7 Cara Biar Cowok Mulai Peka dan Cewek Berhenti Manja

unsplash.com
Line YuKepo.com

Hubungan antara cowok dan cewek memang mustahil kalau harus adem ayem terus. Seakan sudah lazim jika cewek ngambek lantaran cowoknya yang tak peka. Perhatian selalu diberi sekenanya. Sementara cowok sering sekali merasa jengah dengan kemanjaan cewek yang kadang tak kira-kira. Biar hubungan makin beranjak ke tahap yang lebih dewasa, hal-hal remeh seperti ini mulai sekarang harus mulai ditiadakan. Jangan sampai hubunganmu dan dia hanya berkutat pada hal-hal yang nggak penting saja. Itulah mengapa cowok harus mencoba untuk lebih peka, sementara cewek juga harus berhenti manja.

1. Kalau cowokmu belum juga ada kabarnya nggak perlu berpikir macam-macam. Sedangkan cowok coba untuk berinisiatif kasih kabar di sela kesibukan

www.logancoleblog.com

Masalah klasik cewek: akan ngambek besar kalau cowoknya nggak juga kasih kabar. Atau dikirimi chat, tapi tak kunjung juga dibalas cowoknya. Mulai sekarang cobalah untuk lebih mengerti kesibukan cowokmu. Kamu juga mungkin sudah berulang kali dijejali pengetahuan bahwa cowok bukanlah makhluk yang bisa tak bisa multi-tasking. Toh, apa salahnya lebih percaya sama cowok sendiri? Sementara cowok juga harus mulai coba berinisiatif memberik kabar di sela-sela kesibukan. Toh sibuk bukan berarti kamu tak ada waktu selama 24 jam 'kan?

2. Pacaran bukan berarti harus bertemu setiap hari, cewek harus mulai mengerti. Tapi cowok harus juga meluangkan waktu sesekali

unsplash.com

Sudah bukan masanya lagi pacaran berarti harus bertemu setiap hari. Kamu tentu bukan orang yang tak punya kerjaan, sehingga setiap hari menuntut cowokmu untuk bertemu. Seiring dengan usia yang semakin bertambah, kamu juga seharusnya memiliki kesibukan yang juga semakin bertambah. Toh sekarang hubungan yang berkualitas tak lagi dinilai dari seberapa sering kamu dan dia bertemu. Semua justru ditentukan oleh seberapa matang masa depan yang kalian rancang bersama.Hanya saja, cowok juga harus merelakan waktunya sesekali untuk quality time dengan ceweknya. Jangan sampai dia merasa benar-benar tak mendapat perhatianmu.

3. Jangan banding-bandingkan lagi cowokmu sama cowok lain. Sementara cowok nggak ada salahnya juga 'kan kasih kejutan romantis

elizabethwellsphoto.com

Siapa sih orang yang suka dibanding-bandingin dengan orang lain. Kamu juga pasti nggak akan mau dibanding-bandingin sama cewek lain. Begitu pula yang dirasakan cowokmu. Dia tentu akan tersinggung kalau kamu selalu saja membandingkan dengan cowok lain. Lagipula apa sih yang menguntungkan dari sering membandingkan cowokmu dengan cowok lain yang kamu anggap lebih baik? Justru kamu makin tak bisa bersyukur terhadap apa yang kamu miliki sekarang. Namun meski begitu, bukan berarti cowok bisa juga seenaknya. Kamu boleh marah ketika pasanganmu membandingkanmu dengan cowok lain. Namun bukan berarti kamu hanya bisa pasif saja tanpa berupaya mengembangkan diri. Dan juga, sesekali memberikan pasangan kejutan romantis tak ada salahnya juga. Butuh effort lebih memang, tapi setidaknya itu bisa menunjukkan keseriusanmu padanya.

4. Buat cewek, nggak perlu kok larang cowok melakukan ini itu. Dan cowok bakal makin disayang kalau ikhlas menemani ceweknya berkegiatan

unsplash.com

Hubungan yang dewasa seharusnya bukan lagi tentang saling melarang ini itu atau mengatur pada hal-hal yang seharusnya bisa menjadi keputusan pribadi. Kamu hanya perlu percaya pada pasanganmu saja. Bahwa dia bisa melakukan segala sesuatunya dengan tanggung jawab, tanpa pernah bermaksud merusak kepercayaan yang kamu berikan. Toh akan lebih tenang 'kan hubungan yang dilandasi dengan kepercayaan. Dan untuk menjadi cowok yang bisa dipercaya itu semudah turut juga mendukung kegiatan yang cewekmu lakukan. Kalaupun harus menemani, kamu mau menemani dengan tulus. Tanpa ada perasaan terpaksa.

5. Cewek harus mulai terbuka sama perasaannya sendiri, jangan asal bilang "terserah". Cowok sih gampangnya harus mulai mau mendengarkan

www.juliepepin.com

Satu hal yang paling krusial dari sikap cewek yang harus diubah adalah berhenti ngomong "terserah", hanya agar cowoknya bisa mengerti apa yang sebenarnya dia maksud. Sampai kapanpun cowok sih tak bakal mengerti bahwa terserah-nya cewek bisa berarti banyak hal. Biar lebih enak, kenapa tak coba mengungkapkan apa yang kamu rasakan sebenarnya? Dan menjadi cowok yang dianggap perhatian itu semudah mau mendengarkan dengan seksama apa yang menjadi keluhan ceweknya.

6. Cowok kadang memang harus mulai memahami kapan suasana hati ceweknya sedang buruk. Tapi bukan berarti cewek bisa bebas ngambek ke cowoknya ya

elizabethwellsphoto.com

Terkadang emosi cewek memang tak bisa tertebak. Siklus bulanan seringkali menjadi faktor utamanya. Itulah mengapa penting bagi cowok untuk mulai paham bagaimana suasana hati pasangannya. Mukanya yang terus ditekuk kadang bisa menjadi pertanda awal. Yang cewek butuhkan saat suasana hatinya sedang buruk tak selalu muluk, dia hanya butuh kamu ada di sisinya. Hanya saja, cewek juga harus sadar bahwa cowok bukan sasak tinju yang bisa kapan saja jadi pelampiasan kemarahanmu. Pahami juga perasaannya. Tak ada satu pun orang yang mau menjadi sasaran kemarahan atas sesuatu yang tak pernah menjadi perbuatannya.

7. Pada akhirnya hubungan bisa terjalin dengan lancar adalah tentang saling menghargai satu sama lain

www.logancoleblog.com

Dan kunci dalam sebuah hubungan sebenarnya semudah bagaimana kamu dan dia saling menghargai satu sama lain. Hargai pasanganmu sebagaimana kamu ingin dihargai.

Cowok dan cewek memang berbeda. Dan selamanya tak akan pernah sama. Namun bukan berarti kalian tak bisa mengupayakan hubungan agar tak lagi dipenuhi drama.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
0
SHARES
Kamu dan Pacar Sama-sama Sibuk? Ikuti 7 Tips Ini Agar Hubungan Tetap Harmonis

Kamu dan Pacar Sama-sama Sibuk? Ikuti 7 Tips Ini Agar Hubungan Tetap Harmonis

5 Tradisi Jomblo Aneh yang Ada Di Berbagai Negara Ini Pasti Bikin Kamu Heran!

5 Tradisi Jomblo Aneh yang Ada Di Berbagai Negara Ini Pasti Bikin Kamu Heran!

7 Cara Jitu Biar Cowok Cuek Bisa Lebih Perhatian Sama Kamu

7 Cara Jitu Biar Cowok Cuek Bisa Lebih Perhatian Sama Kamu

Inilah 7 Penampakan Ufo yang Ada di Indonesia dan Bikin Heboh

Inilah 7 Penampakan Ufo yang Ada di Indonesia dan Bikin Heboh

Jangan Sampai Menikah Karena Hal-hal Konyol Ini

Jangan Sampai Menikah Karena Hal-hal Konyol Ini

Inilah 5 Mitos dan Fakta tentang Psikotes yang Wajib Kamu Ketahui

Inilah 5 Mitos dan Fakta tentang Psikotes yang Wajib Kamu Ketahui

loading