7 Aplikasi Smartphone Ini Cocok Untuk Orang yang Terlalu Sibuk Kerja!

skyrocketyourproductivity.com

Ketika kamu memutuskan untuk mengambil profesi di ladang usaha milik orang lain, udah sewajarnya kalau kamu harus ngerelain waktu kamu untuk profesi itu. Pasalnya, waktu yang kamu miliki itu secara nggak langsung emang “dijual” kepada pemilik usaha yang bersangkutan, jadi wajar aja kalau waktu untuk diri kamu sendiri tuh harus dibatasi, dan akhirnya kamu bakal belajar apa yang disebut dengan manajemen waktu. Apalagi di peradaban modern seperti saat ini yang udah melampaui peradaban industri, di mana semua orang yang hidup di kota tuh udah jadi semacam “sekrup” dari mesin yang memutarkan rodanya terus menerus demi berlangsungnya peradaban. Jadi, buat temen-temen yang statusnya jadi pekerja, mau nggak mau harus mengabdikan waktu yang nggak bisa diulang itu untuk didominasi oleh pekerjaan. Nah, untuk menyiasati waktu yang sempit itu, kamu bisa cobain nih beberapa aplikasi yang mungkin bermanfaat buat kamu yang saking sibuknya kerja, seringkali jadi lupa sama diri sendiri! 

1. OFFTIME

cbc.ca

Aplikasi ini memiliki fitur yang dapat membantu kita untuk membagi waktu antara waktu kerja dengan waktu untuk kita sendiri karena fitur dalam aplikasi ini memungkinkan kita untuk mengatur agar telepon genggam kamu nggak dikerubungi oleh notifikasi yang dapat mengganggu jam kerja kamu sesuai dengan waktu yang kamu atur. Dengan kata lain, aplikasi ini bermanfaat juga untuk mengurangi kecanduan sama gadget kamu sehingga kamu bakal lebih produktif ketika bekerja. Kecuali kalo kerjaan kamu emang membutuhkan asupan info dari media sosial yah. Hehe.

2. Humin

growplus.com.br

Memperluas relasi dalam dunia kerja emang penting banget. Tapi, kalau kamu terlalu asik dengan kerjaan kamu sendiri, gimana kamu bisa lebih terbuka untuk menjalin hubungan sosial dengan orang lain? Saking sibuknya, kadang-kadang kita sampai lupa sama nama orang yang baru kita temui. Dengan aplikasi Humin, kamu bisa melengkapi kontak orang-orang di sekitar kamu dengan deskripsi khusus seperti di mana kamu bertemu, apa profesi yang ditekuninya, dan bahkan informasi yang tidak berkaitan dengan dunia kerja seperti misalnya hobi. Nantinya, Humin bisa menampilkan detail pribadi tersebut dalam kontak, dan aplikasi tersebut bakal mengurutkan kontak kita bukan lagi berdasarkan abjad, melainkan berdasarkan hubungan orang dalam kontak dengan kita sebagai user. Misalnya, kita bisa melihat menu yang menampilkan teman-teman dengan hobi yang sama, dan bahkan kita bisa melihat menu yang menampilkan secara khusus kontak-kontak yang paling sering kita hubungi. Jadi, sibuk kerja bukan berarti peluang untuk relasi sosial kamu jadi menyempit dengan aplikasi. Untuk saat ini, aplikasi ini hanya bisa diunduh oleh pengguna Apple. Tapi, rumornya sih Humin saat ini sedang dipersiapkan juga untuk gadget yang berbasis Android.

3. Duolingo

transferwise.com

Berhubung saat ini kecepatan globalisasi semakin pesat karena perkembangan teknologi informasi, setiap orang di dunia tentunya bakalan lebih dituntut pula untuk memiliki kemampuan yang lebih baik dalam bahasa asing, biar kita bisa selalu terbuka dengan perkembangan dunia luar. Artinya, mungkin di antara kamu ada yang bela-belain nyempetin diri untuk ikutan kursus bahasa asing untuk mengembangkan kemampuan berbahasamu sendiri. Tapi, untuk orang-orang yang jam kerjanya cukup padat, terkadang boro-boro mau ikutan kursus, nyempetin waktu buat kuras bak mandi aja susahnya minta ampun. Nah, dengan aplikasi ini, kamu bisa meluangkan waktu-waktu sempit kamu untuk belajar bahasa asing dengan fitur-fitur audio, visual, dan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan pembelajaran bahasa asing tersebut.

4. Zombies, Run!

craveonline.com

Saking sibuknya kerja, otomatis waktu kamu untuk berolahraga bakal berkurang. Masalahnya, olahraga tuh emang penting banget kan buat perkembangan diri kamu baik dari segi fisik maupun pikiran. Masalahnya, kadang-kadang kita juga butuh waktu buat refreshing dengan salah satu kegemaran yang digandrungi sama orang kebanyakan, yaitu main game! Nah, dengan aplikasi yang satu ini, kamu bisa olahraga sembari memainkan survival game ala The Walking Dead loh! Jadi, dalam aplikasi ini kamu diharuskan untuk melarikan diri dari para zombie yang siap menyantap kamu, dan larinya lari beneran loh! Seru kan? Bisa olahraga sambil ngerasain ketegangan yang serupa ketika kamu bermain permainan bergenre survival!

5. Headspace

rypeapp.com

Mumetnya dunia kerja kadang-kadang bisa bikin kamu stres sehingga emosi kamu kadang-kadang bisa meledak nggak karuan. Untuk itu, tampaknya kamu butuh meditasi biar kamu bisa lebih mengendalikan emosi kamu yang suka nggak stabil. Aplikasi headspace ini mungkin bisa berguna banget buat kamu yang aktivitas hariannya cukup padat dengan menyempatkan diri melakukan meditasi biar seenggaknya kamu bisa ngerasa lebih rileks karena aplikasi yang bisa diunduh di smartphone ini bakal berfungsi sebagai pelatih pribadi untuk meditasi kamu! Malahan, rumornya sih aplikasi ini bisa ngebantu untuk menahan emosi di tengah ibadah puasa loh! 

6. Pact

imedicalapps.com

Kalo yang ini emang sedikit ekstrem sih, makanya kamu harus konsisten banget kalau udah unduh aplikasi ini. Sama seperti Zombies, Run! aplikasi ini juga bermanfaat untuk kamu yang saking sibuknya kerja, jadi susah nyempetin waktu untuk jaga kesehatan tubuh. Dengan aplikasi ini, kamu bakal dituntut untuk menjaga kesehatan tubuh sendiri melalui tugas-tugas tertentu sebagai fiturnya. Jika kamu berhasil, kamu bakal dapet uang tambahan loh! Tapi coba tebak, dari mana aplikasi ini dapet uang untuk kamu yang berhasil? Ternyata, aplikasi ini ngambilin uang dari orang-orang yang udah gagal menyelesaikan persyaratan dari aplikasi! Berani coba nggak?

7. Money Lover Expense Manager

pcquest.com

Kebanyakannya, orang yang kerja di zaman sekarang tuh untuk nyari duit. Nah, masalahnya, gimana keuangan kamu bakal stabil kalau uang gajian yang kamu dapet, malah keluar nggak karuan gara-gara kamu pengen ngelepas beban dari penatnya kerja? Udah gitu, buat bikin pembukuan aja kayaknya ribet banget karena kamu sibuk kerja, dan ketika kamu pulang ke rumah kamu lebih milih untuk rileks dan memanfaatkan quality time kamu untuk hal-hal yang kamu suka. Untuk menggantikan posisi asisten pribadi keuangan kamu, aplikasi yang satu ini bisa kamu unduh agar kamu bisa lebih mengatur keperluan kamu selama sehari-hari! Jadinya, nggak ada lagi deh besar pasak daripada tiang! Hehe.

Meskipun aplikasi-aplikasi di atas bisa ngebantu kamu untuk tetap berkembang secara personal meskipun waktu kamu dipadati oleh jam kerja, tapi aplikasi ini tetep cuma sebatas aplikasi telepon genggam yang tetep butuh bantuan sepenuhnya dari kamu sebagai pengguna. Jadi, kalo misalnya kamu tetep gagal untuk ngeluangin waktu untuk olahraga (misalnya), jangan salahin aplikasi ini duluan. Tengok dulu diri kamu!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
100%
Love
0%
Aneh
2
SHARES
loading