5 Video Iklan Ini Bisa Bikin Kamu Menitikan Air Mata Saking Terharunya

www.gettyimages.com
Line YuKepo.com

Kita hidup di dunia ini dengan berbagai masalah. Ada yang punya masalah percintaan, masalah finansial, masalah keluarga, sampai masalah dengan diri sendiri. Namun dari masalah tersebut kita memiliki kisah yang mungkin bisa memberikan motivasi untuk orang lain. Dan ternyata kisah-kisah orang yang mengalami hal yang mengharu biru tersebut justru bisa jadi inspirasi untuk memberikan pelajaran hidup bagi orang banyak. Nilai-nilai yang ditanamkan juga bisa ngena banget kalau disampaikan dengan visual yang bagus dan plot cerita yang menarik. Salah satunya adalah dengan media video dan digunakan untuk kepentingan promosi.

Belakangan ini, iklan komersil sering dibuat dalam bentuk yang bisa menyentuh hati agar mendapatkan emosi dari khalayak. Perusahaan periklanan pun berlomba-lomba menghadirkan ide-ide segar agar dapat bersaing. Tapi hanya beberapa yang benar-benar bisa bikin kita terharu seperti kelima iklan di bawah ini (jangan lupa siapin tisu ya guys).

1. Kisah cinta dalam iklan Jollibee Filipina

www.youtube.com

Mungkin kisah cinta itu adalah cerita yang paling sering bikin terharu ya. Buktinya banyak film dan lagu yang bertemakan kisah cinta yang sukses membuat hati kita serasa disayat-sayat saking pedihnya. Kisah cinta sendiri nggak hanya tentang patah hati, putus cinta atau ditinggal pergi. Banyak banget lho kisah-kisah cinta yang luar biasa beserta perjuangannya dalam membahagiakan orang yang dicintai seperti video ini.

Kalau kamu menghayati videonya, dijamin kamu pasti baper banget. Apalagi ini diangkat dari kisah nyata. Meskipun setting cerita dibuat natural dan kayak sehari-hari banget, tetap aja akan bikin kita terharu. Daripada penasaran, mending langsung tonton aja deh.

2. Persahabatan antar agama dalam iklan Amazon

www.youtube.com

Ini salah satu video dengan nilai moral yang dalam banget. Persahabatan antara dua bapak-bapak yang berbeda agama tapi keduanya sangat amat supportive terhadap sahabatnya ini bisa bikin kita belajar bahwa persahabatan nggak memandang usia dan perbedaan agama. Yang bikin terharu adalah diam-diam ternyata kedua sahabat ini melakukan sesuatu yang nggak disangka-sangka. That’s why they are too sweet to be true!

Nilai-nilai yang bisa kita ambil di video ini adalah seberbeda apapun kita dengan sahabat, yang terpenting adalah ketulusan dan perhatian. Lebih sweet lagi meskipun berbeda, kita tetap bisa mendukung satu sama lain. Duh, jadi terharu kan. Jadi, kamu udah ngelakuin apa nih ke sahabatmu?

3. Tentang keikhlasan dalam iklan asuransi Thai Life

www.youtube.com

Hidup itu penuh misteri, kita nggak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Demikian pula dengan pria yang ada di video ini. Keikhlasannya membawa kita hanyut dalam kisahnya yang cukup dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Melakukan hal-hal sederhana dan terkesan nggak impactful mungkin dianggap aneh dan nggak penting, tapi pria ini tetap melakukannya hanya karena keikhlasannya.

Video ini mengajarkan kita kalau apa yang kita punya secara materi itu nggak penting. Yang lebih penting adalah gimana kita bisa membawa kebaikan dan rasa bahagia ke orang lain. Ah, dijamin kamu bakal terharu banget nih sama video yang satu ini. Perilakunya juga bisa banget lho jadi contoh yang baik.

4. Definisi Kesuksesan dalam iklan Strayer University

www.youtube.com

Menurutmu sukses itu kayak apa sih? Jadi pengusaha yang kaya raya? Sekolah tinggi dengan nilai yang bagus? Atau sesederhana bisa membuat orang tuamu tersenyum? Well, mungkin definisi sukses tiap orang berbeda-beda. Tapi eksperimen sosial yang satu ini memperlihatkan banyaknya orang yang menilai bahwa kesuksesan yang diraihnya sampai saat ini tuh nggak ada apa-apanya.

Dalam video yang berdurasi 3 menit ini mengajarkan kita untuk melihat lebih dekat orang-orang di sekitar kita. Bahwa mereka yang kita sayangi ternyata berpikir kita adalah sosok yang membanggakan. Coba deh nonton ini sambil membayangkan orang yang kamu sayangi, dijamin pasti akan terharu deh.

5. Kisah anak dan ayah dalam Iklan MetLife Tiongkok

www.youtube.com

Kalau kisah orang tua dan anak udah pasti bikin terharu deh. Apalagi yang menggambarkan perjuangan seorang ayah demi putrinya. Duh, kalau kamu nonton dengan seksama pasti kamu akan hanyut dalam kisahnya yang luar biasa ini. Jadi ingat perjuangan orang tua kan? Apalagi kalau kamu mau nonton ini dengan orang tuamu. Ya ampun, pasti bakal menitikan air mata.

Kisah ini menggambarkan sosok ayah yang dicap ‘pembohong’ oleh putrinya. Ternyata apa yang selama ini dilihat oleh putrinya nggak semenakjubkan itu. Di belakang, ayahnya selalu bekerja keras demi putrinya, tapi di depan putrinya sang ayah terlihat bahagia dan ‘baik-baik aja’. Wah, terharu banget!

Kelima video di atas mengajarkan kita hampir seluruh aspek kehidupan lho. Kalau kamu menonton kelimanya berarti banyak banget nilai-nilai yang bisa kamu ambil untuk kehidupan. Walaupun mungkin ada hal yang nggak sesuai dengan harapan kita, tapi hidup adalah tentang perjuangan, dan bagaimana kita menghadapinya dengan baik adalah kunci. Jadi, udah berapa lembar tisu yang kamu habiskan untuk kelima video iklan di atas?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
9
SHARES
Nyari Pasangan Melalui Online Dating? Ikuti 9 Tips Ini Agar Kencan Online-mu Berhasil

Nyari Pasangan Melalui Online Dating? Ikuti 9 Tips Ini Agar Kencan Online-mu Berhasil

Kamu Pecinta Kuliner dan Doyan Makan? 10 Pekerjaan Ini Pas Banget Untuk Kamu!

Kamu Pecinta Kuliner dan Doyan Makan? 10 Pekerjaan Ini Pas Banget Untuk Kamu!

10 Nama Akun Facebook Orang Indonesia yang Unik dan Bikin Ngakak

10 Nama Akun Facebook Orang Indonesia yang Unik dan Bikin Ngakak

5 Negara di Asia Ini Menerapkan Kebijakan Cuti Haid Bagi Pekerja Wanita

5 Negara di Asia Ini Menerapkan Kebijakan Cuti Haid Bagi Pekerja Wanita

Lucu! Inilah Potret Ketika Hewan Tersenyum Bersama Saat di Foto!

Lucu! Inilah Potret Ketika Hewan Tersenyum Bersama Saat di Foto!

Tanpa Kamu Sadari, Inilah yang Terjadi dalam Tubuhmu Selama di Pesawat

Tanpa Kamu Sadari, Inilah yang Terjadi dalam Tubuhmu Selama di Pesawat

loading