5 Pernikahan Sederhana Ini Nampar Kamu Banget yang Menunda Pernikahan!

m.tempo.co
Line YuKepo.com

Menikah zaman sekarang banyak yang lebih mementingkan gengsi demi mendapat pujian dari banyak orang. Hal seperti itu yang membuat banyak pasangan kalangan muda menunda pernikahan. Kalau ditanya masih nabung nih buat halalin doi. Tapi semakin lama kamu menunda justru biaya cetak undangan, souvenir, hidangan, foto sampai gaun pernikahan jadi semakin tinggi lho. Ada baiknya daripada kamu mementingkan seluruh biaya yang nilainya sampai puluhan juta itu, kamu tabung untuk kehidupan kamu setelah menikah. Nah, YuKepo udah siapin rangkuman kisah nyata yang mencambuk kamu dengan biaya pernikahan yang jauh dari kata mewah. Mungkin kamu juga bisa bilang ini irit banget tapi cukup menginspirasi guys. Gak perlu ribet dan gengsi, langsung aja yuk tengok bagaimana sederhananya pesta kawinan orang-orang tersebut.

1. Uang Rp 13 ribu untuk mahar

www.lensaremaja.com

Wilson dan Ann Mutura, pasangan asal Kenya dengan beda usia 3 tahun ini menikah hanya dengan biaya Rp 13.000 lho. Uang itu hanya untuk pembelian cincin baja. Sebelumnya rencana pernikahan mereka tertunda karena biaya pernikahan yang tinggi. Nah, beruntungnya pihak gereja membantu biaya untuk pengurusan surat dan urus keperluan pernikahan sekitar $ 300 USD atau Rp 4 juta. Kamu gak perlu takut disindir oleh banyak orang karena biaya pernikahan yang terlalu irit. Biaya pernikahan Wilson dan Ann ini justru mencuri perhatian netizen, bisa menginspirasi dan mendapatkan pujian dari seluruh tamu undangan yang ada di gereja saat itu.

2. Biaya Rp 17 ribu untuk pembelian gaun pengantin

www.asalasah.com

Pasangan pencinta seni asal Skotlandia bernama Sid Innes dan Georgina Porteous ini hanya butuh biaya sekitar Rp 17.218 atau sama dengan 1 poundsterling. Biaya itu untuk pembelian gaun pengantin dan ternyata gaun itu dia dapat dari salah satu situs barang bekas. Untuk para tamu undangan juga bawa sendiri makanan karena tema pernikahan mereka ala piknik. Tuh guys mau coba kisah mereka?

3. Biaya Rp 25 ribu dan pisang goreng

i.ytimg.com

Gimana kalau kamu dilamar cuma mahar Rp 25.000. Apa kamu berani terima? Kisah Ini benar ada lho dari pemuda Kendari, Sulawesi Selatan bernama Rizki Ramadhan. Pemuda ini menikahi wanita pilihan hidupnya jauh dari kata mewah. Pernikahan juga ala kadarnya dengan mahar cukup murah, makanan yang disediakan juga sekedar pisang goreng dan teh. Kaget ya kamu? Ada gak ya yang mau dinikahi cuma begitu?

4. Pernikahan di halaman rumah mertua

zaudinsaad.blogspot.co.id

Kisah pernikahan asal Kuala Lumpur dari Ezaura Rafe dan sang suami yang dilaksanakan pada tanggal 31 Desember 2016 ini bisa kamu contoh. Gak usah repot mikir banyak mereka gak pakai gaun pengantin, make-up sendiri, pelaminan dengan kursi di bawah tanaman anggur dan hidangan makanannya juga pakai baki sederhana milik mertuaya. Mereka mengabadikan dan menyulap pernikahan sederhana itu jadi luar biasa berkat bantuan temannya yang juga seorang fotografer. Keren!

5. Menikah cukup dengan mahar Rp 300 ribu

www.kedahnews.com

Muhammad Fadhil Isa dan pasangannya yang bernama Siti Norazlim Salim adalah pasangan dari Negri Jiran. Pasangan ini sebenarnya bisa aja bikin acara pernikahan yang megah tapi mereka punya alasan tersendiri. Alasannya keberkahan dalam pernikahan bukan tergantung dengan kemeriahan pesta kawinan. Selain itu mereka lebih memilih menyimpan uangnya untuk bekal hidup dalam rumah tangganya. Alhasil resepsi pernikahannya cukup dengan ijab qobul, maharnya dengan uang sebesar Rp 300 ribu dan hidangan di warung sederhana. Simple guys!

Tuh gimana setelah kamu baca kisah mereka? Gak perlu gengsi yang penting hubungan kalian udah jelas secara hukum ataupun agama. Daripada kalian terus nunda rencana, nanti yang ada calon kalian keburu dilamar orang lain lho. Jangan memaksa keadaan untuk kebawa arus hidup yang makin berfoya-foya guys. Minta restu sama calon mertua kamu gih meskipun tanpa resepsi yang mewah kamu punya bekal yang mencukupi untuk kehidupan rumah tangga kalian nantinya. Supaya calon mertua kamu juga kebuka mata hatinya. Jadi, berani coba?  

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
167
SHARES
Ini Lho 7 Alasan yang Bikin Bule Betah Berlama-lama Tinggal di Indonesia

Ini Lho 7 Alasan yang Bikin Bule Betah Berlama-lama Tinggal di Indonesia

Si Doi Ingin Apa Sih di Hari Valentine? Cari Tahu Yuk!

Si Doi Ingin Apa Sih di Hari Valentine? Cari Tahu Yuk!

Memaknai Kehidupan Melalui Kacamata Mahatma Gandhi, Yuk Simak Kutipannya!

Memaknai Kehidupan Melalui Kacamata Mahatma Gandhi, Yuk Simak Kutipannya!

9 Jokes Cowok yang Jadi Tanda Dia Sudah Sayang Sekali Sama Pasangannya

9 Jokes Cowok yang Jadi Tanda Dia Sudah Sayang Sekali Sama Pasangannya

Kisah 7 Kesetiaan Hewan Peliharaan ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Nangis!

Kisah 7 Kesetiaan Hewan Peliharaan ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Nangis!

7 Tanda Sakral Hubungan Kamu dan Pacar Bisa Bertahan Sampai Akhir Hayat Hidupmu

7 Tanda Sakral Hubungan Kamu dan Pacar Bisa Bertahan Sampai Akhir Hayat Hidupmu

loading