7 Fobia Aneh Ini Bisa Bikin Penderitanya Sulit Menemukan Cinta Sejati!

www.getholistichealth.com
Line YuKepo.com

Fobia atau rasa takut mendalam akan suatu benda atau hal tentunya sangat mengganggu para penderitanya. Ketakutan pada fobia sering banget sulit dimengerti dan cenderung nggak masuk akal bagi kebanyakan orang. Nah, 7 fobia yang ini bukan cuma mengganggu aktivitas sehari-hari tapi juga bisa mengganggu hubungan percintaan para penderitanya bahkan lebih parahnya bisa jadi penghambat seseorang mendapatkan jodohnya. Apa 7 fobia yang bisa bikin penderitanya jones berkepanjangan? Yuk, kita simak bareng-bareng.

1. . Philematophobia, takut berciuman

4.bp.blogspot.com

Siapa sih yang nggak senang ciuman sama seseorang yang kita sayang? Ciuman sendiri merupakan sebuah simbol untuk mengungkapkan rasa sayang kepada orang tersayang. Tapi, ternyata nggak semua orang itu suka mencium atau dicium lho. Bahkan mereka yang menderita philemantophobia parah takut melihat adegan berciuman. Philematophobia sendiri bisa dikategorikan sebagai ketakutan untuk bercinta. Gimana awal fobia ini? Fobia ini bisa berawal dari pola asuh orang tua yang selalu mendoktrin si anak bahwa kontak fisik seperti berciuman adalah sesuatu yang kotor atau jorok.

2. Amoraphobia, fobia sama komitmen

singaporebrides.com

Kalau tadi fobia dengan ciuman kalau yang ini fobia dengan sebuah komitmen. Penderita fobia ini bakalan takut untuk menjalin sebuah hubungan serius. Gejala fobia ini biasanya muncul saat sebuah hubungan mulai berkembang menuju hubungan yang mengikat. Misalnya saat akan memasuki tahap pertunangan, pernikahan atau memiliki bayi bagi yang sudah menikah.

3. Cardiophobia, takut dengan hati

images.agoramedia.com

Hati identik sebagai simbol cinta dan kasih sayang. Anehnya ada lho orang yang menderita fobia terhadap simbol cinta ini. Nama fobia ini dikenal dengan cardiophobia, mereka yang menderita cardiophobia merasa cemas ketika melihat benda yang berbentuk hati maupun benda yang menyerupai hati. Selain takut dengan hal-hal yang berbentuk hati, penderita fobia ini juga memiliki kecemasan mendapatkan serangan jantung. Aneh banget kan?

4. Xocolatophobia, takut cokelat

4.bp.blogspot.com

Cokelat identik sebagai hadiah yang diberikan kepada orang-orang tersayang. Nggak heran kalau cokelat banyak diberikan saat perayaan hari Valentine. Namun gimana jadinya jika orang yang kita sayang menderita xocolatophobia atau fobia dengan cokelat? Fobia terhadap cokelat ini ternyata beneran ada lho guys. Mereka yang menderita xocolatophobia ini nggak tahan kalau mencium aroma cokelat. Mereka akan terasa terganggu bahkan sampai kehilangan keseimbangan.

5. Erythrophobia, takut malu

d2cu7jmdc27g69.cloudfront.net

Merasa malu saat tampil atau berbicara di hadapan orang banyak merupakan hal yang wajar dan dialami oleh siapa saja. Tapi para penderita erythrophobia memiliki ketakutan terhadap rasa malu yang berlebihan. Mereka akan sangat malu bahkan kulitnya memerah. Bisa dibayangin gimana terganggunya penderita fobia ini ketika harus PDKT dengan orang yang dia sukai.

6. Haphephobia, takut sentuhan

2.bp.blogspot.com

Haphephobia atau yang dikenal juga dengan aphenphosmphobia merupakan bentuk ketakutan akan kontak fisik atau sentuhan. Mereka yang menderita haphephobia nggak suka disentuh dan nggak berani menyentuh orang lain. Mereka yang menderita fobia ini bisanya memilih hidup menyendiri.

7. Metrophobia, fobia puisi

c1.staticflickr.com

Fobia satu ini jadi fobia yang paling aneh dalam daftar 7 fobia aneh ini. Kalau biasanya puisi disukai karena keindahannya mereka yang menderita metrophobia sangat nggak suka dengan puisi. Wah, jadi nggak romantis deh.

Nah, itu tadi 7 fobia aneh yang bisa bikin penderitanya kesulitan mendapatkan pasangan atau menemukan cinta sejati. Kamu punya gejala dari salah satu 7 fobia di atas? Semoga nggak ya, nggak punya fobia aja udah susah cari pasangan apa lagi pakai fobia di atas.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
269
SHARES
7 Quotes Michelle Obama yang Menginspirasi Ini Menggugah Semangat Kamu

7 Quotes Michelle Obama yang Menginspirasi Ini Menggugah Semangat Kamu

Ini Dia Manfaat Menulis Diary yang Perlu Kamu Tau! Bikin Manggut-manggut!

Ini Dia Manfaat Menulis Diary yang Perlu Kamu Tau! Bikin Manggut-manggut!

Suka Musik Jazz? Inilah 10 Album Jazz Keren yang Dirilis Tahun Kemarin!

Suka Musik Jazz? Inilah 10 Album Jazz Keren yang Dirilis Tahun Kemarin!

7 Penemuan Emas Peninggalan Sejarah di Dunia Ini Sangat Fantastis Nilainya!

7 Penemuan Emas Peninggalan Sejarah di Dunia Ini Sangat Fantastis Nilainya!

5 Pernikahan Sederhana Ini Nampar Kamu Banget yang Menunda Pernikahan!

5 Pernikahan Sederhana Ini Nampar Kamu Banget yang Menunda Pernikahan!

Ini Lho 7 Alasan yang Bikin Bule Betah Berlama-lama Tinggal di Indonesia

Ini Lho 7 Alasan yang Bikin Bule Betah Berlama-lama Tinggal di Indonesia

loading