7 Hal yang Jangan Pernah Kamu Lakukan Saat Bangun Tidur di Pagi Hari

www.huffingtonpost.com
Line Yukepo.com

Selain ngelupain mantan, hal paling susah lainnya di dunia ini adalah bangun pagi. Setuju gak kamu? Harus setuju dong hahaha. Karena emang susah banget kan yah buat bangun pagi, kecuali emang niat besok paginya bakalan lari pagi sama gebetan, pasti semangat banget deh bangun paginya hahaha. Kualitas tidur kamu tuh berpengaruh banget lho ternyata sama kegiatan yang bakalan kamu hadapin pada hari itu. Kenapa demikian? Soalnya kalo kita memulai hari dengan tubuh yang kurang bertenaga, biasanya kamu bakalan susah banget deh ngebuat hari kamu itu jadi produktif seperti biasanya. Duh, pokoknya kalo bisa tidur kamu tuh harus berkualitas deh, biar hari kamu tidak sesuram hatimu yang kosong *eh hahahaha. Nah, ternyata ada nih kesalahan yang biasa kamu lakukan tapi gak sadar yang buat tubuh kamu kurang maksimal setiap bangun tidur. Pernah sadar gak, ternyata hal-hal ini bisa mengurangi semangat hidup kamu di pagi hari? Nah, mending ditengok dulu deh hal-hal berikut ini yang seharusnya emang kamu hindarin di setiap bangun pagi! Biar hari kamu lebih produktif dari biasanya.

1. Matiin alarm tapi alarmnya nyala lagi

www.huffingtonpost.com

Ternyata para ahli yang mempelajari tidur mendapatkan sebuah teori gitu, yang menyatakan bahwa kalo kita lagi tidur terus kita kebangun gara-gara alarm dan akhirnya mematikan alarmnya lagi, terus nyala lagi, terus matiin lagi gitu aja terus sampe negara api menyerang hahaha. Dan ternyata hal itu gak baik buat tubuh kita karena akan membuat tubuh kamu lelah di pagi hari. Sepet dah mata kalo kecapean!

2. Janganlah bangun tidur dalam keadaan gelap

www.fastcompany.com

Nah, kenapa gak boleh bangun tidur dalam gelap? Karena kalo kita terbangun dengan cahaya yang gelap, otak kamu yang sadar dari tidur bakalan bingung dan itu buat kamu makin ngantuk. Makanya kalo bisa, buka jendela saat bangun tidur, atau tidur di dekat jendela. Jadi, kalo cahaya matahari masuk, bisa membangunkan kamu dari kelelapan tidurmu.

3. Jangan langsung minum kopi setelah bangun tidur dengan alasan biar gak ngantuk lagi

404magazine.com

Emangnya kopi kasur yang bikin gak ngantuk? hahahaha. Jangan guys, hindarin deh kebiasaan minum kopi setelah bangun tidur yang alasannya biar gak ngantuk. Menurut ahlinya, antara pukul 8 dan 9 di pagi hari tubuh kita tuh memproduksi sejumlah hormon yang mengatur energi. Jadi, kalo kamu minum kopi sebelum pukul 9.30 pagi, tubuh kamu akan mengurangi produksi hormon tersebut, dan bisa bikin tubuh kamu kurang berenergi di pagi hari.

4. Gak ngeberesin tempat tidur

www.businessinsider.com

Para peneliti tidur mengatakan bahwa merapikan tempat tidur setelah bangun tidur itu dapat meningkatkan produktivitsa kamu di hari itu. Lumayan kan, bisa memberikan kebiasaan yang baik buat kamu juga nih. Jadi pas udah berumah tangga, udah gak kaget lagi kalo harus merapikan tempat tidur bareng suami, cieeeee.

5. Bertahan dengan posisi tidur yang enak

hipandhealthy.com

Posisi enak saat lagi tidur itu adalah ngulet! Yang bisa dibilang artinya tuh merenggangkan tubuh kamu di kasur. Emang pasti enak banget sih tapi itu adalah kebiasaan buruk yang gak boleh kamu lakukan deh saat bangun tidur. Kenapa? Karena biasanya orang yang sering ngulet atau meringkuk di kasur saat pagi hari, lebih mudah stres dan ngantuk banget.

6. Langsung cek HP

www.today.com

Nah kamu gak boleh juga nih sebenernya langung cek HP pas bangun tidur, gak bagus buat fokus kamu ngejalanin hari-hari kamu, jadi gak produktif. Apalagi kalo cek HP ternyata ngeliat mantan udah punya pacar baru, duh pasti hari kamu bakalan suram banget deh hahaha.

7. Jangan jadikan 6 hal di atas ini sebagai kebiasaan, karena kebiasaan adalah segalanya

yorkinvestmentscorp.com

Nah, kebiasaan jelek tuh harus dikurangin sampai akhirnya bisa hilang! Karena dengan kebiasaan segala hal dalam hidup kamu tuh bisa jadi buruk, kalo emang kebiasaannya buruk. Apalagi, hal-hal yang biasa kamu lakukan di pagi hari ini, bisa bikin hari-hari kamu suram deh. Karena kelelahan dan gak fokus, jadi kurang-kurangin deh yah hal buruk yang biasa kamu lakukan saat bangun tidur.

Nah, sekarang kamu udah tau yah hal-hal yang kamu lakukan saat bangun tidur tuh gak baik buat kamu. Jadi, jangan keseringan dilakuin deh tuh, kurang-kurangin yak!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
3
SHARES
Mau Meja Kantormu Nyaman Untuk Kamu Bekerja? Miliki 7 Benda Ini!

Mau Meja Kantormu Nyaman Untuk Kamu Bekerja? Miliki 7 Benda Ini!

Kamu Berani Gak Kalo Pake Baju Model Begini di Zaman Sekarang?

Kamu Berani Gak Kalo Pake Baju Model Begini di Zaman Sekarang?

Tatan Si Balita Menggemaskan yang Terkenal di Medsos Karena Video YouTube Lucunya!

Tatan Si Balita Menggemaskan yang Terkenal di Medsos Karena Video YouTube Lucunya!

Menyambut Akhir Tahun, Yuk Rencanakan Liburan Hemat yang Tetap Asyik!

Menyambut Akhir Tahun, Yuk Rencanakan Liburan Hemat yang Tetap Asyik!

Ternyata 7 Artis Cantik Korea Ini Dulunya Adalah Kontestan Miss Korea!

Ternyata 7 Artis Cantik Korea Ini Dulunya Adalah Kontestan Miss Korea!

Gak Nyangka! Ternyata 10 Selebgram Indonesia Ini Bisa Mengisi Harimu yang Suram!

Gak Nyangka! Ternyata 10 Selebgram Indonesia Ini Bisa Mengisi Harimu yang Suram!

loading