7 Hal yang Bakal Dialami Sama Anak Kos di Masa Awal Menjadi Maba

kasminarif.blogspot.co.id
Line YuKepo.com

Hai hai kamu yang baru keterima di kampus favorit, kampus impian di luar kota dan luar propinsi, luar pulau juga, selamat ya. Akhirnya jadi mahasiswa juga. Selain jadi mahasiswa, pasti jadi anak kost dong. Iya 'kan? Selamat, ini artinya kamu udah jadi orang dewasa yang sesungguhnya.

Sebentar lagi kamu akan dihadapkan pada berbagai hal yang mau nggak mau harus dihadapi sendiri. Habis mau sama siapa lagi coba? Orang tua udah pada balik ke rumah. Pacar baru putus kemarin gara-gara SNMPTN. Teman baru belum punya. Hahaha kasihan deh. Memasuki hari-hari pertama ngekos, ini hal-hal yang pasti bakal kamu alami

1. Bangun kesiangan. Alarm nggak mempan. Suara ibu ternyata cuma di mimpi.

www.brilio.net

Udah hari pertama ngampus, pakai telat bangun segala! Waduh gimana dong? Ini biasanya dialami mahasiswa baru yang sudah melewati masa-masa orientasi. Badan masih capek dan pegal-pegal, tapi semangat besok mau kuliah hari pertama! Malemnya sih semangat, paginya nggak bangun. Makanya kalau alarm bunyi tuh langsung bangun, bukan malah narik selimut lagi!

2. Bingung mau sarapan di mana.

memegenerator.net

Biasanya sih pagi-pagi tinggal ke meja makan udah ada nasi sama sop ayam bikinan ibu. Eh, pagi ini bangun-bangun cuma ada air putih sama rice cooker. Mau masak nasi dulu, nggak keburu. Belum ada lauk juga. Mau sarapan di warung aja, tapi belum tau mana yang enak, mana yang murah. Mau tanya ke tetangga kos, malu. Halah ribet amat. Udah nggak usah sarapan. Rapel aja!

3. Dan akhirnya sarapan dirapel sama makan siang

keuangan.blogekstra.com

Selamat, kamu sudah melalui tahap awal menjadi anak kos, dengan merapel sarapan dan makan siang. Kalau gini kan enak bisa makan sama teman-teman di kantin kampus. Sekalian berburu, siapa tau ada yang nyantol dari fakultas sebelah. Jangan dibiasakan ya. Mending tetap sarapan, terus makan siang dan makan malam aja yang dirapel. Hahaha.

4. Males balik ke kos.
carlindedodolz.blogspot.co.id

Baru jadi anak kos, tapi males balik ke kos. Lah gimana? Habis di kamar kan sepi, sendirian. Padahal biasanya pulang sekolah bisa ngobrol sama kakak, adek, ayah, sama ibu. Kalau di kamar kos sendirian suruh ngobrol sama siapa coba? Sama tembok?

5. Dan akhirnya kenalan sama kamar sebelah
carlindedodolz.blogspot.co.id

Daripada kesepian, mending kenalan. Siapa tau habis itu sayang. Eh nggak ding, kan kosnya nggak campur. Emang kalau kepepet baru deh ya bisa bertindak. Bagus deh kalau gitu, jadi kenal sama anak-anak satu kost. Lumayan biar nanti malam ada teman makannya.

6. Pas di kampus, ke mana-mana menggerombol.

www.genmuda.com

Namanya juga maba, belum nemu teman yang cocok-cocok banget. Makanya ke mana-mana menggerombol kaya boyband/girlband. Sambil seleksi juga sih, mana yang bisa dijadikan teman main, mana yang teman belajar, mana yang bukan teman, mana yang lebih dari teman. Asik.

7. Kesepian pas sudah malam atau pas lagi nggak ada orang di kost

www.bidadarimagang.com

Apalagi yang biasanya di rumah rame-rame keluarga besar. Sepinya dobel-dobel. Pas sudah selesai kuliah dan nggak ada kegiatan, balik ke kos. Habis Maghrib, rasanya sepiiii banget. Udah gitu anak-anak kost lainnya lagi pada pergi atau pulang kampung semua. Ngenes amat ya hidupnya.

m.infospesial.net

Nggak apa-apa. Namanya juga awal. Kan semuanya butuh proses. Sebentar lagi juga pasti bakal terbiasa kok. Terbiasa dengan makan dirapel, makan mie instan on a daily basis, nggak sempat nyetrika baju buat ke kampus, lupa nggak mandi, kehabisan uang di akhir bulan, dan lain-lain. Semangat ya, masih harus menghabiskan waktu di sini sekitar empat tahun lho.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
103
SHARES
Dari 5 Kisah Ini Kamu Akan Tahu Apa Itu Cinta. Bikin Terharu Bacanya!

Dari 5 Kisah Ini Kamu Akan Tahu Apa Itu Cinta. Bikin Terharu Bacanya!

Minder Badanmu Berisi? Surat Cinta Pria Ini Buktikan Cinta Bukan Tentang Fisik Semata

Minder Badanmu Berisi? Surat Cinta Pria Ini Buktikan Cinta Bukan Tentang Fisik Semata

Orang Super Kaya di Dunia Ini Hidupnya Sederhana, Kamu Harus Belajar dari Mereka!

Orang Super Kaya di Dunia Ini Hidupnya Sederhana, Kamu Harus Belajar dari Mereka!

Percayalah Bahwa Perjuanganmu Tak Akan Sia-sia, Wahai Anak Rantau!

Percayalah Bahwa Perjuanganmu Tak Akan Sia-sia, Wahai Anak Rantau!

Berteman Sama Mantan Itu Sebenarnya Perlu Nggak Sih? Cek Plus Minusnya Di Sini!

Berteman Sama Mantan Itu Sebenarnya Perlu Nggak Sih? Cek Plus Minusnya Di Sini!

Nggak Lolos Tes CPNS? Tenang, 7 Profesi Ini Menjanjikan Kemapanan di Hari Tua

Nggak Lolos Tes CPNS? Tenang, 7 Profesi Ini Menjanjikan Kemapanan di Hari Tua

loading