6 Alasan yang Menjadi Akibat Kamu Masih Menjadi Jomblo Abadi

unsplash.com
Line Yukepo.com

Di umur yang bisa dibilang menginjak usia matang dan belum mempunyai pasangan, kamu mulai sering mendapat pertanyaan "Kenapa masih sendiri?". Walaupun sebenarnya jawaban dari pertanyaan ini adalah hakmu pribadi, yang orang lain tak berhak tahu. Dan hanya karena sering ditanya "Kenapa masih sendiri?" tak berarti harus membuatmu segera mencari pasangan.

Di usiamu sekarang, banyak temanmu sudah mulai sibuk melakukan pencarian jodoh atau bahkan sudah ada yang sejenjang lagi ke pernikahan. Tapi kamu tak masalah menyandang status sendiri. Karena ada hal-hal ini yang mungkin membuatmu masih betah sendiri.

1. Kamu memang harus selektif. Tapi kali ini kamu pemilih sekali

unsplash.com

Buatmu memilih pasangan tak bisa seperti memilih baju yang akan kamu beli. Asal bagus bentuknya dan pas, kamu bisa langsung membelinya. Memilih pasangan jelas lebih dari itu. Ada kesesuaian sifat yang kamu pertimbangkan antara kamu dan calon pasanganmu nantinya. Kamu merasa harus selektif dalam memilih pasangan. Karena kamu tak ingin menyesal menghabiskan sisa waktu hidup bersama orang yang salah.

Namun sayangnya, kamu menjadi pemilih sekali. Mereka yang sudah banyak berusaha untuk menaklukkanmu, tak juga membuatmu bergeming. Karena kamu merasa tak ada yang bisa membuatmu klik sekali. Padahal kalau mau membuka diri sedikit saja, kemungkinan itu selalu ada. Dua orang yang memilih bersama memang tak bisa selalu sejalan 'kan? Toh beda pendapat itu hal yang biasa.

2. Banyak mimpi yang masih kamu kejar. Soal jodoh jadi nomor ke sekian

unsplash.com

Di pemikiranmu ini jadi waktu yang paling tepat untuk mengejar semua mimpi yang selama ini kamu idam-idamkan. Menurutmu, tanpa pasangan sekarang adalah waktu yang terbaik. Tak akan ada pasangan yang selalu cerewet mengingatkanmu untuk jangan lupa istirahat atau jangan terlalu lama menghabiskan waktu di kantor. Untuk saat ini kamu tak butuh semua nasihat itu. Kamu hanya butuh fokus agar segala mimpimu itu bisa terwujud.

Soal jodoh pun jadi prioritas sekian yang kamu pikirkan. Jawabanmu masih selalu sama setiap kali pertanyaan "Kapan punya pasangan?" menghampiri, kamu selalu siap dengan jawaban "Nanti,".

3. Luka masa lalu masih menempel dengan lekat

unsplash.com

Terkadang ada luka masa lalu yang tak bisa sepenuhnya lepas dari kehidupan seseorang. Begitu juga dengan dirimu yang sekarang. Ada luka masa lalu yang sampai saat ini masih membayangimu. Sejatinya, luka hati sampai kapan pun akan sulit disembuhkan jika tak ada kemauan dari si empunya sendiri.

Itulah mengapa, semakin kamu merasa menjadi yang paling terluka, maka semakin lama luka itu akan menyarang di dalam hati dan benakmu. Harus ada keberanian yang datang dalam dirimu sendiri, untuk mampu menyembuhkan luka itu. Kalau tidak, kamu hanya akan terjebak di masa lalu. Bahkan selamanya.

4. Kamu masih terlalu nyaman dengan diri sendiri. Kamu tak keberatan untuk menjadi mandiri

unsplash.com

Kesendirianmu yang terlalu lama membuatmu malah nyaman dengan diri sendiri. Kamu bukan lagi orang yang mengeluh harus kemana-mana sendiri. Semuanya justru kamu lewati dengan tenang, bahkan di satu titik kamu malah merasa nyaman menjadi orang yang mandiri.

Kamu berpikir tak perlu lagi bergantung pada orang lain terasa menyenangkan. Karena itu artinya kamu tak perlu berhutan budi pada orang lain. Namun kondisi seperti ini tentunya tak bisa kamu pertahankan selamanya. Akan ada waktunya kamu perlu menjalani segala hal berdua. Sifat mandiri memang perlu kamu miliki, tapi toh tak ada salahnya sesekali bergantung pada orang lain selama tidak merepotkan.

5. Egomu masih tinggi. Rasanya untuk saat ini kamu enggan berbagi

unsplash.com

Kamu yang merasa baik-baik saja menjadi mandiri sekali, membuat egomu jadi tinggi. Itulah sebabnya kamu jadi enggan berbagi. Segala hal yang terjadi dalam hidupmu, merasa bisa kamu taklukkan sendiri. Namun ada kalanya berbagi tak selalu membuatmu menjadi pribadi yang manja. Kadang ada beban-beban dalam hidup yang akan terasa lebih ringan jika dihadapi berdua.

6. Pada akhirnya mencari jodoh bukan fokusmu saat ini. Bagimu jodoh akan datang di waktu yang tepat nanti

unsplash.com

Tapi satu hal yang membuatmu masih betah sendiri adalah kamu selalu percaya bahwa jodoh akan datang di waktu yang tepat. Kalau sekarang kamu masih sendiri, berarti memang bukan sekarang waktu yang diatur Tuhan untukmu bertemu jodoh. Kamu merasa hanya perlu menjalani hidup sebaik-baiknya.

Sebenarnya sendiri tak harus membuatmu menurunkan harga diri. Namun di sisi lain, diperlukan pula keluwesan untuk mau membuka diri. Agar dia yang terbaik untukmu tak kamu lewatkan begitu saja.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
153
SHARES
Kumpulan Iklan Poster Televisi Jadul ini Bikin Kamu Pengen Berburu Barang Antik Sekarang!

Kumpulan Iklan Poster Televisi Jadul ini Bikin Kamu Pengen Berburu Barang Antik Sekarang!

7 Rumah Pantai Ini Keren Banget, Bikin Kamu Pengen Tinggal di Sini Selamanya

7 Rumah Pantai Ini Keren Banget, Bikin Kamu Pengen Tinggal di Sini Selamanya

Kalau Kamu Foto Keluarga, Nih 9 Referensi yang Bisa Kamu Coba Praktikkan!

Kalau Kamu Foto Keluarga, Nih 9 Referensi yang Bisa Kamu Coba Praktikkan!

Unik! Inilah Foto-foto Hasil Editan Tentang Hewan yang Dikombinasikan Menjadi Satu!

Unik! Inilah Foto-foto Hasil Editan Tentang Hewan yang Dikombinasikan Menjadi Satu!

Miris! Kisah Hidup 5 Artis Senior Tanah Air Ini Memperhatinkan di Usia Senja

Miris! Kisah Hidup 5 Artis Senior Tanah Air Ini Memperhatinkan di Usia Senja

Kata Siapa Jalin LDR Membosankan dan Gak Asyik? Simak Dulu 5 Tips Ini!

Kata Siapa Jalin LDR Membosankan dan Gak Asyik? Simak Dulu 5 Tips Ini!

loading