7 Fobia Ini Hanya Ada di Indonesia

Edited by Reza

Fobia merupakan rasa takut atau rasa ga suka kepada suatu objek atau situasi tertentu secara berlebihan.  Bagi sebagian orang, perasaan takut seorang pengidap fobia sulit dimengerti, iya sulit dimengerti kaya kamu *eh. Itu sebabnya, pengidap fobia sering dijadikan bulan bulanan oleh teman sekitarnya.  Nah kalo fobia-fobia berikut hanya ada di Indonesia. Cekidot:  

1. Fobia Ondel-ondel

www.disiniajatempatnya.com

Bagi orang Indonesia khususnya yang tinggal di Jakarta, pasti udah ga asing lagi sama boneka raksasa yang satu ini, yup Ondel-ondel. Ondel-ondel kerap bikin kebanyakan orang takut khususnya buat para perempuan dan anak kecil. Badannya yang tegak simetris, tatapannya yang kosong serta senyumannya yang seolah-olah mengajak “nak sini ikut sama om” dijamin bikin anak kecil pada nangis histeris.

2. Fobia Boneka Kepala Goyang

Edited by Reza

Entah apa sebutannya, yang jelas ini boneka cuma kepalanya aja yang goyang-goyang heboh. Biasanya kamu bisa nemuin boneka berkepala besar ini di perempatan jalan atau di jalan-jalan yang rawan macet. Dengan mata yang bisa berkedip disertai goyangan yang tak tentu arah bisa bikin sebagian orang yang melihatnya ketakutan.    

3. Fobia Rambutan

ru.memegenerator.net

Buah berbulu dengan rasa manis ini ga semua orang suka lho guys. Ada beberapa orang yang ga suka bentuknya maupun rasanya, bahkan ketika melihat rambutan ada yang sampai terbirit birit sampai cepirit di celana orang *lah. Salah satunya yang fobia rambutan artis kita yang paling hits seantero dunia pertelevisian, Raffi Ahmad.

4. Fobia Polisi

indomeme.com

Wah kalo fobia yang satu ini sih hampir setiap pengendara motor pasti  ngalamin. Bahkan terkadang kita suka merasa tegang disertai panas dingin ketika melihat Polisi menyebrang jalan. Padahal emang cuma nyebrang ga ada niat buat nilang, jangan kegeeran ya guys.

5. Fobia Banci

memecrunch.com

Aduh males juga ya kalo naek kendaraan umum isinya begituan semua. Kalo fobia yang satu ini biasanya dialamin para cowo nih. Belum lagi kalo digodain, duh jadi suka pengen godain balik.

6. Fobia Suzanna

memecrunch.com

Pasti buat anak 80-90an udah kenal sama muka serem yang satu ini. Ya dialah sang ratu horror Indonesia, Suzanna. Suzanna menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang, karakter kuntilanak yang ia perankan sangat menjiwai dan sukses bikin orang yang nonton tutup usia, sorry tutup muka maksudnya.    

7. Fobia Latjuba

Edited by Reza

Hmm kalo ini sih Shopia bukan Fobia hahahaha    

Jadi gimana apakah kamu termasuk orang yang mengalami fobia-fobia di atas? Oh engga ya?

0%
Marah
0%
Gemes
100%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading