7 Cara Ampuh Mempertahankan Berat Badan Saat Lebaran Idul Adha

www.amic.ru
Line YuKepo.com

Saat lebaran, nyokap bakalan nyediain makanan yang beda dari setiap harinya. Salah satunya, saat lebaran idul adha. Lebaran Idul Adha bakalan banyak muncul nih makanan yang berbau daging. Seperti Tongseng, gulai, sop kambing, dan yang bakal banyak ditemuin itu sate kambing. Kemungkinan besar, dari Idul Adha sampai beberapa hari ke depan kalian bakal ketemu makanan-makanan tersebut. Khawatir dong berat badan naik sekilo gara-gara sarapan pake sop kambing, makan siang tongseng, dan makan malam yang seharusnya nggak makan jadi makan gara-gara di rumah rame pada bakar sate kambing. Gimana nggak naik coba berat badan? Tapi jangan khawatir, ada kok cara ampuh buat kalian nih cewek-cewek yang takut berat badannya naik gara-gara kebanyakan makan daging yang berlemak saat Idul Adha.

1. Makan kentang rebus, sebelum sate kambingnya mateng

thumbs.dreamstime.com

Kentang bisa bikin perut kalian kenyang duluan sebelum sate kambingnya mateng. Asalkan kentangnya direbus, kalo digoreng sama aja boong dong ketemunya lemak lagi lemak lagi, kalo ketemu kamu lagi kamu lagi sih, seneng terus!

2. Minum jus jeruk setelah makan sate kambing

www.femalesia.com

Nah, kalo tadi kan sebelum makan sate kambing, kalo ini setelah makan sate kambing. Jus jeruk itu berguna banget buat netralin lemak yang ada ditubuh kita. Gak kebayang dong, lemak yang bakal muncul setelah makan daging kambing. Hih. Jadi, kalo abis makan sate kambing, jangan minum es teh manis, minumnya jus jeruk aja tapi sama kamu! Iya sama kamu!

3. Bikin sate ala beef barbecue

thumbs.dreamstime.com

Menghindari daging itu nggak boleh terlihat sulit, ini nih salah satu caranya. Dengan mencampurkan daging yang mau di sate dengan sayur-sayuran, ya, ala-ala beef barbecue satay lah yah!. Jadi misalnya, daging kambing atau sapinya tiga potong kecil aja, sayurnya lima sampai enam potong. Yang penting kan bisa ngerasain sate daging. Jadi bisa bebas dong makan banyak juga.

4. Kalo dagingnya dibuat sop, makannya pake kuahnya aja tetep kerasa dagingnya

thumbs.dreamstime.com

Ini dia cara menikmati sop daging kambing atau sapi yang sering juga dibikin saat Idul Adha, yaitu dengan cara makan nasi pake kuahnya saja. Jadi, cewek-cewek bisa bebas makan sop daging kambing, sop daging sapi, sop kaki, atau sop buntut sekalipun tanpa takut berat badan naik. Rasanya sama aja kok dan kalian bakalan nemuin remah-remah dagingnya. Nggak masalah lah yah makan remah-remah daging.

5. Pilih salah satu

www.wellbeingnarrative.com

Jangan maruk! Pilih salah satu dari kedua daging yang sering muncul saat lebaran. Please sis, jangan dimakan semuanya. Selain bikin berat badan kalian naik rame-rame, itu juga bisa bikin kalian kena macam-macam penyakit. Jadi, ya pilihlah salah satu yah, mana yang terbaik untuk kamu. Cailah.

6. Ikut program pura-pura lupa

www.memecomicindonesia.net

Nah, ini bisa kalian terapin yaitu pura-pura lupa kalo kalian lagi dalam program diet. Setiap kamu abis makan dan tiba-tiba ada yang ingetin, ya bilang aja “eh iya lupa..”, padahal kamu inget. Yaudah, namanya juga lupa kan gak ada yang inget. Jadi, kalian bisa puas makan masakan nyokap saat lebaran dan ingetnya besok karena hari ini kalian lagi dalam program pura-pura lupa. Yaudah.

7. gak boleh stress

theancestralrds.com

Hindarin deh yah yang namanya stress. Soalnya kalo kalian stress lemak yang dihasilkan dari daging itu bakalan numpuk ditubuh kamu. Apalagi di bagian perut, lemak bisa tinggal lama di perut kalian, jadi susah untuk digusur. Jadi, kurang-kurangin deh stressnya, jalanin aja semuanya dengan ikhlas. Kalau ikhlas, semoga gak jadi lemak. Semoga yah.

Okey ladies, sekarang udah tau kan caranya gimana mempertahankan berat badan kalian saat Lebaran Idul Adha? Jadi, jangan takut lagi abis lebaran berat badan naik sekilo atau sekarung. Ikutin aja cara-cara di atas, semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang lagi dalam program diet.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
0
SHARES
8 Fakta Lucu Saat Cewek Datang Bulan! Sabar ya

8 Fakta Lucu Saat Cewek Datang Bulan! Sabar ya

12 Pose Menirukan Foto Artis yang Bikin Ngakak

12 Pose Menirukan Foto Artis yang Bikin Ngakak

Males Kerja tapi Mau Kaya, Mana Motivasinya?

Males Kerja tapi Mau Kaya, Mana Motivasinya?

5 Referensi Kado yang Gak Bakalan Dilupain Sama Si Dia

5 Referensi Kado yang Gak Bakalan Dilupain Sama Si Dia

7 Tips Agar Kamu Dapat Tempat Duduk di Kereta

7 Tips Agar Kamu Dapat Tempat Duduk di Kereta

Kocak! Foto Artis Tanpa Mulut dan Hanya Hidung yang Bikin Ngakak

Kocak! Foto Artis Tanpa Mulut dan Hanya Hidung yang Bikin Ngakak

loading