7 Kisah Orang Jujur Ini Semoga Bikin Kamu Tobat Berbohong!

cdns.klimg.com
Line YuKepo.com

Umumnya tingkat kejujuran manusia sudah jadi hal yang langka. Banyak orang yang lebih suka bohong atau ngelakuin kecurangan supaya bisa ngerubah hidup mereka jadi lebih baik. Banyak di negeri kita ini yang tamak sama kemewahan akibat gak jujur. Coba aja kalau koruptor di negeri ini semua jujur, gimana kehidupan Indonesia? Bisa jadi, seenggaknya jadi lebih makmur lah. Setuju gak? Karena kejujuran itu nomor wahid! Atau buat kamu nih coba sekarang jujur lebih sayang mantan atau pacar kamu? Gak enak lho kalau jalanin hubungan tapi penuh dusta. Hahaha, ngawur deh. Nih, langsung aja yuk simak orang-orang jujur yang hebat ini masih ada di dunia.

1. Pengemis dan Tuna Wisma dapat imbalan Rp 1,1 miliar

static.independent.co.uk

Billy Ray Harris pria asal Amerika Serikat ini adalah pengemis dan tuna wisma sempat jadi buah bibir negara. Harris gak sengaja dapat cincin berlian yang didapat waktu dia mengemis. Cincin itu milik Sarah Darling, dia menjatuhkannya waktu memberi uang koin kepada Harris. Awalnya Sarah ini gak sadar kalau cincinnya hilang. Beruntungnya cincin itu disimpan oleh orang jujur kayak bapak ini. Cincin itu dikembaliin waktu Sarah datang bertanya ke Harris setelah beberapa hari. Berkat kejujurannya ini, Sarah berterima kasih dengan cara penggalangan dana yang berhasil terkumpul Rp 1,1 miliar setelah 90 hari. Kalau orang baik mah ada aja yang ngebantu ya.

2. Office Boy Bank penemu uang hadiah pergi umroh

ronywijaya.com

Meskipun office boy tapi jiwa ibarat raja yang jujur dan adil. Agus Chaerudin sudah bekerja sebagai OB selama 3 tahun disalah satu bank konvensional. Dia menemukan sepuluh bundel amplop di samping tong sampah. Kamu bisa teriak astaganaga deh kalau tahu ternyata itu amplop isi uang Rp 100 juta terus bawa pulang deh. Tapi lain cerita Agus kembalikan uang itu ke satpam supaya aman. Berkat kejujurannya ia dapat piagam, uang tunai Rp 175 juta dan ada yang kasih dia umroh gratis. Meskipun gak seberapa nilai imbalannya dia gak nuntun dan tetap bersyukur. Jempol deh sama sikap bapak Agus!

3. Joi Lyn Honer ambil duit di ATM dapet hadiah USD 500

segalainfo.com

Beruntung Lyn yang gak sengaja sewaktu dari ATM dia nemu uang USD 20 ribu. Bisa aja ini jadi milik dia. Tapi lagi-lagi karena orang jujur, uang ini dia ambil untuk dilaporkan ke polisi. Pemilik uang juga berterima kasih banget nih dengan sikapnya Lyn dan dia kasih uang sebagai hadiah $ 500. Ternyata memang Lyn ini adalah orang yang terkenal jujur. Beruntung ya kalau tiap orang kehilangan yang nemuin Lyn pasti dikembaliin lagi deh itu uang atau emas.

4. Jerry Mika dapat cek senilai Rp 20 miliar dikembalikan

www.godsdirectcontact.or.id

Orang yang jadi trending topic di Amerika, bukan karena gosip tapi berkat kejujurannya mau mengembalikan cek yang jumlahnya gak tanggung senilai USD 2 juta setara dengan Rp 20 miliar. Patut dicontoh banget nih! Meskipun awalnya Jerry sempat berniat buat cairin cek itu terus uangnya dia pakai untuk usaha atau apa lah. Tapi niat gak baiknya kalah sama kejujuran, dia sumbangkan uang itu ke yayasan di Nepal supaya lebih bermanfaat uangnya.

5. Todd Little dan Edwin Workman temukan uang dalam sekantong baju

www.tribudisda.harianbernas.com

Petugas kebersihan di Hickory, California. Pria yang bekerja sebagai petugas kebersihan yang menemukan uang di kantong baju yang udah gak layak pakai. Uang yang ada didalamnya itu Rp 48.450.000. Yang buang bajunya udah gak butuh duit apa bos? Haha gak pake pikir panjang uangnya langsung dikembaliin lagi ke rumah dimana baju ini dibuang.

6. Beli rumah bonus uang Rp 95 juta

4.bp.blogspot.com

Katsumassa Hibiono pria dari Jepang yang juga sempat tenar berkat buah kejujurannya. Rasanya kalau beli rumah dapat uang sekitar Rp 95 juta itu bonus kali ya dari pemilik rumah. Katsumasa ini nemuin uang di jalur listrik untuk TV yang disitu ada kotak kecilnya. Setelah dibuka kotak itu isinya uang. Bonus tuh, tapi akhinya uang itu dilaporin ke polisi dan dikembalikan. Menurut Katsumasa dia emang beli rumah tapi di perjanjian gak ada bonus uang. Jujur ya kaya anak kecil yang polos.

7. Bocah penemu tas isi uang USD 15 ribu

media.infospesial.net

Amir Azizan Hasyim mendadak tenar di negara Malaysia dan sekitarnya. Amir ini bocah pemalu yang hits karena sikap kejujurannya. Dia menolong ibu-ibu yang sempet kehilangan tasnya berisi uang USD 15 ribu. Padahal dia gak tahu isi tasnya itu duit banyak. Bukan sekedar anak yang jujur tapi dia punya hati yang ikhlas. Lho dikasih imbalan malah nolak kok anak ini. Masih ada gak yang kaya Amir?

Itu tadi kisah orang-orang yang sempat tenar dan berani kembalikan barang yang bukan miliknya. Gimana kamu berminat jadi populasinya mereka? Semoga setelah baca ini jadi banyak orang yang gabung dan yang suka bohong jadi tobat ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
3
SHARES
Gak Ada Kesan Serem! 11 Foto Gaya Anak Band Metal Ini Bikin Ngakak!

Gak Ada Kesan Serem! 11 Foto Gaya Anak Band Metal Ini Bikin Ngakak!

Buat Ladies yang Hobi Traveling, Ini Nih Barang-barang yang Wajib Kamu Bawa!

Buat Ladies yang Hobi Traveling, Ini Nih Barang-barang yang Wajib Kamu Bawa!

Surganya Buat Pencinta Japanese Food, Cobain Nih Menu Udon di Jakarta!

Surganya Buat Pencinta Japanese Food, Cobain Nih Menu Udon di Jakarta!

Sumpah! 13 Foto Saat Pesta Pernikahan Ini Bikin Ngakak Guling-guling

Sumpah! 13 Foto Saat Pesta Pernikahan Ini Bikin Ngakak Guling-guling

Buat Para Cowok, Ini 9 Tips yang Tabu Dilakukan Saat Kencan Pertama!

Buat Para Cowok, Ini 9 Tips yang Tabu Dilakukan Saat Kencan Pertama!

7 Olahan Daging Babi Ini Paling Banyak Dicari dan Rasanya Dijamin Yummy!

7 Olahan Daging Babi Ini Paling Banyak Dicari dan Rasanya Dijamin Yummy!

loading