5 Bukti Kalau Tinggal di Indonesia Adalah Anugerah!

m.memegen.com

Banyak orang yang mau dan ngarep banget tinggal di luar negeri. Alasannya standar banget, Cuma karena di Jakarta khususnya macet banget, kerjaan susah dan gajinya kecil. Padahal kalau dilihat-lihat lagi, justru tinggal di negeri orang itu banyak gak enaknya loh! Yah, namanya juga bukan tanah kelahiran jadinya sedikit susah buat adaptasi. Bicara tentang luar negeri, ada beberapa hal yang kelihatannya mewah di luar negeri tetapi sebenarnya biasa aja di Indonesia, cekidot

1. Kang fotokopi

3.bp.blogspot.com

Kamu pasti ngerasain betapa pentingnya tukang fotokopi pas zaman kuliah? Manfaat tukang fotokopi itu banyak banget deh, selain buat fotokopi contekan, kita juga bisa fotokopi buku. Jadi kalau gak ada duit buat beli buku kita bisa fotokopi. Nah, beda sama di luar negeri, nyari tukang fotokopi itu susah banget. Karena kalau disana itu, fotokopi gak boleh karena melanggar hak cipta. 

2. Rokok

2.bp.blogspot.com

Nggak usah membandingkan Indonesia dengan Eropa deh, coba saja sama negeri tetangga Singapura. Harga rokok di sana terbilang mewah dan tidak ada dijual ketengan (batangan). Orang yang merokok adalah orang yang memiliki penghasilan mapan, karena mahalnya harga tembakau.

3. Bakso

3.bp.blogspot.com

Makanan iseng yang satu ini jumlahnya tak terhitung di Indonesia, khususnya Jakarta. Tapi, di Amerika bakso adalah makanan mewah. Beberapa waktu lalu, vokalis band Kotak Tantri pernah mengunggah sebuah foto orang memperlihatkan jika dirinya sedang menikmati bakso di Amerika (harganya mahal)

4. Masakan Padang

3.bp.blogspot.com

Sesuatu yang berbau rempah-rempah sangatlah sulit ditemukan. Bahkan, di Singapura saja, satu porsi makanan padang dengan lauk telur bundar dan terong bisa mencapai harga Rp.70 ribu (kalau di Indonesia bisa lebih dari satu bungkus).

5. Nasi Goreng

cdn.meme.am

Nyari nasi goreng di luar negeri itu ibarat nyari jarum dalam jerami. Susah banget, makanya waktu Obama mampir ke Indonesia dia disediain nasi goreng seneng banget. Sekalipun ada di Amerika, pasti rasanya beda dan harganya jauh lebih mahal. Di sini kamu bisa beli nasi goreng dengan harga Rp 10-50 ribu per porsi diluar bisa lebih

Gimana enakan tinggal di Indonesia kan daripada di luar negeri??

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
0
SHARES
loading