Ketika sedang duduk di sebuah bangku di tempat antrean atau di tempat umum, kita pun duduk di kursi kosong yang berada di tengah-tengah para antrean lain. Ketika duduk, orang yang berada di sebelah kanan dan di sebelah kiri kamu terlibat obrolan yang seru. Kamu pun hanya terdiam termenung mendengar obrolan mereka berdua sambil pura-pura bermain HP.

7. Memesan makanan kepada sesama pembeli

www.dailystar.co.uk

Ketika kita baru datang dan ingin memesan makanan, ada orang yang sedang berdiri di dekat gerobak jualan. Kita pun dengan percaya dirinya memesan makanan kepada orang tersebut lengkap dengan minuman, namun malangnya orang tersebut bukanlah penjual melainkan sesama pembeli yang sedang menunggu penjualnya yang sedang pergi. Rasa malu pun tak bisa kita hindari.

Nah, itulah momen-momen yang bikin kita canggung di depan umum. Momen-momen canggung di atas tentunya pernah kita alami. Setidaknya pernah sekali terjadi dalam kehidupan kita. Mungkin ada yang merasa biasa saja, ada juga yang malu setengah mati. Kalau sudah terjadi, ya mau gimana lagi, mau gak mau terima aja walaupun awkward. Di antara momen-momen canggung di atas, mana yang paling bikin malu?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
83
SHARES
Pemandangan Kota di Seluruh Dunia yang Sangat Menakjubkan Jika Dilihat dari Atas Awan

Pemandangan Kota di Seluruh Dunia yang Sangat Menakjubkan Jika Dilihat dari Atas Awan

Inilah Fakta-fakta yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Gunung Everest

Inilah Fakta-fakta yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Gunung Everest

Nasi Sebagai Makanan Pokok Orang Indonesia, Kenali Dulu Macam-macam Beras Ini

Nasi Sebagai Makanan Pokok Orang Indonesia, Kenali Dulu Macam-macam Beras Ini

Hati-hati! Inilah Fakta Mengerikan yang Perlu Kamu Tahu Dibalik Junk Food

Hati-hati! Inilah Fakta Mengerikan yang Perlu Kamu Tahu Dibalik Junk Food

10 Foto Hewan yang Terlihat Bulat Sempurna nan Menggemaskan ini Bikin Kita Gregetan

10 Foto Hewan yang Terlihat Bulat Sempurna nan Menggemaskan ini Bikin Kita Gregetan

Inilah Aksi Warga yang Menyentuh Hati di Balai Kota Jakarta Pasca Kekalahan Ahok

Inilah Aksi Warga yang Menyentuh Hati di Balai Kota Jakarta Pasca Kekalahan Ahok

loading