7 Anak Jenius Ini Berhasil Membuat Penemuan Hebat dan Berguna bagi Dunia!

apessay.com
Line Yukepo.com

Pada dasarnya kegiatan anak-anak memang tidak jauh dari kata “main”. Main game, main bola, main mobil-mobilan dan masih banyak lagi. Namun ternyata tidak semua anak-anak menghabiskan waktunya dengan bermain. Walaupun anak-anak zaman sekarang sudah akrab dengan gadget dan media sosial, bukan berarti anak-anak tersebut tidak mengalami perkembangan. Ada beberapa anak di seluruh dunia yang berhasil membuat penemuan yang sangat berguna bagi kebutuhan manusia. Seperti tujuh anak jenius di bawah ini yang berhasil menciptakan penemuan yang berguna bagi dunia. Yuk langsung aja kita lihat. 

1. Anak peremuan berusia tiga belas tahun, penemu lollipop yang bisa menyembuhkan cegukan

www.girisimhaber.com

Seorang anak perempuan berusia tiga belas tahun yang bernama Kievman mengklaim jika dirinya berhasil menciptakan lollipop yang bisa menyembuhkan cegukan. Ide ini ia dapatkan ketika dirinya sedang mengalami cegukan. Ia pun berusaha dengan berbagai cara untuk bisa menghilangkan cegukannya itu. Mulai dari meminum air garam hingga minum dengan gelas terbaik yang katanya bisa menghilangkan cegukan. Namun hal tersebut sia-sia dan Kievman masih mengalami cegukan. Akhirnya ia memutuskan untuk pergi ke dokter. Sang dokter pun memberikan resep yang terbuat dari cuka apel, gula, dan lollipop. Dari sinilah ia mencoba untuk membuat resep tersebut ke dalam bentuk lollipop. Produknya diberi nama "Hiccupops". 

2. Anak berusia sebelas tahun menciptakan tas kemoterapi

www.gofundme.com

Gadis berusia sebelas tahun yang bernama Kylie Simonds didiagnosis mengidap kanker. Saat dalam perawatan, Kylie tak jarang tersandung tali infus yang selalu ia bawa dengan tongkat yang lumayan berat untuk ukuran anak-anak. Nah, dari sinilah ide kreatifnya muncul.  Kylie membuat sebuah tas yang sedikit dimodifikasi agar bisa digunakan untuk menggantungkan kantung infus. Tas buatannya ini berhasil meraih penghargaan dari Connecticut Invention Convention pada Agustus tahun 2014 silam.  

3. Anak muda yang berhasil mengubah CO2 menjadi oksigen saat mengemudikan mobil

mom.me

Sebuah alat ramah lingkungan berhasil ditemukan oleh seorang anak remaja berusia tujuh belas tahun bernama Param Janggi. Alat ciptaannya ini mempu membersihkan knalpot kendaraan yang bisa membuat polusi udara. Alat ini diberi nama "Algae Mobile" yang disimpan di dalam knalpot. "Algae Mobile" pun akan mengubah karbon dioksida yang dihasilkan oleh knalpot menjadi oksigen.

4. Penemu sensor untuk pasien demensia

www.nichibei.org

Seorang anak muda berusia lima belas tahun bernama Kenneth Shinozuka berhasil menciptakan sebuah penemuan yang sangat berguna bagi penderita demensia. Ia sendiri merupakan seorang cucu penderita Alzheimer. Ia terinspirasi dari kakeknya yang sering terbangun di tengah malam dan berjalan sendirian. Nah, Kenneth pun menciptakan sebuah alat seukuran koin yang digunakan pada kaki sang penderita. Alat ini bisa mendeteksi tekanan darah hingga keberadaan si pasien melalui aplikasi di smartphone.

5. Siswi SMA menciptakan penyegar udar dari kotoran sapi

calonpocong.blogspot.co.id

Anak jenius berikutnya merupakan pelajar SMA asal Indonesia bernama Dwi Nailul Izzah dan Rintya Aprianti. Kedua remaja putri ini berhasil menemukan penyegar udara yang ramah lingkungan. Keduanya mengklaim bahwa pengharum udara ini lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan pengharum ruangan yang ada di pasaran karena sama sekali tidak menggunakan bahan-bahan kimia, melainkan dari kotoran sapi. Tenang, aroma yang dikeluarkan bukan berbau kotoran sapi, melainkan aroma tanaman sebelum dicerna oleh sapi. 

6. Menciptakan pendeteksi kanker

www.ted.com

Jack Andraka, seroang pria muda berusia lima belas tahun ini berhasil menghebohkan dunia medis dengan menemukan alat pendeteksi kanker.  Penemuannya ini pun harus diuji dalam beberapa tahun agar diketahui keakuratannya. Namun, penemuan Jack ini berhasil mengalahkan lebih dari 1.000 kontestan di ajang Intel International Science Fair.

7. Penemu alat yang bisa mengisi ulang baterai ponsel dalam hitungan detik

homefinder.com.my

Jika kamu pernah berharap bisa mengisi daya baterai handphone-mu dalam hitungan detik, maka kamu harus merasa berterima kasih kepada seorang pelajar berusia delapan belas tahun bernama Eesha Khare. Khare berhasil menemukan alat yang ia namai "Supercapacitor" yang bisa menyimpan banyak energi dalam hitungan 20 sampai 30 detik pada sebuah ponsel dan hasilnya bertahan lebih lama dari biasanya. Penemuan jeniusnya ini berhasil membawa dirinya meraih penghargaan Intel Foundation Young Scientist Award.

Itulah tujuh anak jenius yang berhasil menciptakan penemuan yang berguna bagi dunia. Ternyata usia bukan menjadi tolok ukur untuk bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi orang lain. Tentunya penemuan-penemuan yang diciptakan oleh anak-anak di atas berdasarkan ilmu yang mereka pelajari. Tanpa ilmu tidak akan ada yang namanya perkembangan dan penemuan mutakhir.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
46
SHARES
Kamu Punya Kebiasaan Menunda? Inilah yang Harus Kamu Tahu Tentang Prokrastinasi

Kamu Punya Kebiasaan Menunda? Inilah yang Harus Kamu Tahu Tentang Prokrastinasi

Inilah Beberapa Mitos dan Fakta dalam Berpuasa yang Banyak Bikin Orang Salah Kaprah

Inilah Beberapa Mitos dan Fakta dalam Berpuasa yang Banyak Bikin Orang Salah Kaprah

Amalkan 7 Pelajaran Hidup dari Orang Sukses Seperti Penulis Buku Harry Potter Ini

Amalkan 7 Pelajaran Hidup dari Orang Sukses Seperti Penulis Buku Harry Potter Ini

Beginilah Arti Tepat Waktu di Berbagai Negara, Mana Ya yang Paling Sering Telat?

Beginilah Arti Tepat Waktu di Berbagai Negara, Mana Ya yang Paling Sering Telat?

Inilah Alasan Kenapa Kita Jangan Mudah Percaya dengan Foto-foto Keren di Media Sosial

Inilah Alasan Kenapa Kita Jangan Mudah Percaya dengan Foto-foto Keren di Media Sosial

7 Tips Kreatif Agar Laptop dan Komputermu Tidak Mudah Panas, Berani Coba?

7 Tips Kreatif Agar Laptop dan Komputermu Tidak Mudah Panas, Berani Coba?

loading