7 Kisah di Balik Logo Studio Film Terkenal Dunia yang Belum Kamu Tahu

www.yukepo.com
Line YuKepo.com

Buat kamu yang gemar menonton film di bioskop maupun di laptop atau PC, tentunya kamu udah gak asing sama logo-logo studio film terkenal seperti Disney, Universal, Warner Bros, Paramount Pictures, dan lain-lain. Setiap studio film biasanya akan menghasilkan film dengan nuansa yang khas. Ciri khas film produksi Disney biasanya bertemakan animasi dongeng, seperti film Beauty and The Beast yang baru saja tayang di Bioskop beberapa waktu yang lalu. Nah, ternyata di balik logo-logo studio film terkenal ini menyimpan kisah rahasia yang belum banyak diketahui orang. Kira-kira apa saja ya kisah di balik logo-logo studio film terkenal di dunia? Yuk kita simak kisah-kisahnya di bawah ini.

1. DreamWorks Pictures

acehdesain.wordpress.com

DreamWorks Pictures didirikan pada tahun 1994 oleh tiga pakar media yaitu David Geffen, Jeffrey Katzenberg, dan Steven Spielberg. Huruf SKG yang terletak di bawah tulisan DreamWorks ini merupakan inisial masing-masing pendiri DreamWorks (Spielberg, Ketzenberg, Geffen). Logo DreamWorks yang menggambarkan anak yang sedang memancing di atas bulan ini tenyata memiliki kisah dibalik pembuatannya.

Awalnya pembuatan logo DreamWorks ini menggunakan komputer, namun karena hasilnya kurang memuaskan, Spielberg meminta Robert Hunt sang pembuat logo, untuk membuat logonya menggunakan tangan. Gambar anak yang sedang memancing di atas bulan tersebut adalah William Hunt yang merupakan anak dari sang pembuat logo, Robert Hunt. Film-film terkenal hasil produksi DreamWorks antara lain, Kung Fu Panda, Madagascar, Shrek dan masih banyak lagi. 

2. Paramount Pictures

collider.com

Kisah studio film berikutnya adalah Paramount Pictures. Paramount Pictures didirikan pada tahun 1912. Studio ini menjadi salah satu studio film tertua di Amerika Serikat. Paramount Pictures didirikan oleh seorang produser film bernama Adolph Zukor, awalnya studio Paramount Pictures bernama Famous Players Film. Seperti yang kita tahu, logo Paramount Pictures berupa gunung bersalju yang dikelilingi bintang. Logo gunung berbintang ini dibuat oleh W.W Hodkinson. Gunung yang menjadi logo Paramount Pictures merupakan gunung Ben Lomond yang berada di Utah.

Pada awal pembuatannya, bintang yang berada di sekitar gunung ini berjumlah 24. Jumlah 24 diartikan sebagai jumlah artis Hollywood yang terkait kontrak dengan Paramount Pictures. Namun, untuk logo yang sekarang jumlah bintangnya hanya ada 22. Sampai sekarang belum diketahui, kenapa bintangnya jadi berkurang 2. Film-film terkenal hasil produksi Paramount Pictures adalah Transformers, Interstellar, The Avengers dan masih banyak lagi.

3. 20th Century Fox

www.foxmovies.com

Twentieth Century Pictures didirikan pada tahun 1932 oleh Darryl F. Zanuck, Joseph Schenck, dan Raymond Griffin. Setelah bergabung dengan perusahaan Fox Film Corporation pada tahun 1935, Twentieth Century Pictures berganti nama menjadi Twentieth Century Fox. Logo 20th Century Pictures diciptakan pada tahun 1933 oleh pelukis bernama Emil Kosa, Jr. 

Logo 20th Century Fox menjadi makin tenar setelah diberi musik instrumen yang khas oleh Alfred Newman. Mungkin kamu juga sering mendengar musik khas dari 20th Century Fox ini. Film terkenal yang pernah diproduksi 20th Century Fox antara lain Avatar, Taken, X-Men: Wolverine Origins, dan lain-lain.

4. Metro Goldwyn Mayer (MGM)

oldhollywood.tumblr.com

Studio film berikutnya memiliki logo singa yang sedang mengaung. Mungkin logo ini sudah gak asing buat kamu yang suka nonton film kartun Tom & Jerry. Karena kartun Tom & Jerry pernah diproduksi oleh MGM sebelum akhirnya dibeli Warner Bross. Metro Goldwyn Mayer didirkan pada tahun 1924 oleh Marcus Loew. Untuk membuat logo singa ini, pihak MGM terhitung sudah 7 kali mengganti singa pada logonya. 

Di antara 7 singa yang pernah muncul sebagai logo MGM, singa bernama Leo lah yang digunakan sebagai logo MGM sekarang. Walaupun sempat beredar jika pihak MGM menyiksa para singa-singa tersebut agar bisa mengaung, namun berita tersebut tidaklah benar. Hingga tahun 2004, MGM telah memperkejakan 1.400 karyawan. Film-film terkenal yang berada di bawah naungan MGM antara lain, The Hobbit, The Pink Panther, Robocop dan lain-lain.

5. Warner Bros

www.neatorama.com

Warner Bros yang memiliki logo WB ini menjadi studio film ketiga tertua di Amerika Serikat. Warner Bros didirikan pada tahun 1918, oleh 4 orang Yahudi bersaudara, Albert Warner, Harry Warner, Sam Warner, dan Jack Warner. Mungkin sewaktu kecil dulu kamu sering melihat logo Warner Bros di film kartun Looney Tunes. 

Warner Bros sendiri sudah mengganti logonya sebanyak 13 kali sejak 1923. Di setiap filmnya pun Warner Bros sering bergonta-ganti tema logonya, sesuai dengan filmnya itu sendiri. Saat awal mula berdiri, Warner Bros sedikit kesulitan untuk mendatangkan para artis terkenal untuk bermain di filmnya. Namun, pihak Time Warner mencari akal dengan membuat animasi yang menjadi batu loncatan hingga akhirnya Warner Bros menjadi salah satu studio film terbesar di dunia. Beberapa film terkenal yang pernah diproduksi oleh Warner Bros antara lain, Man of Steel, The Dark Knight, Harry Potter, Inception, dan masih banyak lagi.

6. Columbia Pictures

acehdesain.wordpress.com

Studio film Columbia Pictures didirikan oleh Harry Cohn pada tahun 1924. Logo Columbia Pictures pada awalnya menggunakan jasa seorang wanita yang sedang mengangkat obor dengan memegang bendera Amerika. Namun, hal ini terlalu dianggap kuno oleh para penikmati film. Setelah dibeli oleh perusahaan SONY pada tahun 1989, logo Columbia Pictures mengalami perubahan dengan mengganti wanita pemegang obor oleh seorang artis bernama Jennifer Joseph. 

Obornya pun dibuat agar tidak terlalu terang, sehingga para penonton bisa lebih fokus kepada wanita pengangkat obor. Jennifer Joseph pun dianggap lebih elegan dibanding wanita pada logo-logo sebelumnya. Beberapa film terkenal yang pernah diproduksi oleh Columbia Pictures antara lain, 21 Jump Street, The Adventure of Tintin, The Karate Kid, dan masih banyak lagi.

7. Walt Disney

www.pinterest.com

Studio film terkenal yang terakhir adalah Walt Disney. Walt Disney Pictures didirikan oleh dua orang kakak beradik bernama Walt Disney dan Roy Oliver Disney. Pada tahun 1932, mereka berdua membuat film animasi di studio yang sangat kecil. Sejak munculnya karakter Mickey Mouse, nama Disney semakin melesat. Mungkin kamu udah gak asing sama bangunan megah yang menjadi latar gambar pada logo Disney. 

Ternyata logo kastil ini merupakan tiruan dari salah satu kastil di film garapan Disney sendiri yaitu, Sleeping Beauty. Barulah pada tahun 2006, logo Disney menggunakan gambar kastil 3D sebagai logonya. Tentunya kamu udah gak asing banget kan sama beberapa film terkenal Disney, di antaranya film Toy Story, Up, Beauty and The Beast, hingga Pirates of the Caribbean.

Itulah 7 kisah di balik logo-logo studio film Hollywood yang terkenal. Mungkin di antara beberapa film hasil produksi studio-studio di atas, ada salah satu yang menjadi film favorit kamu. Di antara 7 studio film di atas, film hasil produksi manakah yang sering kamu tonton?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
7191
SHARES
Celotehan Cowok Nggak Romantis Tapi Jadi Tanda Dia Sayang

Celotehan Cowok Nggak Romantis Tapi Jadi Tanda Dia Sayang

Kode-kode dan Naskah Misterius Ini Belum Dapat Terpecahkan Hingga Sekarang

Kode-kode dan Naskah Misterius Ini Belum Dapat Terpecahkan Hingga Sekarang

15 Kota dengan Kualitas Hidup Terburuk Ini Bikin Kamu Bersyukur Tinggal di Indonesia

15 Kota dengan Kualitas Hidup Terburuk Ini Bikin Kamu Bersyukur Tinggal di Indonesia

Rasa Es Krim ini Bakal Ubah Mindset-mu Kalau Es Krim itu “ Terlalu Manis”!

Rasa Es Krim ini Bakal Ubah Mindset-mu Kalau Es Krim itu “ Terlalu Manis”!

Menurut Ilmu Psikologi, 7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Hidup Bahagia!

Menurut Ilmu Psikologi, 7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Hidup Bahagia!

5 Video Iklan Ini Bisa Bikin Kamu Menitikan Air Mata Saking Terharunya

5 Video Iklan Ini Bisa Bikin Kamu Menitikan Air Mata Saking Terharunya

loading