5 Cara Tradisional ini Bisa Memutihkan Ketiak Kamu yang Hitam Seperti Ban Mobil

d15hng3vemx011.cloudfront.net
Line Yukepo.com

Risih gak sih kalo punya ketiak yang beda sendiri warnanya sama organ yang lain. . Apalagi kalo wajah kamu udah bersih dan cerah, eh pas diliat ketiaknya malah item hahaha. Jadinya gak nyambung gitu deh. Kira-kira apa yah penyebabnya bagian ketiak bisa hitam gitu? Padahal tuh ketiak gak pernah main panas-panasan, kenapa bisa jadi hitam yah. Nah, katanya warna hitam itu disebabkan cara mencukur bulu ketiak yang salah, terus bisa juga karena deodorant yang gak cocok sama kulit ketiak kamu, ada yang bilang juga karena keringat. Pokoknya banyak juga sih faktor yang menyebabkan ketiak bisa hitam. Tapi jangan khawatir, nih ada 7 cara tradisional yang ampuh banget bikin ketek kamu kinclong alias gak hitam. Cek deh sis.

1. Gunakan buah lemon

www.beritainfo.web.id

Khasiat buah lemon ini banyak banget loh. Selain buat ngilangin flek hitam bekas jerawat, bisa juga nih digunain buat ngilangin hitam di ketiak. Caranya gampang banget, cukup dengan membelah buah lemon menjadi dua bagian, terus gosokkan perlahan ke ketiak kamu yang hitam. Pelan-pelan aja gosokkinnya, gak perlu kenceng-kenceng gak langsung rontok juga hitamnya hahaha. Setelah itu diamkan selama 10 menit, terus bilas deh.

2. Mengoleskan minyak kelapa dengan kulit jeruk

Sumber Gambar

Cara tradisional selanjutnya itu dengan mengoleskan minyak kelapa dengan kulit jeruk ke ketiak kamu yang hitam. Jadi caranya itu mudah sekali, kamu cukup menaruh minyak kelapa di kulit jeruk bagian dalamnya. Setelah itu digosok-gosok perlahan (ingat, pelan-pelan) ke ketiak kamu yang hitam itu. Vitamin E yang terkandung dalam minyak kelapa, bisa bikin ketek kamu kinclong loh. Sering-sering deh dipraktekin.

3. Gunakan timun dan bubuk kunyit

Sumber Gambar

Kedua tanaman herbal ini ampuh banget loh buat ngilangin hitam di ketiak kamu, dijamin! Cara menggunakannya juga gampang banget, cukup mencampurkan bubuk kunyit dengan mentimun, lalu dioleskan ke ketiak yang hitam deh (gak bosen ngingetin nih, pelan-pelan yang gosoknya). Kalo kamu rutin 2 kali dalam seminggu, dijamin kinclong deh.

4. Dengan parutan bengkoang

cuvious.com

Gak salah sih kalo bengkoang bisa dibilang salah satu buah yang dapat mencerahkan kulit. Karena, kandungan dalam bengkoang ini sangat baik untuk memutihkan dan mencerahkan kulit loh. Apalagi buat ketiak yang hitam, pasti bisa lah. Caranya gampang banget, cukup dengan memarut bengkoang terus olesin deh. Setelah itu diamkan sampe kering. Nah, buat hasil yang memuaskan gunakan parutan bengkoang ini 3-4 kali dalam seminggu, dijamin bikin kinclong ketiak kamu deh.

5. Menggunakan susu dan yogurt

Sumber Gambar

Asam laktat yang terkandung dalam susu dan yogurt itu sangat banyak loh. Makanya bisa sangat ampuh memutihkan ketiak kamu yang hitam. Selain bisa memutihkan, ternyata eh ternyata kalo kedua bahan ini dicampurkan bisa menghasilkan kulit yang halus dan lembut. Cara pakainya gampang banget, cukup dengan mencampurkan susu 3 sendok dan yogurt 2 sendok, lalu diaduk deh sampe rata. Setelah itu aplikasikan di ketiak kamu, dan diamkan selama 1 jam. Baru deh bilas dengan air hangat.

Nah, itulah cara-cara tradisional yang bisa kamu lakukan di rumah buat ngilangin hitam-hitam diketiak kamu. Selain mengikuti cara di atas, kamu juga harus menjaga kebersihan ketiak kamu. Jadi, warna hitam yang menempel itu bisa luntur selamanya gak balik-balik lagi deh. sip!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
0
SHARES
Kutipan Film-film Raditya Dika yang Menyentuh Hati dan Bikin Baper!

Kutipan Film-film Raditya Dika yang Menyentuh Hati dan Bikin Baper!

Putus Cinta? 11 Meme "Kamu Yakin Mutusin Aku?" Ini Bakal Ngehibur Kamu!

Putus Cinta? 11 Meme "Kamu Yakin Mutusin Aku?" Ini Bakal Ngehibur Kamu!

7 Foto Miris Hewan Ini Menunjukkan Masih Banyak Hewan yang Perlu Dilindungi

7 Foto Miris Hewan Ini Menunjukkan Masih Banyak Hewan yang Perlu Dilindungi

Ini Dia 15 Meme Teman VS Sahabat! Kocak Tapi Nyata!

Ini Dia 15 Meme Teman VS Sahabat! Kocak Tapi Nyata!

Beginilah Lucunya Jika Hewan Berbicara Satu Sama Lain, Koplak!

Beginilah Lucunya Jika Hewan Berbicara Satu Sama Lain, Koplak!

Bikin Ngakak! 9 Rasa Chitato yang Nggak Dijual Di mana pun!

Bikin Ngakak! 9 Rasa Chitato yang Nggak Dijual Di mana pun!

loading