6 Bukti Orang Indonesia Itu Paling Kepo Sedunia

www.pulsk.com

Sobat Kepo, rasa penasaran atau kepo emang baik buat ngembangin logika kita. Contohnya para filsuf zaman Yunani Kuno, kekepoan yang mereka punya udah bikin ilmu pengetahuan berkembang. Kita sebagai generasi penerus jadi tahu, kalau bumi itu bulet kaya rambutan, kalau nenek moyang kita itu ternyata monyet, kalo nenek moyangnya monyet itu ikan, dan kita juga tahu kalau cinta sudah dibuang jangan harap keadilan akan datang. Ah, ngelantur. Di Indonesia, Sobat Kepo, tingkat kekepoan orang-orangnya tinggi. Mereka tuh kayak filsuf Yunani. Gak percaya? Lihat aja nih buktinya.

1. Kepo Soal Tabrakan

www.kutaikartanegara.com

Gak peduli telat ke kantor, atau telat ke sekolah. Pokoknya orang Indonesia nyisihin waktu buat berhenti nonton tabrakan kendaraan di jalanan. Mereka itu sangat penasaran siapa yang mati kalau ada tabrakan. Terus kalau udah penasaran, mereka ngapain lagi? Biasanya sih mereka jalan lagi, sambil “nyebut”. Gak nolongin? Gak,lah. Buat apa, nanti ditangkap polisi buat jadi saksi. Wah, ribet. Mending langsung pulang ke rumah, terus sharing tuh cerita tabrakan di jalanan ke keluarga mereka. Dan dengan khusyuk, keluarga mereka ngedengerin sambil membayangkan darah berlumuran seperti es krim strawberry.

2. Kepo Kalo Ada Orang Berantem

www.merdeka.com

Wah, kalau ini, sih, bener-bener gak boleh dilewatin. Kapan lagi nonton sabung orang secara langsung? Di TV mah bosen, kurang tegang. Kalau nonton langsung, tuh, lebih dapet gitu tegangnya, gregetannya, ngilunya. Orang Indonesia, tuh, sebenernya kepo siapa yang bakal menang di pertarungan jalanan ini. Bisa dibilang mereka tuh kayak pengamat pertandingan tinju beneran. Mereka analisis kecepatan pukulan lawan, biar bisa kasih saran pukulan yang pas gimana. “Hajar, Pak, jakunnya cabut, kunyah kupingnya, Mantap!”

3. Kepo Soal Bencana Alam

www.blogmashendra.com

Orang Indonesia mah gak terlalu percaya sama media. Mereka lebih suka dateng ke lokasi kejadian bencana alam sembari liburan keluarga. Mereka juga bawa tiker, termos, rantang, buat persiapan kalo mereka tuh lapar sehabis menganalisis berapa orang yang mati ketimpa pohon, atau mati tertiban batu bata. Terus cuma analisis? Gak, dong. Mereka juga selfie. Lumayan buat dipamerin ke temen-temen di kantor atau pasar.

4. Kepo Sama Orang Gila

bali.tribunnews.com

Ini penting banget. Ngepoin orang gila itu berguna banget buat bikin hati orang Indonesia senang. Kok, malah senang? Iya, kan orang gila lucu, kaya pelawak. Orang Indonesia banyak belajar arti kebebasan dari orang gila. Orang gila itu hebat. Dia gak perlu WC, gak perlu rumah, dan yang paling penting, dia gak perlu nikah. Buat kaum jomblo di Indonesia, orang gila punya prinsip yang ngurangin beban hidup mereka. Hidup orang gila.

5. Kepo Sama Penangkapan Teroris

regional.kompas.com

Orang Indonesia gak peduli, tuh, segede apa bom yang dibikin sama teroris. Pokoknya, mereka harus ikut serta dalam penangkapan teroris. Kenapa gitu? Iya, soalnya mereka mau lihat bentuk bom tuh kaya gimana, bentuk pistol tuh kaya gimana, terus siapa yang kalah antara polisi dan teroris. Udah, cuma sekadar tahu aja? Iyalah.

6. Kepo Sama HP Orang Lain

pingiwed.wordpress.com

Wah ini, nih, yang bikin tukang aksesoris handphone laku. Orang Indonesia paling doyan ngelirik HP orang lain. Buat apaan dah? Ya buat tahu aja, biar bisa jadi bahan obrolan ke orang lain. “Eh tadi ya di kereta, saya lihat hp orang, dia lagi berantem sama istrinya, parah banget, dia mau kawin lagi. Gila, ya? Kasihan banget istrinya. Untung suami saya gak gitu, ya.”

Orang Indonesia keren, ya? Keren banget! Orang bule bisa, gak? Gak bisa! Kita sebagai orang Indonesia sebenernya harus bangga tau sama tingkat kekepoan yang kita punya. Filsuf Yunani mah gak ada apa-apanya. Mereka gak bisa ngubah keadaan yang menyeramkan, menjijikan, mengharukan, menegangkan, jadi keadaan yang lebih mengasyikkan. Cemen.

0%
Marah
0%
Gemes
100%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading