7 Ibu Hebat di Dunia Ini Melahirkan Anak yang Jumlahnya Melebihi Tim Sepakbola

www.inquisitr.com
Line Yukepo.com

Ada pepatah mengatakan “banyak anak banyak rezeki”, itulah mungkin yang menjadi panutan para orang tua di bawah ini. Memiliki anak memang menjadi sebuah kebanggaan bagi setiap orang tua di dunia. Karena pada dasarnya, anak merupakan titipan Sang Ilahi ke orang tua. 

Berbicara soal melahirkan, tentunya beban yang dimiliki seorang ibu begitu sangat berat. Seorang ibu mempertaruhkan hidup dan matinya saat sedang melahirkan. Kebanyakan orang tua memutuskan untuk memiliki dua anak saja. Karena memiliki dua anak merupakan jumlah yang ideal. Namun ada juga keluarga yang memilih untuk memiliki banyak anak. Seperti 7 ibu di bawah ini yang melahirkan anak lebih banyak ketimbang tim sepakbola. 

1. Nadya Suleman, 14 anak

www.usmagazine.com

Pada Januari tahun 2009, nama Nadya Suleman menjadi perbincangan media di seluruh dunia karena melahirkan 8 anak kembar sekaligus. Sebelumnya, ia sudah memiliki 6 orang anak. Jadi total ada 14 anak yang lahir dari rahimnya.

Hebatnya, Nadya mengurus anak-anaknya seorang diri tanpa seorang suami. Karena tidak bekerja, Nadya sempat merasa kewalahan mengurus ke 14 anaknya. Ia pun meminta bantuan kepada pemerintah, namun bantuannya dianggap kurang cukup memenuhi kebutuhan anaknya.

 

2. Sue Radfords, 18 anak

www.orangdalam.com

Sue Radfords seorang ibu asal inggris memiliki 18 anak. Keluarganya pun dinobatkan sebagai keluarga dengan anggota terbanyak di Inggris. Perbedaan usia anak-anaknya hanya berkisar satu tahun. Ia dan sang suami memang termasuk ke dalam orang yang berkecukupan.

Suaminya memiliki toko roti cukup ternama di Inggris. Di rumahnya, Sue Radfords memiliki lebih dari 10 kamar tidur. Ia dan sang suami menghabiskan 14 liter susu perharinya. Meski begitu ia merasa bahagia dengan apa yang diberikan Tuhan kepadanya.

3. Livia Lonce, 18 anak

www.orangdalam.com

Livia Lonce merupakan seorang ibu rumah tanggal asal Kolombia yang memiliki 18 anak. Ke 18 anaknya ia lahirkan dalam tempo waktu 23 tahun. Udah kaya dikejar setoran. Walaupun begitu, dokter menyatakan kalau kondisi Livia Lonce sangat baik. Bahkan ia masih bisa menambah jumlah anaknya. Dari total anak yang ia lahirkan, 17 dialkukan secara normal, satu anak dilahirkan dengan cara Caesar. Ia dan sang suami rencananya masih ingin menambah jumlah anaknya. Udah jadi hobi kali ya.

4. Michelle Duggar, 19 anak

Sumber Gambar

Selanjutnya ada seorang ibu asal negeri Paman Sam yang telah melahirkan 19 anak. Michelle melalhirkan 19 anaknya dengan cara persalinan normal. Uniknya, ke 19 nama anaknya diawali huruf C. Karena jumlah anaknya yang banyak, keluarganya pun menjadi terkenal. Bahkan mereka pun pernah membintangi sebuah acara reality show di Amerika.

5. Nyonya Yakov Kirillov, 57 anak

ketahui.com

Tak diketahui namanya siapa siapa, yang jelas nyonya Yakov Kirillov merupakan seorang istri petani asal Rusia bernama Yakov Kirillov. Berbeda jauh dengan ibu-ibu sebelumnya, nyonya Yakov diketahui memiliki 57 anak. Dari total keseluruhan anaknya, nyonya Yakov menempuh 21 kali persalinan. Dari mulai anak kembar 2, sampai anak kembar 4.

6. Leontina Albina, 58 anak

ketahui.com

Berbanding jauh dari ibu-ibu sebelumnya yang hanya memiliki belasan anak, Leontina Albina wanita Chile memiliki 58 anak kandung. Yup, kamu  gak salah lihat, 58 anak. Kebayang dong betapa berat perjuangannya untuk melahirkan anak sebanyak itu. Ia pun dinobatkan sebagai salah satu ibu yang paling produktif di dunia. Di antara banyaknya persalinan yang ia jalani, beberapa kali melahirkan anak kembar 3.

7. Vassilyev, 69 anak

ketahui.com

Ibu terakhir yang memiliki anak paling banyak di dunia dipegang oleh Vassilyev. Ibu yang berasal dari Rusia ini malahirkan 69 anak. 6 pasang anaknya merupakan hasil dari kembar 2, 7 pasang anak merupakan kembar 3, dan 4 pasang anak kembar 4. Sampai saat ini, rekor ibu dengan anak kandung terbanyak masih dipegang oleh nyonya Vasslyev.    

Itulah 7 ibu hebat di dunia yang berhasil melahirkan anak dengan jumlah yang sangat besar. Mau berapapun jumlah anak yang dilahirkan, semuanya merupakan anugerah yang diberikan Tuhan. 

Semua ibu di dunia memang hebat, karena mereka yang menanggung rasa sakit yang luar biasa saat melahirkan seorang bayi. Penderitaannya pun berlanjut sampai anaknya sudah beranjak dewasa. Jadi bisa dibayangkan betapa beratnya beban yang ada di pundak seorang ibu.      

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
15
SHARES
Senjata Tradisional Khas Indonesia Ini Berhasil Bikin Penjajah Ngibrit

Senjata Tradisional Khas Indonesia Ini Berhasil Bikin Penjajah Ngibrit

Jangan Bertindak Seenaknya! Inilah Kisah Pilu Driver Ojek Online yang Perlu Kamu Tahu

Jangan Bertindak Seenaknya! Inilah Kisah Pilu Driver Ojek Online yang Perlu Kamu Tahu

Percaya atau Tidak, 11 Foto Menakjubkan ini Bukan dari Hasil Editan Photoshop

Percaya atau Tidak, 11 Foto Menakjubkan ini Bukan dari Hasil Editan Photoshop

7 Penemuan Teknologi Ini Bakalan Mengubah Hidup Manusia di Masa Depan!

7 Penemuan Teknologi Ini Bakalan Mengubah Hidup Manusia di Masa Depan!

Mantan Pacar Akan Luluh Kalau Dengar Kalimat-kalimat Ini Dari Kamu

Mantan Pacar Akan Luluh Kalau Dengar Kalimat-kalimat Ini Dari Kamu

Setuju Gak Kalau Sekolah Buatan Kolonialisme Belanda Ini Jadi Pendahulu Pendidikan di Indonesia?

Setuju Gak Kalau Sekolah Buatan Kolonialisme Belanda Ini Jadi Pendahulu Pendidikan di Indonesia?

loading