7 Macam Obrolan yang Jadi Tanda Hubungan Kalian Nggak Berkembang

traveljobs.com.au
Line YuKepo.com

Masa depan hubunganmu sebenarnya bisa dilihat dari berbagai macam indikator. Mulai dari gestur kecil yang saling kalian tunjukkan atau bahkan bahan obrolan yang seringnya kalian perbincangkan. Keseriusan hubungan kamu dan dia bisa dilihat dari hal-hal kecil ini. Setidaknya meski belum ada lamaran yang datang sekarang, kamu masih bisa melihat bagaimana dia menjaga hubungan ini.

Namun kalau 7 topik obrolan ini masih kamu dan dia sering perbincangkan, mungkin hubungan kalian nggak bisa berkembang. Bahkan tak menutup kemungkinan, bisa segera berakhir juga.

1. Masa lalu seharusnya jadi pembelajaran, bukan terus dijadikan pembahasan

gopixdatabase.com

Masa lalu setiap orang memang pasti berbeda. Ada yang baik-baik saja, ada juga yang punya masa lalu kelam. Namun yang pasti, setiap orang jelas memiliki masa lalu. Termasuk pasanganmu sendiri. Dia juga memiliki masa lalu yang seharusnya kamu terima dengan legawa. Bukan malah mengungkitnya terus-terusan. Terus mengungkit masa lalu pasangan toh nggak akan membawa keuntungan apa-apa untukmu. Kamu hanya mendapat sakit hati, padahal tak ada satupun yang bisa diubah dari masa lalunya itu.

Kalau memang masa lalu masih saja menjadi bahasan kalian dalam menjalin hubungan, mungkin memang hubungan kalian nggak akan kemana-mana. Saat memilih dia menjadi pasangan, seharusnya kamu sudah bisa menerima segala sesuatu yang ada dalam dirinya. Termasuk masa lalunya.

 

2. Begitu pula dengan mantan. Bukankah lebih baik dilupakan?

www.huffingtonpost.com

Bahas soal mantan sebenarnya sama sekali nggak ada untungnya. Itu cuma bakal bikin kamu sakit hati. Kalau memang orientasi hubungan kalian ini untuk masa depan, kenapa persoalan mantan masih saja selalu dibahas. Toh mantan adalah bagian dari masa lalunya, yang memang mau nggak mau harus kamu terima.

Daripada terus dibahas tapi cuma bikin sakit hati, kenapa nggak dilupakan saja?

3. Kamu dan dia masih berkutat saling kritik kekurangan masing-masing, tanpa keinginan memperbaiki

thoughtcatalog.com

Mengkritik pasangan memang tak ada salahnya, apalagi kalau tujuannya untuk kebaikan masing-masing. Namun apa jadinya kalau kamu dan dia terbiasa hanya saling mengkritik saja, tanpa solusi sama sekali. Ini sih jelas hubunganmu nggak akan berkembang ke arah yang lebih baik. Kamu dan dia hanya saling mengeluhkan kekurangan masing-masing, sehingga lupa kalau pasangan juga memiliki kelebihan.

Begitu pula ketika kamu dikritik pasangan, keinginan untuk memperbaiki tak ada dalam diri kamu. Mungkin lebih baik segera diakhiri saja, daripada saling menyakiti satu sama lain.

4. Setiap kali bertengkar kesalahan lama selalu diungkit lagi. Jadi tanda hubungan kalian jalan di tempat

dylandsara.com

Pertengkaran dalam hubungan sebenarnya menjadi hal yang wajar terjadi. Pertengkaran ada untuk bisa saling memahami karakater pasangan. Bagaimana cara kamu dan dia menyelesaikan masalah yang terjadi, bisa dilihat sebagai cara kalian bekerja sama untuk mempertahankan hubungan.

Namun kesalahan yang pernah dibuat dan akhirnya menimbulkan pertengkaran, bukan berarti harus diungkit kembali. Kalau kamu dan dia masih saja terus membahas kesalahan yang lama, padahal hal itu sudah selesai, hubungan kalian bisa dibilang hanya jalan di tempat saja.

5. Obrolan soal perasaan masih yang diutamakan. Soal masa depan malah seringkali dilupakan

elizabethwellsphoto.com

Ngomong cinta ke pasangan memang jadi hal yang lumrah. Tapi kalau hubunganmu sudah lama berjalan dan kalian masih sering mengobral kata cinta, memang sudah yakin hubungan ini akan dibawa kemana? Kalau obrolan kalian hanya seputar mengungkapkan rasa cinta, kangen, atau hal-hal romantis lainnya, tanpa memikirkan rencana masa depan, lalu bagaimana cara kalian membawa hubungan ini lebih baik di masa depan?

Cinta memang jadi pondasi dalam hubungan. Tapi cuma bisa ngomong cinta, nggak akan membawa hubunganmu dan dia kemana-mana.

 

6. Kalian pun masih lebih sering meributkan hal-hal kecil yang nggak ada esensinya sama sekali

laurenlovephotography.com

Dia tak ada kabar, kamu ngambek. Dia telat balas pesan, kamu ngambek. Atau dia tak bisa mengapelimu saat malam minggu, kamu pun ngambek berhari-hari. Lalu mau sampai kapan hal-hal remeh ini menjadi batu penghalang dalam hubungan kalian? Hal-hal kecil yang tak ada esensinya ini sebenarnya bisa dibicarakan secara dewasa dengan pasangan. Bukan malah jadi pemicu pertengkaran.

Kalau setiap bertengkar hanya meributkan hal-hal kecil, energi kalian bisa habis sendiri.  Dan malah melupakan hal-hal yang lebih esensial ketimbang pacar yang tiba-tiba nggak ada kabar karena sibuk dengan pekerjaan.

7. Kamu atau dia lebih banyak mengatur pasangan. Proses diskusi tak pernah dilakukan

www.dustincantrellphotoblog.com

Coba dipikir lagi ketika kamu dan dia sepakat untuk menjalin hubungan. Apakah kamu dan dia sudah bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan? Mendorong dia untuk menjadi pribadi yang lebih baik memang tak ada salahnya. Tapi bukan berarti itu menjadi pembenaran sebagai hak untuk mengatur dia seenaknya. Proses diskusi seharusnya tetap menjadi hal yang utama.

Kalau benar jodoh nggak kemana, kenapa tak atur dan miliki dia sewajarnya saja?

Hubungan yang berkembang ke arah yang lebih baik adalah hubungan yang mampu mendewasakan kamu dan dia. Kalau kalian masih saja menjadi pribadi yang sama seperti saat pertama kali bertemu, barangkali memang hubungan ini tidak menawarkan apa-apa.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
86
SHARES
7 Hal Ngangenin yang Biasa Dilakukan Ibu Sebelum Kita Berangkat Sekolah

7 Hal Ngangenin yang Biasa Dilakukan Ibu Sebelum Kita Berangkat Sekolah

7 Hal yang Sering Kamu Rasakan Jika Tidak Dekat dengan Keluarga

7 Hal yang Sering Kamu Rasakan Jika Tidak Dekat dengan Keluarga

Yuk Bahagia, Wanita Galau yang Suka Menangis Udah Gak Jaman!

Yuk Bahagia, Wanita Galau yang Suka Menangis Udah Gak Jaman!

9 Celotehan Cowok Kalau Lagi Cemburu, Tapi Gengsi Buat Ngaku

9 Celotehan Cowok Kalau Lagi Cemburu, Tapi Gengsi Buat Ngaku

7 Alasan Kenapa Harus Aktif Bertanya Ketika Diminta Bertanya Saat Wawancara Kerja

7 Alasan Kenapa Harus Aktif Bertanya Ketika Diminta Bertanya Saat Wawancara Kerja

Menikah Itu Bukan Soal “Ikut-ikutan”, Kamu Harus Paham 7 Hal Ini Dulu

Menikah Itu Bukan Soal “Ikut-ikutan”, Kamu Harus Paham 7 Hal Ini Dulu

loading