5 Tips Untuk Awal Bulan Ini Bakal Bikin Hidup Kamu Lebih Teratur

www.gudangkesehatan.com

Banyak orang bilang kalau awal bulan merupakan momen yang baik untuk melakukan segala sesuatu yang baik, terencana, dan penuh target. Benar nggak sih? Ya, memang benar guys. Tapi sebenarnya setiap hari itu juga baik kok untuk memulai lebih semangat lagi saat beraktivitas. Cuma banyak orang alibi nunggu awal bulan ya hehehe. Ya udah deh, mumpung masih awal bulan nih, kan gaji juga baru diterima tuh, mending kalian melakukan beberapa hal baik di bawah ini aja. 

1. Memulai dengan berharap dan berdoa

s.quickmeme.com

Ingat, hal pertama yang harus kamu lakukan di awal bulan bukan belanja, belanja, dan belanja. Mendingan, kamu banyak-banyak berdoa dulu di awal bulan. Berdoa buat bersyukur, lalu minta banyak rejeki dan kelancaran dalam sebulan ke depan. Ya intinya minta bimbingan dulu dari Yang Maha Kuasa, ya. Nah, jangan lupa tulis apa aja harapan-harapan yang ingin diraih di bulan itu. Tapi yang realistis ya. Jangan berharap balikan sama mantan yang sudah punya pacar, karena percuma aja sob :’) Setelah itu, rencanain apa aja yang mau kamu lakukan, jadi jangan cuma berharap aja ya.

2. Menyusun anggaran

d3hhi5knjyj98j.cloudfront.net

Nah, ini baru ngomongin tentang duit. Setelah menyusun rencana dan banyak berdoa, kamu perlu menyusun anggaran per bulan. Tulis apa aja kebutuhan yang harus kamu beli di bulan ini. Tapi inget sama skala prioritas ya. Urutkan dari kebutuhan paling penting, lumayan penting, kurang penting, dan nggak penting sama sekali. Ingat sob, bedakan antara kebutuhan dan keinginan! Jangan sampai besar pasak daripada tiang.

3. Menyisihkan penghasilan untuk menabung

cdns.klimg.com

Mumpung masih awal bulan, mending buruan sisihkan dulu gih uang kamu, keburu habis buat belanja kalau ditunda-tunda lho. Apapun tujuan kamu menabung, pokoknya menabung itu penting banget guys. Entah untuk masa depan atau hal-hal tak terduga yang bisa aja terjadi. Kamu bisa nabung di bank biar berbunga. Tapi kalau kamu nggak percaya sama bank, ya udah nabung di rumah aja pakai celengan tanah liat atau kaleng bekas biskuit.

4. Membuat daftar pekerjaan

i0.kym-cdn.com

Supaya hidupmu semakin terarah, alangkah lebih baiknya kalau kamu membuat catatan apa saja yang harus kamu lakukan selama sebulan. Ya istilah kerennya to do list gitu deh. Tulis aja di buku catatan, sticky notes, atau di smartphone juga bisa. Nggak ada lagi alasan nggak punya to do list, ya guys. 

5. Mencatat seluruh acara yang akan dihadiri

s-media-cache-ak0.pinimg.com

Nah, buat kamu yang sibuk dan aktif, mendingan buruan catatin deh acara wajib dan acara kece apa aja yang bakal kamu datengin. Jangan sampai ada kelewat. Nggak mau nyesel kan karena kamu nggak datang cuma karena lupa? Buat catatan di buku agenda kamu atau bisa juga langsung catatan kalender yang ada di smartphone. Biasanya kamu bisa sekalian menyetting alaram untuk pengingat. Asyik kan?

Itu tadi beberapa hal yang harus kamu lakukan di awal bulan. Kalau hal-hal di atas bisa kamu lakukan dengan teratur, dijamin deh hidup kamu bakalan lancar dan seru.    

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading