7 Makanan Berbau Menyengat Ini Punya Kandungan Ajaib dan Bikin Sehat!

www.lionesswomansclub.com

Pasti pernah kan gengs, sebel banget sama makanan yang berbau menyengat? Selain baunya yang menyengat biasanya mereka juga punya rasa yang sedikit aneh untuk lidah orang-orang tertentu. Tapi gimana jadinya kalau makanan-makanan itu ternyata menyimpan keajaiban luar biasa untuk kesehatan tubuh kita jika dikonsumsi. Kira-kira nih gengs, kamu masih mau makan nggak? Yuk, kita lihat apa aja sih 7 makanan berbau menyengat yang ajaib!

1. Jengkol

Edited By Admin

Jengkol? Hmmm… Kira-kira apa yang tiba-tiba terlintas di benak kamu gengs? Makanan yang punya aroma khas ini bikin banyak orang membencinya, ya. Walaupun nggak sedikit juga orang menyukai makanan unik ini. Aroma jengkol akan muncul pada bau mulut dan urin sang penikmatnya. Tetapi jangan salah gengs, si bulat beraroma aneh ini punya keajaiban loh! Karena jengkol memiliki kandungan banyak serat, zat besi, dan asam jengkolat. Membuat jengkol dapat mencegah anemia, diabetes dan menyehatkan jantung koroner. Hebat ya gengs, baunya sih ngeselin tapi ajaib!

2. Pete

manfaatbagus.com

Asam amino yang mengandung unsur sulfur dalam makanan satu ini membuat dia berbau menyengat. Tetapi jangan salah gengs, pete ini dapat meredakan depresi loh. Tau nggak kenapa? Karena zat tryptophan dalam pete membuat penikmatnya menjadi merasa rileks, memperbaiki mood dan kondisi emosi. Selain itu pete juga membuat tubuh menjadi lebih bahagia. Nah, gengs ternyata pete juga bisa meredakan gangguan pencernaan loh. Jadi buat kamu yang sering mengalami sembelit dan begah. Mengkonsumsi pete bisa jadi solusi yang tepat.

3. Durian

www.worldofbuzz.com

Buah dengan kulit berduri tajam yang punya aroma sangat menyengat ini super ajaib loh gengs. Memang sih sebagian orang bisa merasakan pusing dan mual ketika mencium bau durian. Tapi jangan salah ya gengs, kandungan senyawa iboflavin atau Vitamin B2 membuat buah yang satu ini ternyata ampuh mencegah migrain loh. Hebat banget ya ternyata.

4. Terasi

hasilbumitsr.co.id

Si hitam hasil fermentasi udang dan ikan yang sudah digiling ini gengs punya rahasia ajaib loh. Memang sih bentuk dan baunya sama sekali nggak menarik tapi buat kamu yang menghindari penggunaan vetsin dalam makanan bisa menggantikannya dengan terasi. Karena terasi memiliki kandungan asam amino non-esensial berupa glutamate yang menyebabkan dia memiliki kemiripan dengan vetsin. Gimana mau coba masak pakai terasi gengs?

5. Bawang putih

Edited By Admin

Bawang putih si baik hati. Yups, dongeng legenda itu pantas sekali menggambarkan bawang putih, bagaimana tidak si kecil putih yang kadang bikin bete. Karena aromanya yang terbilang agak menyengat ini ternyata punya banyak kandungan sulfur dan allicin serta memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur. Si putih ini gengs super super ajaib loh, karena dia mampu mencegah sekitar 5 jenis kanker serta menghancurkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Jadi jangan ragu ya gengs untuk mengkonsumsi si putih kecil ini!

6. Mengkudu

bibitbunga.com

Pahit, berbau menyengat, dan bentuknya yang aneh membuat banyak orang tidak menyukai buah yang satu ini. Tetapi gengs kandungan dalam buah ini nggak bisa diremehin loh. Buah mengkudu memiliki 150 kandungan fitonutrien, itu sebabnya mengkudu berfungsi sebagai anti virus, anti inflamasi dan anti bakteri serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki sel-sel dalam tubuh. Selain itu gengs mengkudu juga memiliki efek analgesic yang menyebabkan tubuh kebal akan berbagai macam penyakit. Gimana gengs, yuk cobain buat mengkonsumsi mengkudu. Biar makin sehat tentunya.

7. Daging kambing

Edited By Admin

Sate kambing, gulai kambing, tongseng kambing. Hmmm… udah ngiler belum gengs? Menurut situs pengawas makanan Amerika, USDA setiap 100 gram daging kambing mengandung 27 gram protein, 143 kkal kalori, dan kandungan lemak yang cukup rendah sebesar 3 gram, namun harus diperhatikan ya gengs kandungan kolesterolnya yang tinggi sebesar 75 mg. Tapi nih gengs walaupun kandungan kolesterolnya yang tinggi, ternyata daging kambing ini tetap ajaib loh. Kandungan zat besinya yang tinggi dapat memenuhi kebutuhan zat besi harian. Kandungan zat besi ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Yuk, gengs cus beli sate kambing. Haha.

Tuh gengs 7 makanan yang walaupun aromanya sering bikin pusing tapi manfaatnya top banget. Tapi tetep ya gengs harus diingat, mengkonsumsinya juga ada batasan dan aturannya ya. Salah-salah bukan jadi sehat malah jadi tambah sakit. Hehe. So, selamat mencoba!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
2
SHARES
Menikmati Keindahan Chiang Mai City, Kota Seribu Kuil Indah Nan Eksotik

Menikmati Keindahan Chiang Mai City, Kota Seribu Kuil Indah Nan Eksotik

Wow, 11 Cara Mencontek Ini Pasti Pernah Kamu Pake Waktu Sekolah!

Wow, 11 Cara Mencontek Ini Pasti Pernah Kamu Pake Waktu Sekolah!

7 Ide Konyol di Luar Logika Kamu Justru Bikin Orang Ini Kaya Raya!

7 Ide Konyol di Luar Logika Kamu Justru Bikin Orang Ini Kaya Raya!

7 Potret Perjuangan Istri yang Sering Dianggap Remeh Ini Patut Diacungi Jempol!

7 Potret Perjuangan Istri yang Sering Dianggap Remeh Ini Patut Diacungi Jempol!

Wahai Wanita, 7 Gaun Pengantin Ini Bakal Bikin Kamu Baper!

Wahai Wanita, 7 Gaun Pengantin Ini Bakal Bikin Kamu Baper!

Kebiasaan Aneh Para Pemimpin Dunia ini Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala!

Kebiasaan Aneh Para Pemimpin Dunia ini Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala!

loading